Cinta Satu Malam The Witcher 3 Wild Hunt yang Tak Terlupakan!

The Witcher 3 Wild Hunt

WARNING: BLOOD, GORE AND NSFW!

Kurang dua hari sebelum The Witcher 3 Wild Hunt dirilis. Dan kami tahu sebagian dari kalian pasti sedang menantikan kehadiran action role-playing game terheboh tahun ini, yang telah berhasil mencapai milestone pemesanan awal 1 juta kopi sejak awal Mei lalu ini. Game action RPG epic karya CD Projekt RED ini bisa kalian mainkan mulai 19 Mei besok di PC Windows, PlayStation 4 dan juga Xbox One. Jika kalian masih belum yakin dengan game yang diprediksi bakal banyak menyita hidup dan juga rentan bikin pasangan ngambek ini, berikut video terbaru yang dirilis kemarin, berjudul A Night to Remember.


Trailer keren ini menunjukkan empat menit penuh aksi yang jelas menggambarkan seperti apa musuh yang bakal kalian hadapi selama memainkan The Witcher 3 Wild Hunt, dan bagaimana cara Geralt mengatasinya — bukan berarti kalian bakal sering ketemu dan digoda wanita cantik yang rela membuka bajunya begitu saja di depan Geralt lho ya! Meskipun wanita tadi sebenarnya monster yang menyamar, tetap saja pasti tidak akan terlupakan jika terjadi beneran (seperti judulnya, A Night to Remember!). Namun keseluruhan, trailer di bawah ini keren, bebas spoiler, serta sempurna menggambarkan seperti apa suasana pertarungan yang bakal dihadapi Geralt selama permainan. Dan ya, kalian pasti juga berpikir sama seperti kami Citizen, kapan Hollywood mau membuat versi film The Witcher ini ya!?

The Witcher 3: Wild Hunt – “A night to remember” – Launch Cinematic

Cinta Satu Malam The Witcher 3 Wild Hunt yang Tak Terlupakan!

Siap kembali jomblo, gamers!? Kurang dua hari game yang bakal menyita ratusan jam hidup kalian ini dirilis, ternyata sudah ada satu wanita cantik yang menyambut.

Abaikan

Berikut gambar-gambar lainnya yang menggambarkan adegan pertarungan A night to remember tersebut:

Jika kalian masih belum yakin dengan game yang diprediksi bakal banyak menyita hidup dan juga rentan bikin pasangan ngambek ini, berikut ada beberapa video terbaru yang dirilis menunjukkan gameplay game ini, khususnya versi Xbox One-nya, yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

The Witcher 3: Wild Hunt – Xbox One Gameplay (1080p/dynamic scaling)

Cinta Satu Malam The Witcher 3 Wild Hunt yang Tak Terlupakan!

Siap kembali jomblo, gamers!? Kurang dua hari game yang bakal menyita ratusan jam hidup kalian ini dirilis, ternyata sudah ada satu wanita cantik yang menyambut.

Abaikan

The Witcher 3 Puaskan 100 Jam Waktu Permainan

Dunia yang lebih luas dari Skyrim? Sayangnya, tidak ada sapu terbang ala penyihir cerita dongeng di sini!
Baca Juga

Dalam The Witcher 3: Wild Hunt, Geralt of Rivia, pembunuh monster sewaan yang dikenal sangat profesional dalam pekerjaannya, mendapatkan kontrak kerja terbesar dalam hidupnya. Dia kini harus melacak Child of Prophecy, yang dianggap sebagai senjata hidup yang dipercaya mampu merubah dunia. Petualangan kalian mencakup wilayah Northern Realms, benua yang luas dipenuhi kota-kota perdagangan, masuk ke pulau misterius, melalui gunung berbahaya, hingga menjelajahi gua yang terpencil. Kalian bisa mengetahui lebih jelas mengenai ceritanya dengan masuk ke ulasan kami sebelumnya melaui tautan artikel sebelumnya di samping.

The Witcher 3 Wild Hunt

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, CD Projekt RED pertama kali membawa serial The Witcher ke dunia open-world melalui Wild Hunt ini. Serial RPG yang khas dengan atmosfer setting yang gelap tersebut menjanjikan luas setting yang menandingi luas dunia Skyrim, dengan gambaran luasnya 30 kali lebih besar dari kedua The Witcher sebelumnya, sehingga memaksa pemain untuk menggunakan perahu untuk mencapai beberapa lokasi, menunggangi kuda, serta juga ada metode fast travel yang belum diungkapkan bagaimana caranya. Dibandingkan Skyrim, developer mengklaim luasnya 20% lebih besar.


The Witcher 3 Wild Hunt

Dan jika rata-rata pemain Skyrim menghabiskan waktu 75 jam untuk memainkan RPG open-world tersebut (klaim-nya Bethesda), maka seharusnya The Witcher 3 ini mampu menyita waktu kalian hingga lebih dari 200 jam permainan menurut klaim dari senior designer game ini, Damien Monnier. Itu terasuk menyelesaikan semua yang ditawarkan game utamanya. Oke, kalian butuh waktu seminggu dengan memainkannya non-stop. Bethesda mengklaim jika rata-rata pemain Skyrim membutuhkan waktu 75 jam untuk menyelesaikannya. Namun kenyataannya, banyak juga yang mencapai 300 jam permaiman, namum belum juga bisa menyelesaikan keseluruhan yang ditawarkan game tersebut. Karena itulah banyak yang memprediksikan jika The Witcher 3 Wild Hunt malah bisa memaksa kalian memainkannya hingga lebih dari 400 jam!

The Witcher 3 Wild Hunt

Baca saja artikel kami sebelumnya di bawah ini, yang pasti bikin kalian bengong karena luas dunia The Witcher 3 Wild Hunt yang fantastis!

Jangan Main The Witcher 3 Jika Kalian Ga Mau Diputusin Pacar

"Tua di jalan" sering diucapkan untuk menggambarkan orang-orang Jakarta... Namun untuk yang satu ini, justru kalian bisa "tua di rumah!"
Baca Juga

Dari sisi gameplay, The Witcher 3 Wild Hunt memang masih sama seperti sebelumnya, hanya diberikan perbaikan pada beberapa aspek. Pertarungannya tetap berkisar pada mekanis action RPG yang sesekali diselingi penggunaan sihir. Namun kini kalian dikenalkan pada fitur seperti witcher-sense, bisa bertarung di atas kuda, di laut, menyelam dan menggunakan crossbow (seperti terlihat pada salah satu adegan trailer sinematik di atas).

The Witcher 3 Wild Hunt

Kemudian Geralt kini bisa melompat, mendaki (mekanisnya disebut-sebut mirip seperti bagaimana Drake mendaki dalam serial Uncharted), dan melalui begitu saja obyek yang tidak terlalu besar. Fitur item creation dan dan meramu bir masih bisa kalian temui. Kini juga tersedia 10 witcher sign (sihir), 5 diantaranya baru, dan setiap sign memiliki variasinya sendiri.

Kemudian setiap aksi yang kalian lakukan bakal mempengaruhi dunianya, dengan setiap memiliki sejumlah pilihan bagaimana bisa menyelesaikannya, dan hasilnya juga berbeda-beda. CD Projekt RED sendiri memperkirakan kalian membutuhkan waktu 100 jam untuk menyelesaikan game, dengan 50 jam diantaranya untuk side quest, dan 50 jam untuk jalan cerita utamanya.

The Witcher 3 Wild Hunt

Dan seperti yang pernah kami sebutkan sebelumnya, melalui seri ketiga ini developer menerapkan sistem perubahan siang malam, AI yang realistis, hingga lingkungan yang dinamis serta responsif. Adanya pergantian siang malam bakal mempengaruhi beberapa monster dan kekuatannya, seperti misalnya, werewolf kekuatannya berlipat selama malam hari di bulan purnama. Kemudian juga ada sistem beard growth, dimana jenggot Geralt akan tumbuh seiring dia berkelana melintasi setiap wilayah dalam gamenya yang sangat luas. Menariknya bagaimana jenggot tersebut tumbuh bakal berbeda-beda, dan fitur ini bakal terhapus jika kalian mengunduh DLC gratisan Beard and Hairstyle DLC.


SHARE
Previous articleDoomsday Resmi Menjadi Antagonis Batman V Superman?
Next article10 Momen Paling Emosional dalam Naruto!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.