HBO Asia Bakal Bikin TV Series Bernuansa Indonesia!

hbo asia

HBO Asia siap garap TV series melibatkan artis dan sutradara Indonesia

Sebuah kabar menarik terdengar belakangan ini, yaitu HBO Asia mengumumkan akan memproduksi serial HBO Asia Original berjudul Halfworlds. Serial TV ini akan mulai produksi pada minggu ini.

Hal yang membanggakan adalah Halfworld ini digarap oleh kreativitas anak bangsa kita sendiri. Pembuat film terkenal Indonesia, Joko Anwar (di antaranya pernah membuat film Kala, dan film Ritual), akan melakukan debut produksi televisi pertamanya sebagai sutradara untuk seluruh delapan episode serial ini.

Halfworlds merupakan yang pertama di antara serial sejenis di Asia yang mengangkat kombinasi antara pelaku akting, musikal, dan artistik dari kawasan ini. Kami bangga dapat melakukan kolaborasi dengan sutradara visioner Joko Anwar, pilihan yang tepat untuk serial HBO Asia Original terbaru ini

– Jonathan Spink, CEO HBO Asia.

Serial TV Halfworld akan terdiri dari delapan episode. Masing-masing episode berdurasi satu jam yang dikembangkan secara in-house. Tidak main-main karena Halfworld merupakan drama misteri Asia yang dibintangi sejumlah aktor papan atas Asia. Rencananya, serial ini akan tayang perdana secara eksklusif di HBO pada akhir tahun ini.
Halfworlds merupakan sebuah kisah cinta, balasan dendam, dan pengkhianatan yang penuh fantasi, dengan setting Kota Jakarta masa kini. Halfworlds bercerita tentang artis jalanan belia yang menemukan jati dirinya . Namun semua berubah ketika tanpa sengaja ia terjebak dalam pertarungan antara manusia dan iblis.

Halfworld akan melibatkan sejumlah aktor Asia, termasuk dari Indonesia. Di antaranya adalah Arifin Putra (The Raid 2), Reza Rahadian (Habibie & Ainun), Aimee Saras (Musikal Onrop), Adinia Wirasti (Tentang Dia), Hannah Al-Rashid (Ritual), Tara Basro (Pendekar Tongkat Emas), Alex Abbad (The Raid 2), Ario Bayu (Serangoon Road), Verdi Solaiman (The Raid), dan Salvita Decorte yang memulai debut akting pertamanya.

hbo asia (11) hbo asia (9) hbo asia (7) hbo asia (6) hbo asia (4) hbo asia (5) hbo asia (3)

Selain diramaikan oleh artis dari Indonesia, Halfworld juga diramaikan oleh aktor Singapura Nathan Hartono (Musikal Spring Awakening), aktor Malaysia Bront Palarae (Psiko: Si Pencuri Hati), juga menghadirkan bintang tamu asal Malaysia yang masih berusia 8 tahun, yakni Putri Balqis (Balqis), pemenang Aktris Terbaik dalam ajang Asian Television Awards 2014.

hbo asia (10) hbo asia (2) hbo asia (8)

Naskah Halfworlds ditulis Collin Chang dan Joko Anwar. Halfworlds diproduksi HBO Asia bersama Infinite Studios. Konon perekaman serial Halfworld dilakukan di Batam dan juga di Jakarta. Halfworld merupakan produksi original ke empat dari HBO Asia, setelah sebelumnya ada Dead Mine (2012), Serangoon Road (2013,) dan Grace (2014).

Seperti yang kita lihat, banyak aktor dari The Raid yang menjadi bintang di film ini. Sepertinya popularitas The Raid menarik HBO untuk merekrut talenta aktor Indonesia. Apakah Halfworld bisa bersaing dengan serial TV populer saat ini seperti Game of Thrones, ataupun The Walking Dead? Semoga saja Halfworld ditayangkan di sini agar kita bisa menikmati salah satu karya anak bangsa yang bermutu.


SHARE
Previous articleYuk Berkenalan dengan Para Pembicara GDG 2015 Jakarta
Next articleLukisan Digital Xuedaixun Ini Ubah Kucing Jadi Bentuk Manusia
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.