Matthew McConaughey Diincar Untuk Peran Green Goblin?

Matthew McConaughey - Peran Green Goblin

Datangnya Spider-Man ke tangan Marvel Studio tak hanya memperkuat lini superhero mereka dengan webslinger yang satu ini. Mereka juga bisa menggunakan musuh-musuh kuat Spider-Man, yang bisa dijadikan lawan tangguh untuk Defenders dan Avengers! Nah, rumor terbaru menyebutkan kalau ada aktor yang sudah diincar untuk peran Green Goblin, dan dia adalah Matthew McConaughey!

Matthew McConaughey adalah aktor yang menarik. Setelah sempat lama terjebak di film-film komedi romantis, dia tiba-tiba menjelma menjadi aktor papan atas Hollywood. Ia tampil dengan luar biasa di film Mud, serial True Detective, Interstellar, dan Dallas Buyers Club. Ia bahkan meraih Oscar di Dallas Buyers Club, menjanjikan kalau ia mampu mengeksekusi peran Green Goblin sekaligus beradu akting dan karisma dengan aktor-aktor Marvel Studio lain.

Tapi apakah ini benar? Yah, statusnya sejauh ini masih rumor. Dan rumor tentang peran Green Goblin ini pun bukan berasal dari El Mayimbe, yang sejauh ini lumayan terpercaya, melainkan dari Point of Geeks.

Bagaimana kalau ini benar? Sebelumnya toh Matthew McConaughey telah menyampaikan niatnya untuk bermain di film Marvel dan DC. Kalau benar begitu, maka peran Green Goblin di Marvel Cinematic Universe bisa jauh lebih besar ketimbang perannya di trilogi Spider-Man maupun duologi Amazing Spider-Man.

Norman Osbornalter ego Green Goblin, sempat menjadi tokoh sentral berpengaruh di dunia komik Marvel. Ia pernah menjadi pemimpin Thunderbolts, yang uniknya bertepatan dengan Civil War. Ia berhasil memanipulasi kejadian di Secret Invasion hingga ia ditunjuk menjadi pemimpin S.H.I.E.L.D. Ia bahkan kemudian memimpin tim Dark Avengers sebagai Iron Patriot.

Dark Avengers - Peran Green Goblin

Kalau kamu melihat plot Osborn di atas, maka terasa sekali kalau Norman Osborn memang cocok untuk dimasukkan ke Marvel Cinematic Universe. Ia bisa dengan mudah menjadi figur yang lebih besar ketimbang sekedar Green Goblin! Malah sebaiknya Marvel Studio tidak buru-buru menjadikan Osborn sebagai korban Spider-Man, walau perseteruan mereka mungkin bisa diangkat.

Sejauh ini, Iron Patriot telah dimunculkan di Iron Man 3. (Walau kejadian di film itu membuat Rhodes memilih berganti menjadi War Machine lagi di Age of Ultron). Civil War kian dekat, dan dari sinopsis plotnya memiliki sedikit kemiripan dengan versi komik. Bila digunakan dengan benar, Norman Osborn bahkan bisa menjadi tokoh besar kalau Marvel ingin melanjutkan hingga ke Phase 4 tanpa melakukan reboot terhadap franchise mereka.

Mungkin ia bisa digambarkan terlibat aktif saat mengatasi Thanos, hingga ia memperoleh kepercayaan dunia. Kemudian ia menyembunyikan peran Green Goblin dalam hidupnya, menjelma menjadi Iron Patriot, dan kemudian membentuk Dark Avengers. Kemungkinan yang cukup menarik, bukan?

Yah kita lihat saja apa rumor ini benar atau tidak. Captain America: Civil War, yang diisukan akan menjadi debut Spider-Man di Marvel Cinematic Universe, akan dirilis 6 Mei 2016. Kita lihat apakah peran Green Goblin sudah ditentukan di film itu.


SHARE
Previous articleRockstar Membawa BBC Ke Meja Hijau Karena Film GTA!
Next articleVisual Utama Tokyo Game Show 2015 Gambarkan Kebebasan Nge-game!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.