Ini Lho Dua Karakter Baru Dragon Quest VIII Versi 3DS!

Dragon-Quest-VIII-3DS-4

Setelah pertama kali dikonfirmasikan pertengahan Mei 2015 lalu, akhirnya Square Enix kemarin melepas screenshot pertama versi remake dari Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King, yang rencananya bakal dirilis di Jepang 27 Agustus 2015 mendatang. Selain screenshot, mereka juga memberikan detail baru dari RPG tersebut.

Dragon-Quest-VIII-3DS-3

Genggam Senjata Dengan Satu Tangan Dalam Versi Smartphone Dragon Quest VIII!

Square Enix memang sangat sibuk akhir-akhir ini, khususnya menggarap platform game mobile. Dan sekarang jika ada yang berharap judul selain Final Fantasy, developer ini mewujudkannya melalui Dragon Quest VIII.
Baca Juga

Cerita Dragon Quest VIII dilatarbelakangi oleh terlepasnya segel sebuah tongkat terlarang di istana Tordain, oleh badut bernama Dhoulmagus. Dia kemudian menggunakan kekuatan misterius tongkat tersebut, Dhoulmagus menempatkan kutukan pada seluruh kerajaan, yang mengakibatkan semua penduduknya berubah menjadi duri, serta waktu juga ikut berhenti berputar. Memperparah keadaan, King dan Princess kerajana berubah menjadi makhluk mengerikan, yaitu menjadi seorang troll dan seekor kuda.

Tampilan world map dalam versi 3DS!
Tampilan world map dalam versi 3DS!

Anehnya, efek kutukan tersebut tidak mengenai seorang penjaga kerajaan. Dialah yang menjadi karakter kalian, bertualang menyelamatkan kerajaan, untuk mencari tahu bagaimana mengangkat kutukan Dhoulmagus!

Dragon Quest VIII Dikonfirmasikan Untuk 3DS

Lagi-lagi yang siap dirilis sekadar game remake, Square Enix? Jadi kapan Final Fantasy XV dirilis!?
Baca Juga

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, versi 3DS ini bukan sekadar remake seperti versi smartphone-nya yang dirilis tahun lalu (ya, memang ceritanya sama). Namun ada tambahan skenario baru, karakter party baru melalui seorang pencuri bernama Gerda serta karakter dari Dragon Quest: Monster Battle Road yang bernama Morrie, dan juga semua karakter disuarakan kali ini, musiknya didukung orkestra oleh Tokyo Metropolitan Symphony Orchestra, serta kalian yang doyan nyari koneksi, ada dukungan StreetPass. Sayangnya, remake Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King ini tidak mendukung fungsi stereoscopic 3D yang dimiliki 3DS.

Perbandingan antara versi 3DS (sebelah kiri), dan versi PS2-nya (sebelah kanan). Versi PS2 masih terlihat lebih detail grafisnya.
Perbandingan antara versi 3DS (sebelah kiri), dan versi PS2-nya (sebelah kanan). Versi PS2 masih terlihat lebih detail grafisnya.

Berikut daftar elemen barunya:

  • Musik dikerjakan Tokyo Metropolitan Symphony Orchestra.
  • Semua karakter disuarakan, dan game ini menjadi seri Dragon Quest pertama yang sepenuhnya didukung pengisi suara untuk karakter.
  • Karakter baru, seorang pencuri bernama Gerda serta karakter dari Dragon Quest: Monster Battle Road yang bernama Morrie. Mereka sebelumnya menjadi dua karakter NPC penting dalam versi PS2-nya.
  • Skenario barunya terfokus pada masa lalu Dhoulmagus (Dhoulmagus’ Past), sekaligus juga mengisahkan masa kecil karakter utama kalian (The Hero’s Childhood). Lihat gambar di atas penampakan adegan dalam skenario baru tersebut.
  • Dukungan StreetPass, yang detailnya bakal diungkapkan nanti, yang pasti bakal unik.

Dragon-Quest-VIII-3DS-5

Dragon-Quest-VIII-3DS-6

 

Lanjut ke halaman 2… untuk detail para karakternya!

1
2

SHARE
Previous articleSetelah Human Torch, Kini Robot Transformer Wanita Bertarung di Arena Microsoft
Next articleNaruto Gaiden Bab 5: Sesuatu Yang Lebih Mengerikan daripada Kaguya?!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.