Doomsday Resmi Menjadi Antagonis Batman V Superman?

Antagonis Batman V Superman - Doomsday

Trailer pertama Batman V Superman mungkin mengedepankan konflik antara Batman dan Superman, tapi tampaknya ancaman terbesar bagi kedua hero ini akan datang dari sumber yang lebih gawat. Sebelumnya, Lex Luthor sudah diumumkan akan muncul di film ini. Nah, sekarang ada kabar kalau Doomsday resmi akan menjadi antagonis Batman V Superman!

Trailer Legends of Tomorrow Menjanjikan Crossover Epik!

Fans Flash dan Arrow bisa bergembira dengan dirilisnya trailer Legends of Tomorrow, yang menjanjikan crossover epik antara kedua serial ini!
Baca Juga

Siapa sih Doomsday? Bahkan fans awam DC Comics pun pasti minimal pernah dengar namanya. Makhluk yang diciptakan sebagai senjata sempurna ini adalah satu-satunya supervillain yang mampu membunuh Superman dari dunia utama DC. Yang lebih hebat lagi, dia mampu melakukan itu tanpa mengandalkan kryptonite! Ya, waktu kemunculannya di komik, makhluk ini berhasil menaklukkan hero terkuat di bumi DC hanya mengandalkan kekuatannya saja. Terbayang dong, betapa berbahayanya dia kalau dia muncul sebagai antagonis Batman V Superman?

Ada pun kabar ini dihembuskan oleh Umberto Gonzales a.k.a El Mayimbe, orang yang sama dengan yang membocorkan kabar tentang Asa Butterfield sebagai Spider-Man. Kamu bisa mendengar lebih lanjut tentang info ini lewat podcast Shanlian on BatmanPodcast ini cukup panjang, jadi kalau kamu mau mendengar silakan langsung skip ke menit 38.

Menurut El Mayimbe, Lex Luthor dan Doomsday di Batman V Superman akan berperan seperti Gran Moff Tarkin dan Darth Vader di Star Wars Episode IV. Kalau kamu tidak tahu, di film itu Tarkin masih menjadi atasan Vader. Walau Vader adalah ancaman yang paling berbahaya bagi para protagonis, dan juga paling nyata karena dia sering terlibat langsung untuk menghadapi mereka, Tarkin adalah otak di baliknya. Terutama karena Emperor Palpatine bahkan belum muncul di film itu.

General Zod Akan Berevolusi Jadi DOOMSDAY dalam Batman v Superman?

Michael Shannon, pemeran General Zod, dalam Man of Steel dikabarkan akan kembali terlibat dalam Batman v Superman. Dia akan berperan sebagai DOOMSDAY!
Baca Juga

Kabar ini sebenarnya sudah berhembus sejak Januari lalu. Duniaku bahkan telah menyampaikan rumor pendahulu ini sebelumnya, di mana Michael Shannon (Jenderal Zod) dispekulasikan menjadi Doomsday akibat eksperimen Luthor. Sekarang, El Mayimbe tampaknya mengonfirmasi keberadaan Doomsday di sebagai antagonis Batman V Superman.

Kalau dia digambarkan sekuat versi komik, tak akan mengherankan kalau dia bisa menjadi makhluk yang menyebabkan Justice League (Wonder Woman, Cyborg, Aquaman, dan semua karakter yang sudah diumumkan sejauh ini) untuk bersatu pertama kali.

Antagonis Batman V Superman - Doomsday V Superman

Meski begitu, entah apakah keputusan yang tepat untuk mengeluarkan Doomsday seawal ini. DC jelas-jelas masih membutuhkan Superman untuk menjual film Justice League mereka nanti, jadi hampir tidak mungkin Doomsday bisa mengakhiri Superman di film ini. Kalau pun iya, Superman pasti akan kembali sebelum filmnya berakhir, seperti Batman mampu secara ajaib sembuh setelah tulangnya dipatahkan di Dark Knight Rises.

Tapi, apakah kabar Doomsday sebagai antagonis Batman V Superman ini benar? Seperti bocoran El Mayimbe tentang Asa Butterfield kemarin, kita harus menunggu dulu konfirmasi dari DC untuk jawabannya.


SHARE
Previous article20 Anime Terbaik Sepanjang Masa (Yang Mungkin Belum Anda Tonton)
Next articleCinta Satu Malam The Witcher 3 Wild Hunt yang Tak Terlupakan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.