Kakeknya Goku dan MC Tenkaichi Budokai Ikutan Bertarung Pertahankan Bumi

Dragon-Ball-Z-Extreme Butoden (4) Tenkaichi Budokai

Pertarungan Terdahsyat Dragon Ball Z Terulang Di Sini!

Dengan 100 karakter Dragon Ball Z terlibat, dan mereka bebas mau bersekutu dengan musuh atau kawan, jelas bisa bikin pertarungannya makin ekstrem!
Baca Juga

Dragon Ball Z: Super Extreme Butoden (lebih banyak disebut sebagai Dragon Ball Z: Extreme Butoden) bakal segera dirilis 11 Juni mendatang, dan untuk menyambutnya, Bandai Namco kembali menyediakan demo terbuka yang bisa diunduh siapa saja yang memiliki akun eShop dan 3DS Jepang saja. Demo kalo ini masik sama seperti sebelumnya, dengan karakter playable yang bisa dimainkan antara lain Goku, Kid Gohan, Vegeta, dan Majin Buu, serta Z-Assist yang bisa dipilih mulai Tien, The Great Saiyaman, Recoome, Korin, Super Uub, Mercenary Tao, Hercule, dan Turtle. Beberapa kemampuan mereka sudah kami jelaskan dalam ulasan sebelumnya, untuk membuat tim bertarung terbaik.

Kalian yang memiliki data save dari versi demo ini, bisa menggunakannya untuk membuka Super Saiyan God Super Saiyan Goku dan memainkannya dalam versi full game ini nantinya. Jadi kalian memiliki akun eShop Jepang? Langsung saja unduh melalui Nintendo eShop, atau gunakan saja kode QR yang disediakan Bandai Namco di sini.

Dragon-Ball-Z-Extreme Butoden (3) Tenkaichi Budokai

Berikut trailer barunya yang dirilis mengiringi dibukanya kembali demo playablenya akhir pekan kemarin. Video sepanjang hampir 8 menit ini memperlihatkan kembali gameplay game ini, yang sebagian besar sudah kami jelaskan dalam artikel sebelumnya:

Dragon Ball Z Extreme Tenkaichi Budokai

Kakeknya Goku dan MC Tenkaichi Budokai Ikutan Bertarung Pertahankan Bumi

Pembawa acara turnamen pertarungan yang dikabarkan mengambil setting di Bali, yaitu Tenkaichi Budokai, ternyata juga ikut bertarung dalam DBZ Extreme Budoten.

Abaikan

Game ini sudah digadang-gadang bakal memperbaiki reputasi game Dragon Ball Z yang sempat mengecewakan penggemarnya melalui Dragon Ball XenoVerse. Meskipun bukan dengan cara memberikan karakter playable yang cukup besar, namun setidaknya ada lebih dari 100 figur Dragon Ball Z yang bisa kalian libatkan dalam pertarungan game ini. Walaupun tidak secara langsung, sebatas sebagai pendukung yang membantu menyerang sebagai karakter Z-Assist.

Dragon-Ball-Z-Extreme Butoden (2) Tenkaichi Budokai

Bocoran Karakter yang Bertarung Dalam Extreme Butoden

Untuk pertama kalinya ibunya Goku bakal bertarung dalam video game Dragon Ball Z!
Baca Juga

Para “Assist Characters” yang bisa masuk langsung (drop in) dan mendukung kedua kubu karakter yang bertarung. Menariknya, karena Assist Characters tersebut termasuk dari cerita aslinya adalah tipe yang bukan petarung seperti Bulma dan Chi-Chi, kemunculan mereka di tengah arena dengan bumbu gerakan assist-nya yang unik justru menjadi daya tarik tersendiri (bayangkan saja, teriakan Chi-Chi saja sudah cukup membuat Goku makin kuat!). Berikut daftar karakter Assist tersebut, dan sudah diupdate sampai yang terbaru. Dan ya, diantara 100 karakter yang eksis dalam game ini, hanya 1/4-nya saja yang playabke, sisanya, Z-Assist!!

Dragon-Ball-Z-Extreme Butoden (5) Tenkaichi Budokai

Yang terbaru dikonfirmasikan sebagai Z-Assist adalah Son Gohan, atau lebih familiar lagi disebut Grandpa Gohan. Kakek yang menemukan dan membesarkan Goku dari bayi. Dia bakal bergabung ke tengah roster pendukung bersama MC / The Announcer turnamen Tenkaichi Budokai. Selain itu, cewek dengan dua kepribadian, Launch (atau Ranchi) juga ikut menyemarakkan pertarungan menjadi Z-Assist! Daftar Z-Assist yang sudah dipastikan hadir sudah kami berikan pada artikel sebelumnya.

Dengan Arc System Works yang berperan mengembangkan Dragon Ball Z: Extreme Butoden ini, kalian bisa melihat banyaknya kesamaan dengan serial Supersonic Warriors, atau banyak game fighting 2D mereka sebelumnya, seperti Guilty Gear dan BlazBlue.


SHARE
Previous articleKata-kata Ini Bisa Jadi Bahasa Gaul yang Baru
Next articleNintendo NX, Calon Platform Game Nintendo, Diduga Gunakan OS Android!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.