Mainkan Serunya Sepak Bola Wanita dalam FIFA 16!

FIFA 16

Detail perdana FIFA 16 sudah dikonfirmasikan EA Sports, salah satunya adalah kehadiran timnas wanita yang bisa dimainkan!

Konami Paksa Franchise PES Tamat. Benarkah?

Apakah hanya sekedar rumor? Jika benar PES tamat, tentu FIFA tidak akan memiliki saingan lagi di genre sepak bola :(
Baca Juga

Di saat masa depan Pro Evolution Soccer (PES) masih buram karena terkena imbas dari carut marut di tubuh Konami (bahkan ada selentingan rumor yang menyebutkan bahwa seri ini bakal tamat), EA justru tancap gas dengan FIFA 16. Ya, sesuai dengan janji yang pernah diungkapkan sebelumnya, EA akhirnya memberikan detail dan trailer perdana dari FIFA 16 tepat di hari Kamis, 28 Mei 2015 kemarin. Yang menarik, detail perdana ini bukanlah detail mengenai mekanisme gameplay-nya melainkan kehadiran timnas wanita!

FIFA 16 – Women’s National Team

Mainkan Serunya Sepak Bola Wanita dalam FIFA 16!

Jadi penasaran, nantinya gameplay sepak bola wanita ini seperti apa ya?

Abaikan

Untuk pertama kalinya dalam sejarah game FIFA (atau mungkin game sepak bola secara keseluruhan), FIFA 16 menghadirkan timnas wanita untuk dimainkan. Kamu bisa memainkan timnas wanita ini di berbagai fitur yang disediakan FIFA 16 seperti Match Day, Offline Tournament dan Online Friendly Matches. Total ada 12 timnas wanita yang playable dalam game ini antara lain Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Swedia, Inggris, Brazil, Kanada, Australia, Spanyol, China, Italia dan Meksiko.

FIFA 16

Yang perlu diingat, timnas wanita ini hanya bisa ditandingkan dengan timnas wanita lainnya. Jadi tidak mungkin kamu bisa menandingkan timnas wanita dengan Cristiano Ronaldo atau Messi, karena tentu tidak akan sebanding. “Membawa pemain-pemain dan tim-tim wanita terbaik di dunia ke dalam franchise kami adalah sebuah peristiwa besar bagi EA Sports, dan kami sangat antusias membawa cara bermain yang baru kepada jutaan fans kami di seluruh dunia,” ungkap David Rutter, VP dan GM dari EA Sports.

FIFA 16

Untuk menyajikan gameplay dan animasi yang nyata, EA Sports pun menggunakan berbagai teknologi baru seperti meningkatkan kemampuan animasi dan modelling 3D dari engine yang digunakan. Selain itu, EA Sports pun mengundang beberapa pemain timnas wanita dari seluruh dunia seperti Christine Sinclair (Kanada), Alex Morgan (Amerika Serikat) dan Stephanie Houghton (Inggris) untuk direkam wajah dan pergerakannya, sehingga model dalam game bisa menjadi semirip orang aslinya.

FIFA 16
Proses scanning yang melibatkan para pesepak bola wanita top dunia

Jadi penasaran, kira-kira seperti apa ya gameplay sepak bola wanita ini di FIFA 16? FIFA 16 rencananya bakal dirilis pada bulan September 2015 yang akan datang untuk beberapa platform sekaligus seperti PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC.

FIFA 16

Yang patut ditunggu lagi, apakah konfirmasi detail awal dari FIFA 16 bisa membuat telinga Konami dan PES Productions “panas” dan segera mengungkapkan masa depan dari PES?

Sumber: EA Blog/VG247


SHARE
Previous articleCuma di Infectonator: Survivors, Kamu Bisa Bercocok Tanam di Tengah Kiamat Zombie!
Next article8 Hal Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 705!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.