Gimbot Air Ternyata Mendunia dan Bisa Seseksi Ini!

Bubble Ring Fling
Promo image dari Bubble Ring Fling ini aja uda seksi..
Suka main gimbot air? Cobain Bubble Ring Fling buatan developer Korea yang lebih susah dan seksi ini!

Yuk Bernostalgia Lewat Gimbot Air Digital dari Developer Jogja!

Kabar gembira, kini gimbot air legendaris ini ada versi digitalnya!
Baca Juga

Bagi kamu yang tumbuh besar di tahun 90-an mungkin mengenal game yang dibawa oleh model di atas. Ya, banyak yang mengenal game “jadul” di atas dengan sebutan gimbot air, game watch air, atau game air. Cara main game ini mudah, tapi mencapai goal-nya susah. Kamu hanya perlu memasukkan semua cincin-cincin ke dalam dua atau tiga tongkat yang ada. Tanpa menggunakan baterai, tanpa menggunakan listrik, hanya menggunakan udara yang bisa kamu atur dengan menekan tombol yang tersedia.

Gimbot air sendiri sudah diadopsi ke berbagai game “digital” oleh developer Indonesia. Sebut saja seperti yang dilakukan oleh trio developer Jogjakarta (Agate Jogja, Hinocyber dan 8ounds) tahun lalu, yang sempat membuat versi digitalnya dengan judul Gimbot Air dan sudah dirilis di Google Play Store. Rupanya, Gimbot Air bukan hanya populer di Indonesia, tapi juga di mancanegara lho! Buktinya, developer asal Korea DevCAT Studio pun membuat Gimbot Air “digital” untuk iOS dan Android, namun dengan berbagai tambahan gimmick lewat Bubble Ring Fling atau yang juga dikenal dengan Ring Toss World Tour ini.

Bubble Ring Fling

Mungkin ada diantara kamu yang tidak asing dengan nama DevCAT ini, karena sosok di balik studio ini, Kim Donggun adalah salah satu veteran di industri game Korea tersebut lewat beberapa karyanya seperti serial Mabinogi. Di game Bubble Ring Fling ini, Kim bertindak sebagai desainer game-nya, yang membuat desain level dari game ini sangat beragam, dengan berbagai mekanisme puzzle-nya yang rumit.

Desain level? Ya, Bubble Ring Fling bukan sekedar gimbot air biasa. Tujuan dalam game ini memang masih sama, dimana kamu memang masih diharuskan untuk memasukkan cincin-cincin ke dalam tongkat-tongkat yang tersedia dengan menggunakan bantuan gelembung udara di air yang bisa kamu atur dengan satu tombol. Namun yang membuat game ini memiliki banyak level dan terasa lebih sulit adalah beragam rintangan yang tersedia dan juga letak tongkat yang beragam. Di satu level, kamu bisa menemukan rangka kubus yang menjadi penghalangmu, dan di satu level yang lain kamu bisa menemukan letak tongkat yang dihalangi beberapa platform. Kadangkala, tugasmu bukan untuk memasukkan cincin ke tongkat, melainkan bermain basket alias memasukkan bola ke ring. Rumit juga ya?

Bubble Ring Fling
Nah loh, lebih susah kan kalo kayak gini?

Game ini menyediakan monetisasi dalam bentuk mileage. Seperti judulnya World Tour, masing-masing level dihiasi dengan lokasi-lokasi eksotis di seluruh dunia. Setelah menyelesaikan level, kamu bisa mendapatkan poin mileage yang bisa kamu gunakan untuk mengkustomisasi Nana, karakter wanita yang juga merupakan maskot dalam game ini. Nana akan bertindak sebagai “pramugari” selama bermain, dimana dia akan muncul untuk memberimu selamat saat kamu berhasil menyelesaikan level, atau menyemangatimu jika gagal. Iya benar, dia tidak ada hubungan secara langsung dengan gameplay gimbot airnya…

Bubble Ring Fling

Nah, kostum dan aksesoris dari Nana inilah yang “dijual” oleh sang developer. Total ada sekitar 180 kostum dan aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk mengkustomisasi Nana, mulai dari kostum standar pramugari, hingga bikini ala penari hawaii yang membuatnya tampak seksi. Selain membeli kostum menggunakan mileage dan gem yang merupakan in app purchase dari game ini, kostum-kostum ini juga bisa didapat dengan melakukan banyak hal seperti menyelesaikan level, dan mendapatkan berbagai achievement. Oiya, gem juga bisa kamu gunakan untuk membeli power up seperti magnet dan angin puting beliung yang bisa membantumu dalam permainan.

Bubble Ring Fling
Beberapa kostum dari Nana yang bisa kamu dapatkan

Jika kamu penasaran dengan Bubble Ring Fling, kamu bisa coba kunjungi tautan store-nya di bawah ini.

Download Bubble Ring Fling: