Nintendo Ubah Konsol Jadul Famicom Menjadi Kulit Dinosurus Imut Ini

Yoshi's-Woolly-World-17

Nintendo menggelar Nintendo Direct 31 Mei kemarin, dan seperti biasanya, ada banyak informasi baru mengenai game Wii U dan 3DS diungkapkan selama presentasi online tersebut, khususnya untuk game mereka yang dirilis mulai pertengahan hingga akhir tahun ini. Selain yang menurut kami menjadi menu utamanya, Monster Hunter X, Nintendo Jepang merilis video gameplay baru lainnya untuk game 2.5D Action Side Scrolling yang dibintangi dinosaurus imut Yoshi.

Yoshi’s Woolly World – Nintendo Direct Gameplay Video

Nintendo Ubah Konsol Jadul Famicom Menjadi Kulit Dinosurus Imut Ini

Dinosurus ga jadi punah, mereka "lahir kembali" di sini, terlihat lebih manis dan kiyut dengan balutan kulit tekstil dan kain!

Abaikan

Dinosaurus Imut Ini Bikin Geli

Ga heran sih, figurine-nya yang juga berbulu, langsung ludes dipesan...
Baca Juga

Video tersebut kembali memperlihatkan aksi lucu dan imut dinosaurus favorit Nintendo, dalam penampilan yang benar-benar baru, membuatnya berbulu dengan balutan benang di tengah dunia bernuansa tekstil dan kain. Yoshi benang ini masih memiliki gerakan yang sama, namun dengan penampilan yang bervariasi, Ada beragam warna dan pola, termasuk pola mirip sapi, dan yang unik, balutan benang dengan tema konsol Nintendo jadul / Famicom, yang diungkapkan juga melalui video di atas. Ada 50 pola Yoshi yang bisa kalian temui, diantaranya yang muncul selama video: Rainbow Yoshi, Piranha Yoshi, Winter Yoshi, Moo-Moo Yoshi, dan Famicom Yoshi.

Yoshi's-Wooly-World-1

Kemudian seperti yang kami ulas sebelumnya, juga ada dukungan amiibo yang merubahnya, lebih tepatnya pola di tubuhnya, menjadi mirip seperti pola warna amiibo karakter yang kalian hubungkan melalui NFC dengan Wii-Mote.

Yoshi's-Wooly-World-2

Yoshi's-Woolly-World-21

Kamek menjadi musuh yang dihadapi Yoshi di sini, dan dia merubah semua teman-teman Yoshi menjadi gulungan benang. Yoshi harus mengumpulkan setiap benang, dan mengembalikan wujud mereka. Melalui video di atas juga diperlihatkan adanya musuh ikan besar yang memaksa Yoshi melancarkan salah satu serangan khasnya, Ground Pound, dan juga skill lainnya. Area yang bakal dilalui dinosaurus kalian, mulai lingkungan yang dipenuhi lava, es dan gua, yang masing-masing mempengaruhu pola serangan dan musuh yang dihadapi Yoshi.


Bersamaan dengan Nintendo Direct, Nintendo melalui akun Twitter-nya juga memastikan kapan game ini dirilis di Jepang, yaitu pada 16 Juli 2015 mendatang.

Game ini pertama kali diungkapkan 23 Januari 2013 lalu dengan judul sementara Yarn Yoshi, dan dikembangkan oleh developer first-party Nintendo, Good-Feel, serta ditangani oleh desainer Takashi Tezuka. Selama Nintendo Direct awal April lalu dipastikan bakal dirilis 26 Juni 2015 mendatang untuk Wii U di Eropa, dan kuartal ketiga nanti di Amerika Utara dan wilayah lainnya. Masih lama sebelum game ini dirilis, namun kita sudah bisa melihat seperti apa penampilan visual benang rajutan dalam game ini melalui video terbarunya di atas, sekaligus memperlihatkan dinosurus imut Yoshi yang makin mirip boneka dengan tubuh berlapis benang.

Yoshi's-Woolly-World-7

Yoshi's-Woolly-World-9

Game ini mengambil setting Craft Island, pulau indah yang terletak di tengah Handmade Ocean, dimana dinosaurus yang disebut sebagai Yoshi dari beragam jenis tinggal di sana dengan damai. Sampai Kamek mengganggu ketenangan, menculik banyak Yoshi dan merubahnya menjadi gumpalan bola benang menggunakan sihirnya. Yoshi selamat dari serangan tersebut, dan dia harus bertualang untuk mengungkap apa tujuan mereka menyerang para dinosaurus imut tersebut.

Yoshi's-Woolly-World-13

Yoshi's-Woolly-World-11

Hidup Kalian Tidak Seruwet Benang Yoshi

Dulu tanah liat, sekarang dunia dari benang. Gamenya Nintendo selalu berhasil menyajikan konsep visual yang menarik...
Baca Juga

Selama perjalanan, Yoshi bisa menggunakan ability seperti Ground Pound, Flutter Jump, hingga melahap musuh dan merubahnya menjadi Yarn Ball (bukan telur seperti game sebelumnha) – baik yang besar dan kecil, dan kemudian ganti dilontarkan ke arah penghalang atau musuh di depannya. Gulungan benang juga bisa dilempar ke obyek seperti platform dan ke dalam Warp Pipes yang terbuat dari jarung dan benang sehingga merubahnya menjadi padat. Elemen permainan seperti Smiley Flowers dan Winged Clouds kembali di sini, dan coin digantikan collectible Bead. Sistem hit point dari Yoshi’s Story juga kembali, dan ketika health Yoshi menurun karena serangan musuh, kalian bisa mengisi kembali Health Meter menggunakan collectible Heart.

Yoshi's-Woolly-World-14

Yoshi's-Woolly-World-4

Unsur platformer game Yoshi klasik masih kalian temui di sini, karena Yoshi bisa berubah pada beberapa levelnya. Seperti menjadi Mermaid Yoshi untuk membantunya berenang cepat di level bawah air, pesawat Sky Pop Yoshi yang bisa menembak, dan bahkan Moto Yoshi, dimana Yoshi berubah menjadi motor yang bisa dipacu kencang.

Yoshi's-Woolly-World-2

Nintendo sepertinya ingin game ini bisa dinikmati semua kalangan gamer, yang advance dan mengenal baik serial Yoshi, atau pemula. “Classic Mode” adalah untuk pemain yang sudah biasa memainkan serial Yoshi, dan mengenal gameplay platforming-nya. Dan untuk yang baru mengenalnya, jika merasa kesulitan memainkannya, disediakan Mellow Mode, yang bisa diakses kapan saja, memungkinkan kalian memainkan Winged Yoshi. Dengan kemampuan barunya untuk terbang, kalian bisa lebih mudah mengendalikan Yoshi!

Yoshi's-Woolly-World-3

Yoshi's-Woolly-World-9

Masih butuh bantuan? Kalian bisa mainkan game ini secara co-op multiplayer bersama seorang teman lainnya. Dalam co-op mode, kalian mengendalikan dua Yoshis, Green Yoshi dan Red Yoshi. Seekor Yoshi mampu memakan partner mereka, dan menjadikannya yarn ball atau memuntahkannya untuk menghancurkan rintangan. Ketika seekor Yoshi memakan partner-nya, Yoshi yang dimakan kehilangan semua yarn ball yang sudah dimakannya. Dan dalam mide ini, jika ada Yoshi yang bergerak terlalu jauh keluar layar, bakal diubah menjadi Yoshi Egg yang diterbangkan kembali ke Yoshi lainnya. Atau jika ada satu Yoshi masuk ke dalam Warp Pipe, maka yang lain bakal otomatis ditarik masuk. Yoshi juga bisa menggukana partner-nya sebagai pijakan.

Yoshi's-Woolly-World-13

Yoshi's-Woolly-World-11

Dan seperti tipikal platformer lainnya, bakal ada banyak collectible bisa diburu dalam Yoshi’s Woolly World, seperti Hearts untuk pulihkan life gauge Yoshi, Stamp Patche untuk membuka stamp yang bisa kalian gunakan di dalam Miiverse, dan Smiley Flower untuk meningkatkan kemungkinan membuka bonus game. Pastikan juga mengumpulkan Bead, yang menjadi semacam mata uang untuk membeli Power Badge diantara level, yang mana jika diaktifkan memungkinkan, misalnya, Yoshi melancarkan Ground Pound yang lebih kuat, atau juga mendatangkan teman berwujud anjing berbulu bernama Poochy (selain juga Huffin’ Puffin dan Egg-Plantyang juga bisa membantunya.


SHARE
Previous articleKata-kata Semangat di Anime Paling Berkesan
Next articleSemangat Arek-arek Suroboyo “Membakar” Gong Pembuka GDG 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.