Visual Utama Tokyo Game Show 2015 Gambarkan Kebebasan Nge-game!

Tokyo-Game-Show-2015

Memang bulan Juni 2015 nanti kita bakal mendapatkan satu perhelatan besar dunia game, yaitu Electronic Entertainment Expo 2015. Namun kita juga tidak bisa melewatkan Tokyo Game Show (TGS) yang digelar tiap tahun di Jepang. Seperti yang sudah kami ungkapkan sebelumnya, salah satu pameran game terbesar di dunia, Tokyo Game Show siap kembali digelar tahun 2015 ini.

Inilah Jawara TGS 2014!

PlayStation berjaya selama TGS 2014!
Baca Juga

Dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) sang penyelenggara, TGS 2015 nantinya akan digelar sesuai kebiasaan TGS, yaitu di bulan September mulai tanggal 17 hingga 20 September 2015 mendatang. CESA juga sudah mengkonfirmasikan tema yang akan mereka bawa dalam pameran tahun ini, yaitu “Let’s play games with more freedom.”. Setelah temanya, kali ini kami mendapatkan konfirmasi dari pihak penyelenggara perihal gambar visual utama dari event yang bakal digelar di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Seperti tahun lalu, artwork untuk visual utama TGS dikerjakan oleh artis Ippei Gyoubu, dan menggambarkan keyword “freedom,” yang mengekspresikan ide terbang dan melayang, sejalan dengan tema “Let’s play games with more freedom.” Lihat saja teman TGS 2015 di atas.

Kemudian mengenai temanya, CESA sendiri memiliki penjelasan tersendiri mengenai pemilihan tema tersebut. Dan berikut ini adalah kutipan penjelasan tema tersebut seperti yang sudah dikonfirmasikan oleh CESA.

There isn’t only one way to play a GAME now.
For example, I can play on consoles, mobile and tablets or PC.
Anytime, anywhere, depending on my mood, I can choose the style that fits me.

There isn’t only one way to enjoy a GAME.
Not just playing, I can also make a game myself.
You can enjoy a let’s play, watch a video.
You can even create a new way to enjoy the game out of the box.
It’s entertainment that constantly creates a new culture.
It’s a GAME.
Packed with surprises and the enjoyment of GAMES, Please enjoy Tokyo Game Show 2015 to the fullest!

Membaca deskripsi yang diberikan oleh CESA, sepertinya kebebasan dalam menikmati game adalah topik utama yang akan didengungkan selama TGS 2015 nanti. Bagi sebagian orang, menikmati game adalah dengan cara memainkannya. Namun berbeda jika kamu menanyakan bagaimana menikmati game kepada seorang game developer, karena mereka bisa saja menjawab cara menikmati game adalah dengan bisa membuatnya dan hasilnya bisa menghibur orang lain. Jadi, ada banyak cara untuk menikmati game, lebih dari sekedar memainkannya!

Tahun lalu, jumlah pengunjung TGS 2014 menurun dibandingkan tahun 2013. Total selama empat hari, TGS 2014 mencatat jumlah pengunjung 251.000 orang atau turun dibandingkan jumlah pengunjung di tahun 2013 yang mencapai 270.197 orang. Dengan tema baru yang menarik ini, kita harap bisa melihat lebih banyak aspek lagi yang akan hadir (mungkin lebih banyak developer indie? Reviewer YouTube?) sehingga TGS 2015 lebih semarak dibandingkan tahun lalu.


SHARE
Previous articleMatthew McConaughey Diincar Untuk Peran Green Goblin?
Next articlePuluhan Game Keren Ramaikan Indie Prize Showcase Casual Connect Asia 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.