Ubisoft: Selamat Tinggal, PS3 dan Xbox 360…

Ubisoft

Ya, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan tidak akan lagi mengembangkan dan merilis game untuk PS3 dan Xbox 360, kecuali satu judul yaitu…

Assassin’s Creed Syndicate Bakal Menjadi yang Terbesar, Dikerjakan 8 Studio Ubisoft!

Assassin’s Creed Syndicate Bakal Menjadi yang Terbesar, Dikerjakan 8 Studio Ubisoft! Gambar Assassin’s Creed Syndicate, Guide Assassin’s Creed Syndicate
Baca Juga

Beberapa hari lalu, Ubisoft sudah mengkonfirmasikan satu judul game andalannya tahun ini, Assassin’s Creed Syndicate. Seperti yang sudah banyak diprediksikan oleh gamer, game ini memang hanya dirilis untuk Xbox One, PS4 dan PC. Ubisoft pun tidak ada rencana untuk merilis satu judul game untuk konsol last gen, PS3 dan Xbox 360 seperti Assassin’s Creed Rogue tahun lalu. Apakah ini pertanda bahwa Ubisoft benar-benar sudah meninggalkan PS3 dan Xbox 360, alias tidak mengembangkan game lagi untuk dua konsol tersebut?

Assassin's creed syndicate - ubisoft
Assassin’s Creed Syndicate, game yang baru dikonfirmasikan beberapa hari lalu

Ternyata memang benar. Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah mengucapkan selamat tinggal untuk dua konsol last gen tersebut, dan mulai memfokuskan seluruh sumber dayanya untuk konsol current gen. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot, dimana mulai tahun fiskal ini, mereka tidak akan mengembangkan ataupun merilis game untuk dua konsol tersebut. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua franchise yang dimiliki, kecuali satu franchise yaitu Just Dance.

“Di Just Dance, kami akan terus mengembangkannya untuk konsol last gen. Namun untuk produk lain seperti Assassin’s Creed, Rainbox Six, The Division dan juga franchise yang belum diumumkan, kami tidak akan memiliki versi last gen-nya,” ungkap Guillemot dalam pertemuan internal di Ubisoft beberapa hari lalu.

The-Division-8

Satu franchise baru? Ya, bersamaan dengan konfirmasi selamat tinggal kepada last gen ini, Ubisoft juga memberikan teaser sebuah franchise baru yang siap dikonfirmasikan. Meskipun sudah mengkonfirmasikan adanya sebuah franchise baru, namun Ubisoft tidak akan mengkonfirmasikannya selama E3 2015 nanti. Mereka hanya menyebutkan bahwa franchise baru ini akan dikonfirmasikan sekitar kuartal ketiga tahun ini dan rencananya akan dirilis sebelum tahun fiskal ini berakhir pada April 2016 mendatang.

Kira-kira apa franchise baru yang akan diumumkan oleh Ubisoft? Yang jelas, apa yang dilakukan oleh Ubisoft ini bisa menjadi sebuah pertanda awal bahwa kita memang harus move on ke konsol generasi baru. Bukan tidak mungkin, apa yang dilakukan oleh Ubisoft ini akan terus diikuti oleh developer dan publisher lainnya.

Sudah siap meninggalkan PS3 dan Xbox 360-mu?

Sumber: VG247


SHARE
Previous articleLife is Strange Ep. 3 Perlihatkan Lebih Banyak Fungsi Kekuatan Super Karakter
Next articleInilah Kesempatan Terakhirmu untuk Dapatkan Tiket Peserta GDG 2015!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.