Street Fighter V Belum Lengkap Tanpa Karakter Psycho yang Satu Ini!

Street-Fighter-V-1

Setelah bocor sehari sebelum rencana awalnya dikonfirmasikan selama PlayStation Experience di Las Vegas, Capcom akhirnya mengkonfirmasikan Street Fighter V pada 6 Desember 2014 lalu, eksklusif untuk PlayStation 4 dan PC, dengan rencana rilis pertengahan tahun 2016 mendatang. Seperti Street Fighter IV, Capcom kembali menggunakan engine Unreal 4 untuk membangun game fighting ini, bekerjasama dengan Epic Games. Baik Epic Japan dan Epic HQ turut membantu tim pengembang agar bisa menghadirkan kemampuan terbaik Unreal Engine 4, dan menghasilkan kualitas tertinggi bagi pemain Street Fighter.

Street-Fighter-V-5

Street Fighter V bergabung dengan banyak game lainnya yang sudah dikonfirmasikan akan diperkuat oleh Unreal Engine 4. Diantaranya Crackdown, EVE: Valkyrie, Fable Legends dan banyak game lainnya yang menggunakan engine papan atas tersebut. Street Fighter V saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk PlayStation 4 dan PC, serta mendukung gameplay cross-platform antara kedua platform tersebut.

Street-Fighter-V-2

Sony mengungkapkan juga jika mereka terlibat bersama dengan Capcom selama pengembangan Street Fighter V, dan berusaha membuat versi PlayStation 4 bisa dimainkan secara cross-play dengan versi PC-nya. PS4 akan menjadi satu-satunya konsol dimana game ini muncul. Sejauh ini belum dipastikan apakah itu hanya timed exclusive atau memang selamanya hanya akan ada di konsol Sony.

Street-Fighter-V-3

Sony Sogok Capcom Untuk Dapatkan Street Fighter V?

Terungkap, alasan dibalik eksklusifitas versi konsol Street Fighter V hanya untuk PlayStation 4.
Baca Juga

Setelah terakhir kami mendengar kabar jika Nash dipastikan masuk dalam roster karakter (selain Ryu dan Chun Li yang muncul selama teaser awal game ini Desember lalu), kini Capcom memastikan jika
M. Bison bakal bergabung menjadi karakter playable dalam game ini. Dari trailer yang dirilis Capcom (ada di bagian bawah artikel ini) terlihat jelas jika serangannya masih menakutkan seperti sebelumnya, pukulan yang diperkuat psycho energy, serangan jarak jauh, sliding, bahkan dalam trailer diperlihatkan dia mampu men-juggle musuh dengan proyektil psycho orb seperti yang dimilikinya dari seri sebelumnya, hanya saja kini dia lakukan dari jarak dekat. Namun yang akan menjadi aset terbaiknya adalah ability mengembalikan proyektil musuh. Gerakan teleport-nya juga kembali, termasuk serangan Ultra-nya yang muncul selama trailer tidak lain adalah Psycho Crusher.

Lihat saja langsung melalui trailer M. Bison di bawah ini:

Street Fighter V – M. Bison

Street Fighter V Belum Lengkap Tanpa Karakter Psycho yang Satu Ini!

Street Fighter V baru muncul tahun depan, tapi salah satu big bosnya ini sudah muncul duluan!

Abaikan

Sumber: Capcom Unity


SHARE
Previous article10 Momen Paling Emosional dalam One Piece!
Next articleBegini Jadinya Jika Para Developer Bikin Desain Game “Usil”!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.