Berburu Stiker LINE, Dari yang Gerak Sampai yang Bisa Ngomong!

Stiker-LINE-4

Di era modern dengan banyaknya gadget nan greget sekarang ini, media sosial makin menjamur dan digandrungi. Dunia yang kian mobile menuntut kita memanfaatkan beberapa aplikasi chat messenger untuk terus up to date. Bahasa gaulnya, sih, kekinian! Di luar itu, tak sedikit juga yang mencari pemuas kebutuhan ngegame; yah, tentunya dari spesies gamer. Hebatnya, ada aplikasi yang bisa sekaligus memenuhi 3 kebutuhan tadi: media sosial, pesan instan, dan game. Bukan, kita bukan mau membahas medsos ciptaan Mark Zuckerberg. Fokus di judul saja ya; kita bahas LINE, khususnya stiker-stiker uniknya. Kalau stiker ceriwis Syahrini baru-baru ini menggegerkan chatmu, kamu perlu tahu bahwa ada lebih banyak lagi ragam stiker audio LINE yang bisa kamu dapat dari negara lain!

Stiker-LINE-1

Walaupun basis aplikasinya sendiri gratis, LINE selalu menempati deretan teratas aplikasi terlaris yang sukses mencetak kas terbanyak, termasuk di Indonesia. Oh, yang jelas pendapatan Get Rich, Pokopang, dan game LINE lainnya tidak perlu dihitung untuk meraih predikat tersebut. Semua berkat adanya berbagai varian stiker seru yang siap menggoda iman dan menjebol dompetmu pelan-pelan! Stiker LINE pada awalnya muncul dengan mengorbitkan beberapa karakter orisinal. Termasuk di antara kawanan geng LINE yang populer ini adalah Moon, Brown, dan Cony, dengan tingkah polah mereka yang hadir di berbagai versi. Yang tak puas lantas bisa membeli beberapa seri stiker bergerak yang bikin gemes.

Stiker-LINE-2

Stiker LINE juga kerap menjadi salah satu media promosi bagi sekian banyak produk komersial. Mayoritas perusahaan yang punya akun resmi LINE berlomba-lomba mencetak stiker ekspresif yang dipercaya akan memasarkan produk mereka secara empuk. Seperti yang kita tahu, LINE memiliki fitur grup yang mengizinkan banyak penggunanya berkumpul dalam satu ruang chat; maksimal 200 akun. Pemakaian stiker oleh 1 anggota bisa dibilang iklan tanpa pemaksaan. Bahkan, pihak-pihak individu atau kelompok yang tak memiliki akun resmi pun dapat dengan bebas menjual stiker buatan mereka lewat Kreator Stiker.

Kini Bisa Bersuara!

Bagaimana dengan stiker audio LINE? Stiker jenis teranyar tersebut baru saja muncul di kuarter awal tahun ini di beberapa negara, diawali dengan Jepang dan Thailand. Variasinya memang belum begitu banyak, tapi tak bisa dipungkiri kalau pemakaian stiker yang bisa ngomong ini membuat ruang chat LINE makin hidup. Kalau kamu melempar stiker suara di tengah ruang chat saat lawanmu sedang membuka ruang chat itu juga, audionya langsung berbunyi tanpa perlu disentuh. Serunya lagi, rata-rata stiker suara LINE ini heboh maksimal semua! Makin telak lagi kalau temanmu belum tahu ada stiker yang bisa bunyi.

Stiker-LINE-3

Sementara di Indonesia sudah tersedia seri “Ngobrol dengan Paul McCartney” dan disusul dengan “Ciao Bella, Syahrini”, total sudah ada 19 seri stiker audio LINE yang bisa ditemukan di Jepang sekarang. Termasuk di antaranya adalah Chibi Maruko-chan, Bakusho Mondai, Talking Yoshimoto, Anpanman, hingga Crayon Shin-chan! Penasaran dan mau punya juga? Simak tutorialnya!

Langkah-Langkah Menembus Region Lain di LINE

  1. Pastikan akun LINE-mu tidak terhubung ke nomor telepon. Lanjut ke no. 5 jika tak terhubung, lanjut ke no. 2 jika masih terhubung.
  2. Pergi ke Pengaturan > Akun, lalu daftarkan akun email dan tautkan ke Facebook.
  3. Keluar dari aplikasi LINE.
  • Android

Masuk ke Setelan/Pengaturan > Aplikasi > LINE > Clear Data

  • iOS

Install ulang LINE

  1. Jalankan LINE dan masuk kembali; kali ini dengan email.
  2. Gunakan aplikasi pengubah VPN dari App Store atau Google Play, seperti Hola.
  3. Silakan gunakan Hola untuk masuk ke LINE lagi. Ubah negaramu ke Jepang!
  4. Cari stiker seperti biasa di Toko Stiker. ;) Untuk stiker suara, pilih kategori “With Voice or Sound”.

Sebagai tambahan, tidak mendaftarkan nomor pada LINE akan membatasi aksesmu untuk ikut kuis-kuis yang diberikan akun resmi LINE. Kelebihannya? Bukan cuma mencomot stiker gratisan dari negara lain, sekarang kamu juga bisa beli stiker audio si bandel Crayon Shin-chan untuk pamer dan jahili teman-temanmu! Hihi.

(Agni Olimpia)


SHARE
Previous articleIni Dia Studio yang Lolos Seleksi Showcase GDG 2015 Yogyakarta Batch Kedua!
Next articlePara Pemeran Seri TV Live-Action Death Note Diperlihatkan Lengkap dengan Kostum Mereka!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.