7 Kemiripan Film Avengers dan Avengers 2

edisi khusus Avengers

Kemiripan-kemiripan antara film Avengers dan Avengers 2 seolah-olah saling mengaitkan kedua film ini!

SPOILER ALERT

Film Avengers 2 telah tayang pada April lalu. Walaupun hampir sebulan berlalu, film ini masih menarik untuk diperbincangkan. Karena film Avengers 2 meninggalkan kesan yang seru dan memicu pembahasan di berbagai forum dan media. Bahkan melalui film Avengers 2 ini, para fans lanjut membincangkan kelanjutan kisah semesta Marvel ini yang akan berlanjut pada Ant-Man di bulan Agustus nanti, bahkan mulai membahas film yang baru tayang tahun depan yaitu Captain America: Civil War! Semesta Marvel yang saling terkait  menjadi benang merah bagi para fans untuk selalu diungkap tanpa henti.

Kali ini Duniaku mencoba membahas hal menarik terkait Avengers 2. Film ini merupakan kelanjutan dari Avengers pertama, namun tentunya diselingi dengan film-film superhero lainnya sebagai penghubung alur cerita utama di Marvel cinematic universe (MCU). Avengers 2 yang bertajuk Avengers: Age of Ultron sendiri merupakan bagian dari MCU phase 2, sedangkan Avengers adalah penutup dari phase 1.

Namun walaupun berbeda phase, ternyara antara Avengers dan Avengers 2 memiliki kemiripan satu sama lain. Entah kemiripan ini sebagai penyambung cerita, atau bisa jadi merupakan kreativitas sutradara yang mengulang “sensasi” dari film pertama. Kemiripan terebut antara lain adalah:


Roster yang sama


Avengers-Age-of-Ultron

Antara film Avengers dan Avengers 2 sama-sama menampilkan susunan anggota yang sama, setidaknya hingga separuh bagian film. Superhero yang beraksi di Avengers adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow, didampingi oleh Nick Fury. Formasi ini bertahan setidaknya hingga sebagian besar  Avengers 2 yang diakhiri beberapa anggota yang keluar dan tambahan rekrutmen baru.

the_avengers-wide


Melibatkan Infinity Stone


avengers (6)

Pada Avengers muncul sebuah infinity stone berupa Tessarect. Tessarect yang merupakan space gem bisa membuka portal luar angkasa sebagai jalan bangsa Chitauri menginvasi Bumi. Sedangkan di Avengers 2, infinity stone yang muncul adalah Scepter yang berisi mind gem, dimana saat ini gem ini berada di kepala Vision. Sebenarnya Scepter ini juga sudah muncul di film Avengers yang digunakan oleh Loki sehingga kedua film ini bisa dibilang sama-sama melibatkan Scepter (mind gem).

avengers (1)


Pertarungan Antar Avengers


avengers (1)

Hal lainnya yang terdapat pada Avengers dan Avengers 2 adalah adanya perkelahian antar anggota Avengers. Percekcokan antar anggota Avengers dianggap sebagai salah satu kelemahan tim Avengers ini, sehingga pertentangan biasa terjadi terutama di kedua film. Belum lagi saat satu-dua anggota Avengers pikirannya dikendalikan oleh antagonis, maka peperangan seperti serangan Hawkeye ke Helicarrier ataupun Hulk vs Hulkbuster pun terjadi.

Hulk vs Hulkbuster
Hulk vs Hulkbuster

Lanjut ke halaman 2… 

1
2

SHARE
Previous articleHog Rider Clash of Clan Bikin Ngakak Dalam Video Komersial CoC
Next articleCivil War Kurang Rame! Berikut 10 Jagoan Marvel Yang Harusnya Ikutan Main di Film ini
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.