Flash dan Supergirl Mejeng Bareng Di Kover Variety!

The Flash dan Supergirl - Cover2

Sejak trailer enam menit Supergirl ditayangkan, ada sejumlah fans yang bertanya-tanya apa Supergirl akan crossover dengan superhero CW Network, seperti Arrow dan Flash. Dengan tidak tersedianya Superman di dunia serial TV DC, sepupu Superman ini bisa menjadi pengganti dari segi kekuatan. Nah, muncul sedikit dukungan untuk harapan tersebut. The Flash dan Supergirl diperlihatkan mejeng bareng di kover Variety!

Ada pun alasan mereka mejeng bareng di foto ini adalah sosok di tengah, yakni Greg Berlanti. Dialah penulis sekaligus produser dari serial Flash dan Arrow, yang banyak dipuji-puji oleh fans. Dia juga sudah ditunjuk untuk menjadi Executive Producer untuk serial Supergirl, sehingga fans yang mengharapkan crossover Flash dan Supergirl, juga karakter-karakter Arrow, semakin bersemangat.

Namun, apakah Berlanti memang bisa menyajikan crossover ini? Mungkin saja. Ia bahkan menyatakan dia bersedia melakukan crossover Flash dan Supergirl. Namun hambatan bukan datang dari dia, melainkan dari CW Network dan CBS yang harus melakukan kerja sama lintas stasiun TV. Ini pendapat Berlanti, yang disajikan di situs Variety.

“The network has said publicly at this point they’re going to keep her to themselves… I always approach the shows as a fan first, so I would love to see (a crossover). I think in success, all things are possible. But there’s a lot that would have to happen before everybody might say yes to that.”

Trailer Supergirl Menyajikan Sosok Hero Krypton yang Unik!

Trailer Supergirl telah dirilis, menyajikan sosok superhero yang justru lebih mewakili Superman komik ketimbang Superman di Man of Steel!
Baca Juga

Jadi, yah, sayangnya CBS akan fokus ke Supergirl dalam membangun karakter ini, tanpa melibatkan karakter-karakter dari seri di CW. Butuh permintaan dari fans, atau keinginan untuk memperoleh rating lebih besar, agar CBS bisa “luluh” mengizinkan crossover dengan CW. Biar bagaimanapun, saluran CBS memang lebih besar ketimbang CW Network, jadi mungkin mereka merasa bila ada crossover Flash dan Supergirl yang akan lebih dapat untung adalah CW, bukan mereka.

Dinaungi oleh CBS juga bisa berbahaya bagi Supergirl. TV besar memiliki standar yang juga lebih besar ketimbang saluran yang lebih kecil. Masih ingat Constantine? Rating di serial itu lebih besar dari rating Arrow, namun NBC tetap tak melanjutkannya karena rating seperti itu tetap di bawah ekspektasi mereka. Karenanya tak heran trailer Supergirl terlihat begitu “cewek;” CBS berupaya menjaring fans kasual juga agar rating mereka tetap besar.

Flash dan Supergirl - D

Yah, kita lihat saja apakah Berlanti mampu menjembatani seri Flash dan Supergirl, sehingga mereka bisa tampil seperti di kover Variety ini. Supergirl direncakan akan tayang di CBS November nanti. Sementara itu The Flash akan segera memasuki episode terakhir season 1 yang dijamin akan seru! Beberapa tokoh dari Arrow dan Flash lalu akan bersatu untuk menghadapi Vandal Savage lewat Legends of Tomorrow, yang baru akan dirilis 2016 nanti.