Blade & Soul Keluar Asia, Server Amerika dan Eropa Disiapkan!

Blade-&-Soul-1

Tiga tahun sejak Blade & Soul pertama kali dirilis di Korea akhir Juni 2012 lalu, akhirnya NC soft berencana membawa MMORPG Blade & Soul ke pasar Barat. Kemarin mereka mengumumkan jika versi Amerika Utara dan Eropanya bakal hadir musim Dingin nanti, setelah terakhir November 2014 lalu dibuka server Taiwannya.

Blade-&-Soul-2

Action MMORPG ini dikembangkan oleh Team Bloodlust dan NCsoft, terkenal dengan Lineage-nya. Blade & Soul sendiri sebenarnya cukup unik, karena menggunakan setting kungfu bernuansa oriental dan menjanjikan pertarungan yang cepat serta penuh aksi. Ceritanya sendiri mengangkat Wuzia, dimana kalian bertarung untuk membalaskan kematian master mereka. “Wuxia” sendiri berarti “pahlawan ahli bela diri” dan merujuk pada genre luas dari cerita fiksi mengenai bela diri China kuno.

Blade-&-Soul-3

Untuk versi Baratnya ini, NCSoft bakal mengadakan beta test untuk menyeimbangkan kembali game ini untuk pasar Barat. Mereka yang terpilih setelah mendaftar di website resminya bisa mendapat akses closed beta, yang direncanakan diadakan pada musim Gugur 2015 mendatang di Eropa dan Amerika Utara.

Blade-&-Soul-4

Blade & Soul bakal ditranslasikan penuh ke bahasa Inggris, Jerman, dan Prancis, termasuk juga didukung suara karakter dalam bahasa tersebut. Detail lain, termasuk juga bagaimana fitur monetasi game ini dijalankan, bakal diungkapkan lebih lanjut.

Blade-&-Soul-5

Nih Game Mobile Blade & Soul!

Dengan grafis yang lebih unyu!
Baca Juga

Apa yang disukai dari kebanyakan pemain game ini adalah aksinya yang benar-benar memukau. Salah satunya adalah kemampuan karakter untuk melakukan combo-combo dari skill yang dimilikinya, dan semua terasa mudah dilakukan dengan kontrol yang nyaman dan mudah dimengerti. Gerakan animasinya juga halus. Kemudian saat karakter mengaktifkan Qing Gong, dengan cara menekan tombol W dua kali secara cepat, maka karakter memasuki kondisi Qing Gong yang meningkatkan kecepatan dan kelincahan. Dalam kondisi ini, karaktermu bisa berlari dengan cepat, melompat tinggi, dan terlihat seperti melayang saja dengan gerakan-gerakan akrobatik nan memukau. Juga menjadi media transportasi yang murah sih jika kamu ingin menuju tempat yang cukup jauh, hehe!

Blade-&-Soul-6

Untuk gameplay, di sini kamu bisa memilih satu dari empat ras dan enam klas berbeda, dimana ras tertentu memiliki akses untuk klas yang eksklusif terhadap ras tersebut. Ada juga fitur-fitur lain khas MMORPG di Blade & Soul ini seperti party, PvP, dan crafting. Tidak ketinggalan yang membuatnya lebih menarik adalah artwork khas dari Hyung-tae Kim (serial Magna Carta)! Desain karakternya benar-benar cantik, dan seringkali seksi serta menarik perhatian. Benar-benar salah satu action MMORPG yang wajib ditunggu!

Blade & Soul: Four Great Guardians

Blade & Soul Keluar Asia, Server Amerika dan Eropa Disiapkan!

Meskipun tema dan gameplay-nya generik MMORPG, namun yang satu ini datang dari developernya Lineage.

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleIni Lho, 5 Manga Yang Direkomendasikan oleh Band SCANDAL!
Next article5 Film Post Apocalypse Yang Harus Kamu Coba!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.