Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

Siapa bilang gamenya From Software ratingnya selalu M for Mature?

Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/01/monster-hunter-x-dikonfirmasikan/" title="Monster Hunter X Ini Bagaikan Perpaduan 4 Ultimate dan Frontier"]

Nintendo menggelar Nintendo Direct kemarin, namun sebelum berlangsungnya presentasi online tersebut kemarin, Capcom mengadakan event mereka sendiri, Monster Hunter Meeting 2015 di Tokyo, dalam rangka mengumumkan dua game berburu monster populer, Monster Hunter. Keduanya diborong oleh handheld Nintendo, 3DS. Monster Hunter X sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Kemudian game Monster Hunter lainnya yang juga dirilis (bahkan muncul lebih awal) untuk 3DS adalah Monster Hunter Diary: Poka Poka Airou Village DX (judul Jepangnya, Monster Hunter Nikki: Poka Poka Airu Mura DX). Selama Nintendo Direct kemarin, kami mendapatkan trailer pertamanya yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Monster Hunter Diary: Poka Poka Airou Village DX

[youtube_embed id="qKceMOnTj20"]

Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

Monster Hunter Diary: Poka Poka Airou Village DX sendiri merupakan remake dari versi PSP-nya yang sudah eksis sejak tahun 2010 lalu (ada tambahan judul DX di sini). Game yang dikembangkan oleh From Software ini bakal hadir mulai 10 September 2015 mendatang di Jepang, dan dijual seharga 3,990 yen, atau sekitar Rp. 425 ribuan. Dalam game Monster Hunter spin-off ini, kalian mengendalikan kucing felyne yang pasti dikenal dalam semua game Monster Hunter (ya, karena dia maskotnya), selama dia melakukan quest, yang berkisar pada produksi, membangun dan mengatur desa. Selain itu, kalian juga memperkuat pasukan di desa untuk memburu monster besar.

Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

Kalian sekadar memberikan perintah pada felyne untuk progress hingga akhir quest, bukanya mengendalikan mereka secara langsung. Secara visual, game ini juga berbeda dibandingkan tipikal Monster Hunter lainnya yang lebih realistis gaya grafisnya. Monster Hunter Diary: Poka Poka Airou Village DX lebih terlihat kesan kartunnya, dan seharusnya lebih mudah diterima oleh pasar yang lebih luas, gamer cewek misalnya.

[gallery size="large" ids="204968,204967,204966"]

Versi 3DS-nya ini bakal mendapatkan dukungan kolaborasi dari franchise lainnya, seperti dengan adanya kostum Super Mario Bros., Hello Kitty (dengan Sanrio, yang juga sudah muncul dalam versi PSP-nya), dan Animal Crossing (lihat gambar di atas). Tampilannya yang imut, dan juga kini untuk 3DS, semoga saja menarik minat gamer, karena memang untuk versi PSP-nya tidak sampai berhasil keluar Jepang. Capcom dan From Software juga memberikan bonus, siapa pun yang memainkan game ini dan menyimpan data save-nya, dijanjikan bonus ketika memainkan Monster Hunter X nantinya. Sejauh ini belum diungkapkan seperti apa bonusnya.

[gallery columns="1" size="full" ids="204970,204969"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU