Arslan Senki x Musou, Untuk Pertama Kalinya Game Musou Bergaya Anime

Arslan-Senki-x-Musou-1

Seperti yang kami tuliskan awal Mei lalu, salah satu karya legendaris Jepang, novel fantasi The Heroic Legend of Arslan (Arslan Senki) karya penulis Yoshiki Tanaka (yang kemudian juga dibuat versi manga dan animenya), bakal mendapatkan adaptasi game. Sebuah game bertema Musou dari cerita The Heroic Legend of Arslan saat ini tengah dikembangkan oleh tim yang sudah pengalaman dengan serial Musou, Omega Force.

Arslan-Senki-x-Musou-2

Koei Tecmo mengkonfirmasikannya melalui edisi terbaru majalah Bessatsu Shonen Magazine, jika game dengan judul The Heroic Legend of Arslan Warriors (Arslan Senki x Musou) ini mereka siapkan untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 dengan rencana rilis akhir tahun ini di Jepang. Kalian bisa menghidupkan kembali adegan dari versi manga-nya dalam game ini, dengan cerita yang dimulai dari peperangan di Atropatene. Pangeran Arslan dan juga pelayan setianya, Daryun juga sudah dikonformasikan bakal menjadi karakter playable.

Arslan-Senki-x-Musou-3

Sepertinya keseluruhan permainan mengikuti perjuangan Arslan dalam merebut kembali apa yang menjadi haknya, dibantu oleh para pelayan setia ayahnya, King Andragoras III, yang terbunuh selama kerajaannya direbut. Gameplay-nya juga diduga tidak jauh berbeda dari serial Musou sebelumnya, seperti Dynasty Warriors, Samurai Warriors, dan Warriors Orochi.

Arslan-Senki-x-Musou-4

Omega Force sendiri menggunakan teknologi yang mereka sebut sebagai sistem Toon Rendering, dengan tujuan mewujudkan agar visualisasi permainan menjadi mirip seperti dalam versi animenya. Selama pertarungan kalian juga bisa menunggang kuda untuk berhadapan dengan musuh, serta juga diberikan aksi baru yang sebelumnya belum pernah diterapkan Omega Force dalam game Warriors mereka sebelumnya. Selain Arslan dan Daryun, dalam Arslan Senki x Musou kalian juga bisa memainkan karakter lain yang eksis dalam versi manga dan animenya. Namun sejauh ini belum diungkapkan siapa saja karakter playablenya.

Arslan-Senki-x-Musou-5

The Heroic Legend of Arslan sendiri sebelumnya mendapatkan adaptasi manga kedua oleh Arakawa pada tahun 2013 lalu, dan dimuat dalam Bessatsu Shōnen Magazine. Manga tersebut kembali diadaptasi dari novel Tanaka, yang artwork-nya pasti sangat familiar di mata pemain Final Fantasy, karena ilustratornya tidak lain adalah Yoshitaka Amano. Versi gamenya ini sendiri juga mengiringi penayangan adaptasi anime ketiganya, atau adaptasi anime dari manga kedua karya Arakawa, yang mulai ditayangkan tahun ini. Funimation mendapakan hak untuk menayangkannya di Barat, jadi kita juga sudah bisa menduga jika versi gamenya akan mendapatkan translasi nantinya.

Arslan-Senki-x-Musou-6

Berikut sekilas ceritanya yang diungkapkan melalui press release dari Koei Tecmo:

Halfway across the land route that connects East to West is the powerful nation of Pars, its royal city Ectabana. People from all parts of the world gather here, bringing with them commodities and a wealth of culture. Arslan was born as the crown prince of this country and was expected to take over the crown peacefully. But one day, on a field in the midst of a dust cloud, Pars’ revered cavalry was consigned to oblivion.

With its eyes set on Pars’ rich territory, the pagan nation of Lusitania began its invasion. In his first real battle, Prince Arslan “the fainthearted” could not hide his insecurity. As if to legitimize his fears, a turbulent air swirls over the battlefield. When, tricked by their enemy, the army of Pars faces their greatest threat yet, Arslan’s father King Andragoras III takes flak for the chaotic state of the war.

The “Warrior of the Warrior,” a knight named Daryun comes running and together with Arslan they fight against enemy after enemy as well as their cruel fate. As the storm of fate rages, the crown prince, trusted comrades at his side, takes his first step forward.

Arslan-Senki-x-Musou-8

Yoshiki Tanaka, sendiri mulai menulis novel ini tahun 1986 hingga 2008 lalu, dengan jumlah bukunya saat ini mencapai 14 novel dan satu side. Versi manga pertamanya diterbitkan mulai November 1991 hingga September 1996. Juga mendapatkan dua adaptasi serial anime dan empat bagian anime OVA. Tahun 2013 lalu adaptasi manga keduanya diterbitkan melalui Bessatsu Shōnen Magazine. Untuk adaptasi dalam bentuk video game, sejauh ini baru ada satu saja yang dirilis tahun 1993 silam untuk platform Sega Mega-CD.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleJadi Sebenarnya Kemana Komik Indonesia?
Next articleCantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.