10 Kemungkinan Identitas "Akatsuki" Misterius di Naruto Gaiden 704

Selain Uciha Shisui, menurut fan ada beberapa kemungkinan identitas karakter Akatsuki misterius ini, siapa saja kemungkinanya?

10 Kemungkinan Identitas "Akatsuki" Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/08/17-hal-baru-yang-kita-ketahui-di-naruto-702/" title="Inilah 17 Hal Baru Yang Terungkap Di Naruto 702"]

Seperti chapter sebelumnya, Naruto Gaiden 702 ini memberikan banyak kejutan baru, mulai dari kehadiran karakter yang memiliki mata Sharingan, sampai Sarada yang semakin penasaran dengan asal muasal dirinya. Namun, dari semua hal tersebut, karakter yang paling menarik perhatian para fans adalah tokoh berjubah Akatsuki yang sangat misterius. Nah, sebelum kita mengupas kemungkinan siapa tokoh yang diperdebatkan tersebut. Kita perlu sedikit flashback tentang Akatsuki terlebih dahulu.

Akatsuki adalah organisasi yang beranggotakan kumpulan kriminal paling dicari di seantero jagad Naruto. Akatsuki sendiri memiliki arti senja menjelang malam. Awalnya organisasi ini didirikan oleh Yahiko, Konan dan Nagato untuk melindungi Amegakure dari peperangan dunia ninja ke 3. Selain itu, salah satu tujuan Akatsuki adalah mencapai perdamaian dunia dengan berbagai cara.

Setelah meninggalnya Yahiko, organisasi ini sedikit berubah dan dipengaruhi oleh Obito yang akhirnya menjadi tokoh sentral dalam peperangan dunia ninja ke 4. Walaupun awalnya sudah merupakan organisasi super rahasia, Akatsuki masih memiliki beberapa lingkaran di dalam lingkaran yang masing masing menyimpan rahasia yang tidak diketahui anggota lainnya.

Sebagai contoh, bahkan Nagato sebagai pendiri organisasi ini pun tidak tahu bahwa Akatsuki dimanfaatkan oleh Obito (yang kemudian dimanfaatkan oleh Madara yang juga dimanfaatkan oleh Zetsu dan Kaguya) bahwa tujuan utama dari menangkap semua Jinchuriki adalah untuk kebangkitan Kaguya.

Melihat sifat dari organisasi ini yang menyimpan rahasia di dalam rahasia, lingkaran di dalam lingkaran. Memungkinkan sebenarnya ada lingkaran baru yang selama ini belum terungkap dari tokoh tokoh yang belum "kebagian" peran?

Mungkinkah sebenarnya ada plot yang lebih tersembunyi lagi di balik kebangkitan Kaguya? Entahlah, tapi rasanya ini melihat sejarah Kishimoto yang selalu memikirkan rencana kedepan, hal ini bukanlah tidak mungkin.

Nah, setelah memahami "rekam jejak" tersebut serta berasumsi tokoh berjubah Akatsuki tersebut merupakan karakter yang sudah muncul sebelumnya, mari berandai andai siapakah identitas karakter tersebut.


[page_break no="10" title="Hidan"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

Hidan adalah anggota Akatsuki yang dikenal (bersama Kakuzu) sebagai duo abadi. Julukan tersebut disematkan karena Hidan memang tidak bisa mati, berkat mempraktekkan ajaran gelap Jashin.

Sebagai anggota Akatsuki, Hidan selalu berpergian berpasangan. Dan dalam hal ini Hidan selalu dipasangkan dengan Kakuzu yang tidak kalah anehnya. Betapa tidak, dua orang ini dikenal abadi dan bahkan sering melukai satu sama lain.

Beberapa fans berspekulasi tentang karakter ini merupakan pria dibalik jubah akatsuki karena Hidan belum mati pada saat perang ninja ke 4 dan memiliki rambut putih -- warna rambut yang sama dengan Uchiha Shin.

Namun mengingat hanya tinggal kepalanya saja yang tersisa dalam pertarungan melawan Shikamaru, agak sulit dipercaya karakter ini merupakan Hidan.


[page_break no="9" title="Shisui Uchiha"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/16/10-alasan-kenapa-tokoh-akatsuki-misterius-adalah-uchiha-shisui/" title="10 Alasan Kenapa Karakter Akatsuki Misterius Adalah Uchiha Shisui"]

Uchiha Shisui merupakan salah satu anggota Uchiha yang sampai sekarang masih diragukan keberadaannya. Bahkan Itachi pun (yang bertemu dia terakhir) tidak benar benar tahu apakah Shisui sudah mati atau belum.

Selain itu, profil usia, latar belakang dan motifnya nampaknya sempurna bahwa karakter ini merupakan Uchiha Shisui. Bahkan saya juga membahas kemungkinan ini dengan sangat mendatail di tautan di samping.

Namun, salah satu hal yang belum dijelaskan adalah darimana karakter Akatsuki misterius mendapatkan Sharingan ? lalu kenapa perlu dijahit ? padahal Kakashi dan Madara bisa dengan mudahnya menerima transplantasi Sharingan.


[page_break no="8" title="Juugo"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

Bagi yang sedikit lupa, Juugo adalah salah satu anggota team Taka bersama dengan Sasuke, Karin dan Suigetsu. Juugo menjadi spesial karena merupakan salah satu karakter yang menjadi asal muasal "segel terkutuk" dari Orochimaru.

Dengan kemampuan mengubah bentuk tubuh secara parsial atau seluruhnya, Juugo merupakan salah satu karakter dengan cursed seal terkuat -- mungkin hanya Sasuke yang lebih kuat daripada Juugo.

Beberapa fans menebak bahwa Juugo adalah karakter Akatsuki misterius karena misteriusnya keberadaan Juugo sekarang pasca perang dunia ke 4.

Kelemahan dari teori ini adalah, Juugo sama sekali tidak punya motif untuk membunuh Sasuke, karena dalam perang ninja ke 4 pun mereka adalah tim.

Kalaupun Mashahi "memaksa", perlu penjelasan yang cukup masuk akal (dan memakan beberapa chapter?) untuk menjadikan Juugo yang dulunya sekutu Sasuke menjadi lawan bebuyutan.


[page_break no="7" title="Kabuto"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

Mantan antek antek Orochimaru ini memang unik, berangkat dari ninja culun yang sering di bully (pura pura?). Menjadi salah satu tokoh sentral dalam perang dunia ninja ke 4.

Kabuto sendiri merupakan karakter yang jahat dan berusaha untuk meniru (atau melebihi?) semua kemampuan dari tuannya - Orochimaru.

Niat buruknya itu kesampaian pada perang dunia ninja ke 4 saat dia membangkitkan banyak ninja legendaris yang telah mati menggunakan edo tensei.

Karakter ini masuk dalam bursa hanya karena rambutnya yang mirip dengan Uchiha Shin, dan profil usianya yang terlihat sama.

Namun demikian, rasanya karakter ini tidak perlu menyembunyikan wajahnya dibalik jubah. Toh semua orang juga tahu siapa Kabuto itu.


[page_break no="6" title="Zetsu Putih"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

Merupakan kamerad dari Black Zetsu, kedua Zetsu ini membentuk karakter yang dinamakan Zetsu. Beda dengan "saudaranya" yang lebih pendiam - white Zetsu lebih banyak bicara dan bahkan sering usil.

Pada hari kedua perang dunia Shinobi, Zetsu ditikam oleh Susanoo yang dimiliki oleh Sasuke, sampai gosong. Setelah itu karakter ini tidak muncul lagi dan dipercaya sudah tewas.

Zetsu putih ini memiliki kemampuan sangat unik, yaitu bisa menirukan banyak bentuk karakter di Naruto dengan mudah, salah satunya adalah pada saat perang ninja ke 4 kita berusaha mengambil beberapa beruang tapi dilepaskan.

Di dalam anime yang modern, konsep Tuhan sudah mulai banyak ditinggalkan karena alasan sederhana - manusa sudah bisa hidup abadi.


[page_break no="5" title="Izuna Uchiha"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/20/15-karakter-terkuat-dalam-naruto/" title="17 Karakter terkuat Dalam Naruto"]

Izuna Uchiha adalah saudara dari Madara yang merupakan salah satu Uchiha yang bisa membangkitkan Mangekyou Sharingan. Dikenal sebagai salah satu ninja paling berbakat bahkan di clan Uchiha sekalipun, Izuna tumbuh menjadi ninja yang sangat disegani karena kekuatannya.

Mendampingi Madara, Izuna merupakan lawan dari Hashirama dalam pertempuran sebelum pembentukan Konoha. Sampai pada saat pertempurannya melawan Tobirama, dia terluka dan mati setelahnya.

Namun, kematian Izuna tidak percuma bagi clan Uchiha, berkat kematiannya Madara berhasil membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan yang menjadi bekal permusuhan melawan Hashirama.

Spekulasi muncul karena Izuna tidak ikut dibangkitkan oleh Kabuto dalam perang dunia Ninja pertama, padahal kita tahu bahwa dengan adanya Izuna, sangat mungkin peta pertempuran bisa lebih tidak berimbang lagi di pihak aliansi ninja.

Ditambah lagi, Izuna pernah memberikan matanya kepada Madara untuk dapat membangkitkan EMS, sehingga diduga itulah alasan karakter Akatsuki misterius kehilangan mata.

Namun, kita bisa lihat di dalam sumber resmi bahwa Izuna sudah dinyatakan meninggal akibat pertarungannya melawan Tobirama. Agak absurd kiranya kalau Mashashi "menghidupkan karakter ini demi plot cerita Boruto.


[page_break no="4" title="Zetsu Hitam"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/25-jutsu-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="25 Jutsu Terkuat Dalam Cerita Naruto"]

Walauapun kita tahu bahwa Zetsu hitam "dikirim" ke bulan pasca perang dunia ninja ke 4. Banyak yang menduga karakter unik dan misterius ini bisa kembali ke bumi dengan jutsu teleportasi dari Kaguya.

Agak aneh memang, tapi mengingat Kaguya merupakan primogen dari chakra, bisa jadi tidak ada hal yang tidak bisa dilakukannya.

Menurut penulis sendiri, ini adalah kemungkinan yang paling kecil terjadi, mengingat karakter ini sudah dieksplor habis habisan oleh Masashi sehingga kurang menarik untuk "diperas" lagi.


[page_break no="3" title="Orochimaru"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/01/100-kata-kata-mutiara-dalam-naruto/" title="100 Kata Kata Mutiara Dalam Naruto"]

Sebagai salah satu mantan musuh dari desa Konoha, Orochimaru memiliki motif untuk menyerang desa ini, apalagi pasca perang dunia ke 4. Dia sudah kehilangan tujuan hidup sejak sadar tidak mungkin menguasai Sasuke.

Namun kita selalu ingat bahwa Orochimaru selalu mencoba mencari tubuh "segar" untuk menjadi penopang tubuhnya. Bukan tubuh yang rusak seperti yang kita lihat dalam beberapa Naruto Gaiden sebelumnya.

Tentu saja, jalan cerita masih di tangan Kishimoto, sehingga kemungkinan bahwa karakter ini dieksplorasi lagi masih cukup besar. Apalagi banyak polling yang masih menginginkan karakter ini muncul.


[page_break no="2" title="Anaknya Madara"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

Dengan masa hidup yang panjang (termasuk pasca pertempuran melawan Hashirama) ada fans yang menduga bahwa Madara bisa jadi memiliki putra. Walaupun bisa jadi tidak perlu melibatkan perempuan dalam prosesnya karena kemampuan dari Zetsu.

Teori ini didukung oleh, beberapa hal, diantaranya adalah motif dendam kepada Sasuke (yang telah membunuh ayahnya) dan ide untuk membuat clan Uchiha yang baru (Uchiha Shin)

Namun, mengingat karakter ini belum pernah disinggung sebelumnya, agak aneh kalau tiba tiba muncul dan menjadi tokoh utama. Apalagi kita tahu bahwa Madara pun di hembusan napas terakhirnya "berdamai" dengan Hashirama.


[page_break no="1" title="Toneri / Indra / Ashura Otsusuki atau Clan nya"]


10 Kemungkinan Identitas Akatsuki Misterius di Naruto Gaiden 704

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/17/20-anime-terbaik-sepanjang-masa-yang-mungkin-belum-anda-tonton/" title="25 Anime Terbaik Sepanjang Masa (Yang Mungkin Belum Anda Tonton)"]

Selepas The Last Naruto kita jadi tahu bahwa masih banyak sisa dari Clan Otsusuki yang bertinggal di bulan. Apalagi dengan mata Rinnegan yang mendukung jutsu yang dimiliki.

Kita juga semua tahu bahwa Rinnegan adalah "nenek moyang" dari Sharingan dan memiliki keterkaitan yang sangat erat. Bisa jadi motif "kebangkitan" Uchiha yang didengungkan oleh Uchiha Shin merupakan motif untuk kembalinya keturunan clan Otsusuki untuk menguasi dunia.

Namun kita ingat bahwa kembalinya clan ini mungkin tidak akan disukai banyak fans, apalagi fans yang telah bosan dengan konflik tiada akhir dengan clan ini

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU