9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin

Kemunculan Uchiha Shin memang mengejutkan, bagaimana tidak, di dunia pasca perang dunia shinobi ke 4. Harusnya hanya tinggal 2 anggota Uchiha yang masih hidup yaitu Sasuke dan Sarada. Namun kemunculan Uchiha Shin dan ayahnya menimbulkan beberapa pertanyaan baru.

Seperti apa hubungan dia dengan tokoh Akatsuki benar benar ayah dan anak ? Lalu apa hubungan tokoh Akatsuki ini dengan Akatsuki yang lama? Dan salah satu yang paling penting, apakah dia merupakan Uchiha Shusui ?.

Tentu banyak sekali pertanyaan yang menyelimuti kehadiran tokoh ini, namun saat ini kita harus sabar dengan baru mengetahui 9 hal ini.


9

Usianya Lebih Tua Dari Sarada


uchiha shin

Walaupun jelas jelas masih bocah, Uchiha Shin jelas sudah lebih tua beberapa tahun daripada Sarada dan Boruto yang lahir pasca perang dunia Shinobi.

Perbedaan usia ini sepertinya sama dengan selisih usia Sasuke dan Itachi. Dan tentu kita juga tahu bahwa Shisui seumuran Itachi.

Dengan demikian, pada saat perang dunia Shinobi ke 4, Uchiha Shin masih 1-2 tahun dan wajar kalau masih bersembunyi dari hingar berang pada saat itu.


8

Ibunya (Hampir) Pasti Non-Uchiha


3-tomoe

Walaupun sebelum perang dunia Shinobi ke 4 kita hampir yakin bahwa semua anggota clan Uchiha diturunkan oleh pasangan Uchiha (dengan Madara sebagai pengecualian). Dengan lahirnya Sarada kita jadi tahu bahwa garis keturunan Uchiha rupanya diturunkan secara patrilineal dan tidak harus memiliki ibu Uchiha,

Meningat setelah Itachi membantai seluruh desa, tidak ada perempuan Uchiha lain yang masih hidup, hampir pasti bahwa Ibunya adalah Non-Uchiha.

Ditambah lagi melihat rambut putihnya (tidak ada uchiha berambut putih) dan jarangnya karakter di Naruto yang berambut putih (kecuali dari Kumogakure). Kemungkinan lain dari asal ibunya adalah berhubungan dengan Kaguya dan Toneri dan clan yang hidup di bulan pada film The Last Naruto.


7

Element Utamanya Bisa Jadi Adalah Angin


elemen angin

Dalam chapter 702 kita melihat bahwa Uchiha Shin bertempur melawan Sasuke. Di pertarungan tersebut Sasuke mengeluarkan segel listrik/petir untuk mengejutkan lawannya. Yang mengejutkan adalah Uchiha Shin rupanya bisa pulih langsung, bahkan melarikan diri dengan cepat.

Kita tahu bahwa ada 5 elemen dalam Naruto, dan setiap elemen memiliki kelebihan dan kelemahan melawan elemen lain.

Melihat segel Sasuke yang bersifat listrik/petir, hanya masuk akal kalau jutsu tersebut dinetralisir oleh 2 cara, pertama adalah lawannya menguasai elemen listrik yang lebih kuat dari Sasuke atau kemungkinan kedua Uchiha Shin menggunakan elemen angin (yang menang melawan listrik)

Namun, menyimak diskusi antara Uchiha Shin dan Akatsuki misterius yang menyebutkan Sasuke sangatlah kuat, saya lebih condong bahwa Uchiha Shin menguasai elemen angin.


6

Uchiha Shin (bisa jadi) menguasai Rinnegan atau Ilmu Clan Yamanaka


rinnegan uchiha shin

Saat karakter Akatsuki misterius mengetahui bahwa Sarada sedang bergerak yang diketahui dari jutsu mata mata nya. Uchiha Shin langsung mengetahui hal tersebut juga.

Dengan demikian hanya ada 2 kemungkinan, yang pertama adalah Shin menguasai (sebagian) jutsu Rinnegan. Teori ini didukung oleh fakta bahwa Sharingan juga bisa berevolusi jadi Rinnegan.

Kemungkinan yang kedua adalah Uchiha Shin menguasai jutsu milik clan Yamanaka. Nah, melihat Ino dan ayahnya berambut putih (pirang ?) bisa jadi ibunya merupakan anggota clan tersebut.


5

Uchiha Shin Menguasai Banyak Senjata


banyak senjata

Seperti layaknya anggota clan Uchiha lainnya, Shin sepertinya menguasai beberapa tipe senjata, setelah menggunakan Kusarigama saat melawan Sasuke, dia menggunakan Shuriken Raksasa saat melawan Sarada dan Coco

Penguasaan banyak senjata ini tidak mungkin begitu saja, pasti Shin sudah dididik sejak kecil untuk jadi ninja hebat. Dan tentu yang mengajari kemampuan ini bisa jadi mengetahui bakat dari Shin.