Fan Membuat Petisi Online Untuk Digimon Adventure Tri, Meminta Desain Karakter Untuk Diubah!

Teaser Digimon Adventure Tri Akhirnya Dirilis, Umumkan Seiyuu Baru dan Format Anime-nya!

Cek tanggal rilis anime Digimon Adventure Tri dan visual dari Taichi dkk di dalam!
Baca Juga
Seorang fan yang kecewa membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri, menawarkan sebuah solusi untuk mendesain ulang karakternya. Seperti apa solusi yang dia tawarkan?

Petisi online sekarang juga sering digunakan untuk para fans anime yang kecewa dengan anime yang bersangkutan. Sebut saja dulu ada fans Naruto yang membuat petisi online yang meminta kepada Masashi Kishimoto untuk membuat ending alternatif dimana Naruto berpasangan dengan Sakura –jika petisi tersebut dituruti, maka mereka meminta Naruto di-banned. Nah, hal yang serupa juga terjadi pada Digimon Adventure Tri. Yep, seorang fans membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri. Petisi online tersebut dibuat untuk meminta kepada tim produksi agar mengubah desain karakter dari Taichi dkk.

Dinilai “Copy-Paste”, Digimon Adventure Tri Dihujat Habis-Habisan!

Bahkan ada fans yang membuat poster tandingan. Dan hasilnya jauh lebih keren!
Baca Juga

Setelah 15 tahun semenjak installment terakhir anime Digimon Adventure, fans tentunya senang ketika mendengarkan bahwa mereka akan mendapatkan kisah baru dari Taichi dkk. Akan tetapi bagi beberapa fans, rasa senang tersebut seakan musnah begitu mengetahui bahwa Tri hanya akan dibuat dalam format movie sebanyak enam buah –dan yang paling membuat mereka jengkel adalah desain karakterdari Taichi dkk.

petisi online untuk digimon adventure tri

Secara spesifik, bagian mata karakter adalah yang paling banyak dikomplain. Tidak seperti desain mata karakter original yang lebih fresh, desain mata para karakter Tri terlihat lebih mengantuk dan kurang ekspresif.

Bagi kamu yang belum tahu, desain karakter Tri ditangani oleh Atsuya Uki. Perubahan desain karakter memang pada dasarnya tidak dapat dihindari karena beberapa karakter memang bertambah tua. Meski begitu, beberapa fans komplain mengenai desain karakter yang terlalu mirip dengan anime memancing Tsuritama yang desainnya juga ditangani oleh Atsuya Uki.

petisi online untuk digimon adventure tri
Kiri: Tsuritama | Kanan: Digimon Adventure Tri | Mirif?

Kecewa (LAGI), Netizen “Merevisi” Digimon Adventure Tri!

Ditengah-tengah ke-hype-an Digimon Adventure Tri, banyak sekali netizen (terutama fans lama) yang kecewa. Mereka pun me-‘revisi’ Digimon Adventure Tri, terutama bagian art style. Kamu sendiri, suka yang hasil revisi ini atau yang baru?
Baca Juga

Nah, karena kekecewaan tersebut, seorang fans dengan nama Ebisu membuat petisi online untuk Digimon Adventure Tri melalui situs Change.org agar desain karakter Tri diubah. Berikut isi dari petisi tersebut:

“Setelah perilisan gambar dan teaser ofisialnya, beberapa orang di dunia maya berpendapat bahwa ‘desain karakter yang baru terlihat aneh’
Desain yang baru terlihat berbeda dengan desain dalam Digimon Adventure original, seperti yang bisa kalian lihat dalam gambar. Oleh karena itu, kalian pasti tahu kenapa orang-orang menganggapnya aneh.
Beberapa orang berkata bahrwa mereka tidak terlalu tertarik dengan anime yang baru karena ini, jadi saya meminta desain Digimon Adventure Tri. untuk dikembangkan lagi.”

Ebisu mungkin termasuk salah satu fans hardcore dari Digimon Adventure, akan tetapi berbeda dengan fans hardcore Naruto yang bahkan sampai mengancam untuk mem-banned anime yang bersangkutan, Ebisu membuat permintaan yang cukup masuk akal. Dia menyadari bahwa karena budget dan waktu, desain ulang secara menyeluruh bukanlah sebuah opsi. Dan meskipun dia tidak suka dengan desain yang dibuat Uki, dia tidak meminta agar desainer tersebut dipecat –karena hal tersebut terlalu kejam.

Nah, yang Ebisu minta adalah mendesain ulang desain mata dari para karakter. Dalam petisinya tersebut, dia bahkan sampai memberikan beberapa contohnya:

petisi online untuk digimon adventure tri Taichi petisi online untuk digimon adventure tri hikari

Jika kamu juga termasuk salah satu fans yang kurang puas dengan desain yang baru, kamu bisa ikut menandatangani petisi tersebut disini. Sampai saat tulisan ini dibuat, petisi tersebut telah ditandangani oleh lebih dari 2.100 user –dan sepertinya akan terus bertambah.

Digimon Adventure Tri dirilis pada tanggal 21 November.

Credits: RocketNews


SHARE
Previous articleKidalang, Keberanian Mengangkat Cerita Berbuah Gelar Game dengan Narasi Terbaik
Next article5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang BlackSquad Online
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.