Game Petualangan Sproggiwood Bikin Petani Bermain Smartphone

Game PetualanganSeorang petani, yap petani! Menjadi protagonis utama di dunia fantasi yang dipenuhi monster, dalam game petualangan Sproggiwood.

Berawal kesuksesan dari Steam, game petualangan garapan Freehold Game yang dirilis sejak 24 Oktober 2014 lalu yang berjudul Sproggiwood ini akhirnya dikonfirmasi akan dirilis juga untuk mobile. Bahkan game ini bisa kamu beli pada tanggal 28 Mei mendatang di App Store (iOS) dan Play Store (android). Sproggiwood merupakan game RPG roguelike yang mengambil dunia dari cerita mitos Finlandia.

Game Petualangan

Diceritakan seorang petani biasa dari pulau damai bernama Clog, tiba-tiba mendapatkan pengalaman menakjubkan. Ia mendapati seekor domba yang bisa bicara, lalu ia terperangkap ke dalam sebuah portal misterius yang membawanya ke dunia fantasi. Dunia itu sang petani menjadi tawanan roh hutan yang bernama Sproggi. Namun ia memiliki hati yang baik kok, buktinya sang petani tadi diberi tempat tinggal berupa desa. Untuk bayarannya, sang petani harus menjalankan semua tugas yang diberikan Sproggi, yaitu menjinakan semua mahkluk liar yang berada di hutan tempat tinggal Sproggi. Kisah petualangannya pun dimulai.

Game Petualangan Sproggiwood Bikin Petani Bermain Smartphone

Mimin kaget, ternyata seorang petani bisa mengubah nasib dunia yang terancam banyak mahkluk liar yang berbahaya loh! Cuma ada di Sproggiwood.

Abaikan

Untuk gameplay-nya sendiri kamu akan dihadapkan dengan map dungeon yang bentuknya selalu berbeda setiap kali kamu mengunjunginya. Setiap dungeon memiliki berbagai jebakan dan juga mahkluk liar, berperan sebagai musuh yang mengincarmu. Dungeon ini terbagi menjadi banyak kotak seperti pada papan catur. Setiap kali kamu bergerak dari satu kotak ke kotak yang lain, semua musuh juga ikut bergerak. Mekanisme inilah yang memaksamu untuk mengatur taktik dan strategi untuk bisa bertahan hidup. Game ini juga menghadirkan mata uang, yaitu Gold. Kamu bisa membelanjakan Gold untuk membeli barang-barang kebutuhanmu dalam bermain, misalnya potion.

Game PetualanganGame ini menyediakan enam kelas yang bisa kamu pilih. Awalnya memang hanya tersedia kelas simple farmer saja, karena memang cerita diawalnya kamu hanya merupakan seorang petani. Tapi seiring perjalanan, kamu akan bisa membangun bangunan baru untuk mendapatkan kelas yang lain seperti: brave warrior, merry archer, cunning thief, brainy wizard, dan creepy vampire. Setiap kelas memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing, tetapi semua kelas didesain secara seimbang. Jadi pilihlah kelas yang cocok dengan gaya permainanmu.
Game PetualanganTak hanya menjelajahi dungeon berbahaya saja, game petualangan ini juga menyediakan fitur “build village.” Fitur ini memungkinkanmu untuk mendekorasi desamu sendiri, banyak jenis bangunan, warga, jalan, dan pepohonan yang bisa kamu atur letaknya. Oh ya, untuk versi mobile, akan ada banyak fitur tambahan yang bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah item drop baru.
Game PetualanganSesuai dengan tujuan Sproggi, menguasai dunia fantasi tersebut sepenuhnya dengan mengalahkan rival roh spirit lainnya. Kamu bisa berteman dengan para jamur manusia (penghuni asli dunia fantasi tersebut), atau justru kamu ingin memusnahkan seluruh mahkluk hidup di Sproggiwood? Bisa saja! Untuk itu, terdapat dua ending berbeda yang disiapkan game ini. Ending ini bisa kamu capai bergantung dari pilihan yang kamu lakukan di game.Game PetualanganUntuk versi mobile-nya sendiri, game petualangan akan dibandrol seharga sekitar Rp 130.000-an. Lebih mahal dari versi PC STEAM-nya. Jelas saja, karena versi mobile ini memiliki tampilan UI baru yang lebih menarik dan juga banyak perbaikan dan tambahan fitur didalamnya. Untuk kamu yang tak sabar dan ingin memainkan versi STEAM-nya. Bisa kamu unduh disini: Sproggiwood STEAM version.


SHARE
Previous article5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang BlackSquad Online
Next articleKael’thas sang Blood Elf Gabung ke Heroes of the Storm
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.