Puluhan Game Keren Ramaikan Arena Showcase GDG 2015 Surabaya!

showcase gdg 2015 surabaya

Puluhan game keren ikut meramaikan arena showcase GDG 2015 Surabaya. Seperti apa keseruannya?

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, developer game yang ikut serta dalam Game Developers Gathering (GDG) 2015 Surabaya memang tahu bagaimana cara untuk membuat “kegaduhan” di arena showcase. Hal ini ditunjukkan dengan game-game yang mereka bawa, dimana beberapa diantaranya membawa game-game multiplayer offline yang kompetitif. Game-game multiplayer offline yang dibawa pun ada yang bisa dimainkan hingga empat orang. Bisa dibayangkan kan serunya?

showcase gdg 2015 surabaya

Semangat Arek-arek Suroboyo “Membakar” Gong Pembuka GDG 2015!

Seperti apa semangat dan antusiasme dari para developer game di Surabaya? Simak liputannya berikut ini!
Baca Juga

Contohnya seperti dilakukan oleh Mojiken Studio dan Maulidan Games. Keduanya menempati dua spot paling depan dari showcase, dan membawa peralatan yang cukup lengkap untuk showcase dan mengadakan kompetisi game yang dibawa. Maulidan Games sendiri membawa trailer game-game yang sudah dan akan dirilis (mereka punya resolusi tahun ini harus bisa rilis 100 game lho!) dan juga Imperial Gladiator yang menjadi menu utama. Mereka pun mengadakan turnamen Imperial Gladiator yang bisa diikuti empat orang pemain dalam satu game untuk memperebutkan berbagai merchandise.

Setali tiga uang dengan Maulidan Games, Mojiken Studio juga mengadakan turnamen Ultra Space Battle Brawl dengan menggunakan satu kabinet eksklusif yang mereka bawa sendiri. Hadiahnya? Pemenang turnamen bisa mendapatkan satu Mojiken Bandel yang berisi game-game MojikenCamp dan juga berbagai item menarik lainnya.

showcase gdg 2015 surabaya

showcase gdg 2015 surabaya

Developer lain yang membawa game multiplayer offline adalah Dolanan Games dengan Warboat-nya, dan Anoman Studio lewat Orbiz. Meskipun tidak mengadakan satu turnamen tertentu, namun keramaian yang dihadirkan pun tidak kalah dibandingkan booth dari Mojiken Studio ataupun Maulidan Games. Satu booth lain yang menghadirkan kompetisi adalah Game5Mobile, yang menghadirkan kompetisi Words of Tree, salah satu game yang dipublikasikannya.

showcase gdg 2015 surabaya

showcase gdg 2015 surabaya

Booth-booth yang tidak membawa game multiplayer offline atau mengadakan kompetisi bukan berarti sepi dari pengunjung lho! Contohnya saja seperti booth dari Alkemis Games yang membawa game Zero Legend (judul masih tentatif), ArtLogic Games dengan Monster Saga Reborn, Playlian yang membawa Armament Spirit Knight dengan trailer yang memukau, Own Games dengan Own Super Squad-nya yang bisa menghilangkan rasa bosan dalam waktu tiga menit, dan Paw Paw Paw dari Simpleton yang cukup adiktif. Selain itu, ada juga beberapa booth yang membawa game-game dengan mekanisme gameplay menarik seperti Elventales: A Path Foreseen dari Elven Games yang sudah mendapatkan status Greenlit dari Steam Greenlight, Mystic Forest dari Falkana Studio, dan Kimo! dari Clay Game Studio.

showcase gdg 2015 surabaya

showcase gdg 2015 surabaya

Bukan hanya developer game saja yang membuka booth di area showcase GDG 2015 Surabaya. Salah satu booth terlihat ditempati oleh TouchOn, aplikasi majalah digital baru yang merupakan reinkarnasi dari majalah Zigma Omega. TouchOn menggelar kampanye yang menarik, dimana mereka mendonasikan Rp 500 setiap kali aplikasi di-download. Selain itu ada dua perguruan tinggi yang ikut serta dalam showcase, antara lain Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Bagaimana serunya showcase di kota-kota lain GDG 2015? Ikuti terus beritanya di Duniaku!


SHARE
Previous articleReview San Andreas: Penuh Klise, Tapi Cukup Fun
Next articleKata-kata Lucu di Kartun dan Anime Paling Berkesan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.