Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!

Mimin kaget, ada wajah mirip Baphometh di map Clash of Clans. Apakah ini beneran aksi setanisme? Apa cuma kebetulan? Temukan jawabannya disini!

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!

Penampakan simbol setan di CoC yang di post seseorang di media sosial sontak menggegerkan netizen.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/15/hog-rider-clash-of-clan-bikin-ngakak/" title="Hog Rider Clash of Clans Bikin Ngakak Dalam Video Komersial CoC"]

Baru-baru ini, netizen geger di media sosial disebabkan seorang gamer mem-posting gambar screenshot permainan CoC yang memfokuskan pada penampakan simbol setan di CoC, tepatnya di bagian map permainan. Salah satu yang bikin geger adalah ditemukannya simbol yang diyakini mirip kepala kambing yang berada di map bagian utara. lebih jelasnya kita langsung saja lihat posting-an screenshot simbol setan di CoC tersebut dari seseorang yang namanya tidak diketahui:

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!Dalam posting-an tersebut, gamer yang mem-post mengatakan demikian:

"Dan ketika aku melihat (gambar simbol setan) ini, aku memutuskan untuk menghapus app Clash of Clans di iPad kami. Aku nggak mau main CoC lagi. Maafkan kami Tuhan, kami tak mengetahui hal ini. Terima kasih kepada pemilik gambar ini. Aku juga mengeceknya di pinggiran map. Coba cek teman-teman. Ngeri. Tuhan, maaf. maaf. maaf.."

Selain simbol baphomet yang tampak, ada simbol setan lainnya yang telah ditemukan di map game garapan Supercell ini loh. Coba saja lihat tautan video berikut ini:

[youtube_embed id="JhsHhari7sg"]

Selain simbol-simbol yang berada di pojok map tersebut, di web luar juga terdapat penampakan yang cukup mengerikan. Coba lihat saja simbol setan di CoC yang lainnya:

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!

Dari gambar diatas, dibagian tengah map terlihat di antara potongan rerumputan terdapat bayangan sosok kepala, mulut bergigi, dan mata yang mengerikan. Sosok tersebut juga diyakini sebagai simbol setan di CoC, sebab sosok tersebut cukup mengerikan. Kurang jelas? kamu bisa melihat screenshot dibawah ini dimana semua warna diubah menjadi negatif (hitam-putih):

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!

Bagaimana menurut pembaca? Gambar simbol setan tersebut terlihat disebelah kanan pohon natal. Terlihat seperti penampakan dua mata, hitung, dan mulut berteriak, serta giginya pun nampak. Coba lihat di rerumputan yang lainnya. Tidak ada penampakan yang serupa bukan?

Simbol Setan di CoC Gegerkan Netizen!Sebelum masuk apakah benar simbol setan di CoC ini benar adanya atau bukan, kita bahas terlebih dahulu apa sih sebenarnya simbol setan berkepala kambing atau baphomet tersebut. Sebenarnya Baphomet sendiri adalah perwujudan imajinasi dewa pagan (kepercayaan pada berhala) di abad ke-19. Ia juga disebut sebagai simbol setanisme, karena menolak Tuhan dan semua agama dan nilai keagamaan yang ada. Simbol baphometh sendiri digambarkan dengan sangat detil oleh Eliphas Levi, manusia berkepala kambing dengan simbol bintang di dahinya, dengan sayap hitam yang sedang duduk bersila. Dan terlebih yang paling penting sebenarnya adalah di kedua tangannya yang bertattoo tulisan Solve (melarutkan) dan Coagula (mengeraskan).

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/16/ternyata-karakter-coc-mirip-tokoh-selebritis-barat-loh/" title="Hog Rider Clash of Clans Bikin Ngakak Dalam Video Komersial CoC"]

Nah, kita hubungkan kembali dengan simbol setan di CoC, apakah simbol tersebut benar-benar merupakan simbol setanisme atau simbol baphomet? Saya rasa hal itu tidak masuk akal, karena yang terlihat adalah gambar kepala kambing saja, tanpa adanya simbol bintang di dahinya. Lagi pula simbol-simbol lain yang digambarkan Eliphas Levi juga tidak muncul bukan? Menurut pengamat lainnya, map CoC digarap menggunakan mirror dari titik X Y-nya. Jadi kemunculan wajah mirip kambing tersebut merupakan kebetulan saja. Begitu juga bagian-bagian map yang membentuk gambar atau simbol yang muncul diatas. Jadi semua hal yang dituduhkan ke CoC tentang simbol setan ini adalah hal yang tidak benar!

[ads_pokkt]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU