Kata-kata Ini Bisa Jadi Bahasa Gaul yang Baru

cover duniaku

Walaupun unik dan kocak, istilah baru ini bisa jadi bahasa gaul di masa mendatang

Pada dasarnya, bahasa akan selalu mengalami perkembangan. Bahasa yang merupakan media untuk berkomunikasi akan berkembang dengan munculnya istilah baru. Hal yang paling terasa tentunya pada bahasa gaul yang kita gunakan sehari-hari. Banyak istilah baru bermunculan akhir-akhir ini yang lazim dipakai pada bahasa pergaulan seperti woles, kepo, rempong, keleus, mager, dan istilah-istilah lain yang dulu tak lazim digunakan, saat ini umum diucapkan pada komunikasi sehari-hari.

Tidak hanya bahasa Indonesia saja yang bisa memunculkan berbagai istilah gaul. Bahasa gaul asing pun juga bisa berkembang, apalagi di era sekarang internet telah melahirkan kata-kata baru untuk berbagai hal. Netizen biasanya memaduan istilah-istilah menjadi kata-kata menjadi istilah yang unik. Beberapa mungkin terdengar aneh, namun istilah lainnya bisa jadi terdengar menarik!

Bahasa gaul ini umumnya bisa ditemukan di urbandictionary.com, Urban dictionary sendiri merupakan kamus istilah gaul modern. Situs ini mungkin adalah kamus gaul paling lengkap dan modern, tetapi di samping itu juga penuh dengan istilah omong kosong belaka.

Sebagian besar istilah gaul ini adalah gabungan kata, tidak jauh beda dengan tipikal istilah gaul di Indonesia. Misalnya jika di Indonesia ada istilah mager (malas gerak), baper (bawa perasaan), magabut (makan gaji buta), dan lainnya. Tapi istilah versi ini memberi makna yang cukup baru dan unik yang pas dengan keadaan masa kini. Bisa jadi, istilah berikut akan menjadi populer ke depannya dan menjadi lazim digunakan.

Nah, jika istilah baru jadi populer tentunya perlu dimasukkan dalam istilah baru di kamus kan? Contoh saja, Oxford memasukkan istilah “selfie” baru-baru ini, padahal selfie adalah istilah yang cukup baru. Apakah istilah berikut juga bisa sampai masuk ke kamus? Tentunya hal ini menarik untuk disimak.

Berikut adalah istilah gaul yang sedang populer diperbincangkan di kalangan netizen.

bahasa gaul bahasa gaul (1) bahasa gaul (2) bahasa gaul (3) bahasa gaul (4) bahasa gaul (5) bahasa gaul (6) Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul bahasa gaul (10) bahasa gaul (11) bahasa gaul (12) Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul Istilah Gaul

Bagaimana menurut kamu mengenai istilah-istilah baru di atas? Apakah istilah tersebut layak untuk menjadi bahasa gaul yang baru? Ataukah citizen memiliki usulan apa istilah baru yang semestinya layak menjadi istilah populer saat ini?


SHARE
Previous articleProject Treasure, Game Gratisan Untuk Wii U Dari Bosnya Tekken 7
Next articleKakeknya Goku dan MC Tenkaichi Budokai Ikutan Bertarung Pertahankan Bumi
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.