Ketahuan Nge-Bot, Ratusan Ribu Akun World of Warcraft Di-Banned Blizzard!

akun world of warcraft
Jangan coba-coba nge-bot atau nge-cheat di World of Warcraft. Ratusan ribu akun World of Warcraft di-banned Blizzard karena melakukan hal tersebut. Benar-benar langkah yang tegas!

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri! Cheat Guild Wars 2, Guide Guild Wars 2, Gambar Guild Wars 2, Tips Guild Wars 2
Baca Juga

Developer dan publisher game MMO luar negeri memang dikenal sangat tegas dalam memberikan “pelajaran” bagi pemain yang melakukan tindakan curang di dalam game, seperti menggunakan program-program cheat ataupun bot yang membuat karakter bermain secara otomatis. Contohnya seperti diberitakan kemarin, dimana ArenaNet menghukum seorang pemain Guild Wars 2 yang nge-cheat dengan menelanjangi dan membuat karakternya bunuh diri. Kali ini giliran ratusan ribu akun World of Warcraft di-banned Blizzard karena mereka ketahuan menggunakan program bot!

Berdasarkan screenshot percakapan seorang pemain dengan Game Master (GM) yang di-posting di imgur, total lebih dari 100.000 akun World of Warcraft di-banned Blizzard selama enam bulan ke depan. Ratusan ribu akun ini ditengarai menggunakan program bot agar karakternya bergerak secara otomatis di dalam permainan. Apa yang dilakukan oleh Blizzard ini disebut-sebut sebagai salah satu ban wave terbesar yang pernah dilakukan selama membuka layanan World of Warcraft.

akun world of warcraft

“Kami sudah mengambil langkah untuk melawan sejumlah besar akun World of Warcraft yang ditemukan menggunakan program third party untuk mengotomatisasi gameplay, yang dikenal sebagai bot,” tulis Blizzard dalam pengumuman resminya. “Kami sudah berkomitmen untuk menyediakan lingkungan bermain yang fair bagi semua orang di World of Warcraft, dan akan terus mengambil langkah untuk melawan mereka yang sudah melanggar kebijakan penggunaan game ini. Apapun bentuk kecurangan yang dilakukan tidak akan kami beri toleransi,” lanjut pengumuman tersebut.

Ban ini berlaku bukan hanya mereka yang menggunakan bot saat melakukan PvP, melainkan juga berlaku bagi siapa saja yang menggunakan program untuk mengotomatiskan sebuah aksi di dalam game. Berikut adalah definisi bot dari Community Manager World of Warcraft, Micah Whipple seperti dikutip dari akun Twitter resminya.

Karena bot yang disebut cukup luas cakupannya, maka Blizzard pun lebih memilih untuk melakukan ban sementara saja selama enam bulan. Meskipun begitu, hukuman ini diharapkan bisa memberikan efek jera kepada pemain agar tidak mengulanginya lagi di kemudian hari, sehingga menciptakan komunitas yang lebih kondusif.

Bagaimana nih para publisher Indonesia? Berani mengambil langkah tegas untuk memerangi cheat, bot dan semacamnya seperti ArenaNet dan Blizzard di atas?

Sumber: Battle.net/PC Gamer


SHARE
Previous articleTrailer Legends of Tomorrow Menjanjikan Crossover Epik!
Next article9 Hal Penting Yang Kita Tahu Dari Uchiha Shin
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.