Lukisan Digital Xuedaixun Ini Ubah Kucing Jadi Bentuk Manusia

10371424_10153236231707088_5832143255000885428_n

Kucing memang hewan peliharaan yang lucu dan sering sekali dijadikan objek untuk sebuah desain. Begitu juga yang dilakukan pelukis asal Tiongkok Xuedaixun, mengubah kucing menjadi bentuk manusia dalam bentuk lukisan digital.

Di era saat ini, semua lukisan manual yang menggunakan kanvas dan cat minyak telah tergeser dengan aplikasi modern yang bisa menciptakan lukisan digital. Selain mudah dan praktis, lukisan digital juga bisa dibuat secara gratis tanpa harus membeli perlengkapan yang harganya cukup mahal (kanvas dan cat minyak tersebut tentunya). Bagi mereka yang menekuni ini disebut artist, mereka mampu mengapresiasikan imajinasi mereka dari sebuah objek menjadi sebuah lukisan. Begitu juga dengan Xuedaixun, pelukis asal Tiongkok ini mampu mengubah foto kucing menjadi bentuk manusia yang cantik dan ganteng.

Xuedaixun suka melukis, dan selalu terinspirasi dengan lukisan ekspresi artistik tentang goresan tinta yang ada pada lukisan tradisional Tiongkok. Gadis ini juga menyukai ketampanan pria, sehingga ia sangat ingin menggunakan kemampuan komputernya untuk melukis dan menunjukan perasaannya dengan menggoreskan lukisan yang basisnya mirip cat air (air dan tinta). Hingga saat ini Xuedaixun sudah aktif menciptakan lukisan digital selama 7 tahun. Salah satu karyanya yang paling ia sukai adalah menciptakan lukisan digital bentuk manusia dari kucing yang ia lihat. Penasaran dengan lukisannya? Berikut ini adalah lukisan manusia jejadian dan perbandingannya dengan foto kucing aslinya:

11102010_10153236231977088_6773379007750862868_o

Kucing putih memiliki warna mata yang berbeda. Hal ini dikarenakan adanya adanya deregenerasi dari telinganya. Yap, menurut ahli kucing putih memang memiliki gangguan pada pendengaran yang berhubungan dengan warna biru pada iris matanya. Kucing ini menarik untuk dijadikan objek desain atau lukisan. Tentu saja tak akan dilewatkan oleh Xuedaixun yang juga pecinta kucong sebagai objek lukisan digital-nya.lukisan digital

lukisan digitallukisan digital

Selain kucing putih, Xuedaixun juga pasti menyukai kucing berbulu panjang. Kucing berbulu panjang memang merupakan salah satu ras kucing yang paling digemari oleh pecinta kucing.  Biasanya kucing berbulu panjang ini dikenal dengan nama kucing Persia di Indonesia. Namanya diambil dari nama lama negara Iran yaitu Persia dimana kucing ini pertama kali ditemukan. Persian Longhair Cat kemudian dibudidayakan di Inggris, dan akhirnya juga masuk ke Indonesia. Ciri kucing ini adalah memiliki bulu lebat panjang dan juga moncong pendek (pesek). Beberapa kali Xuedaixun menggambarkan bentuk manusia dari kucing persia ini. Bulu panjang kucingnya ia ubah menjadi jubah berbulu seprti gambar diatas.

lukisan digitallukisan digitallukisan digital

Tak hanya itu saja, banyaknya ras dan jenis kucing yang ada di dunia membuat Xuedaixun makin terus berkarya membuat lukisan digital bentuk manusia dari banyaknya jenis kucing-kucing tersebut.

lukisan digitallukisan digital

Dari goresan Xuedaixun, terlihat bahwa ia memang sangat terinspirasi dari lukisan Tiongkok kuno yang gradasi dan goresannya halus seperti menggunakan cat air. Warna yang dipakai juga tidak terlalu kontras dan mencolok.
Oh ya, tak hanya membuat lukisan digital bentuk manusia dari kucing saja, Xuedaixun ternyata membuat lukisan digital kebalikannya yaitu bentuk kucing dari manusia! Hehe.. Mau tahu bagaimana jadinya? Simak gambar berikut ini:

lukisan digital

Bagaimana menurut pembaca? Apakah karya Xuedaixun ini mampu membuatmu takjub? Hehe.. Ungkapkan perasaanmu di kolom komentar di bawah ini yah!


SHARE
Previous articleHBO Asia Bakal Bikin TV Series Bernuansa Indonesia!
Next articlePreview Echo of Soul, MMORPG Tanpa Ada Kelas Healer!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.