Fallout 4, Anjing dan Tagar PleaseStandBy Buktikan Jika Dunia Belum Berakhir!

Fallout-4-4

Nuansa Klasik Dalam Game Terbaru Bethesda

Bethesda memberikan sebuah teaser bernuansa klasik tentang proyek mereka selanjutnya setelah meninggalkan Skyrim. Kira-kira apa yang kini tengah mereka persiapkan ya?
Baca Juga

Akhir dari penantian kalian usai sudah. Tujuh tahun setelah Fallout 3 dirilis (New Vegas yang dirilis 2010 lalu dikembangkan oleh Obsidian Entertainment, bukan studio inti Bethesda), hari ini Bethesda Softworks resmi mengkonfirmasikan Fallout 4. Todd Howard, pria dibalik kesuksesan Fallout 3 yang memimpin proyek terbaru serial game RPG post-apocalyptic ini untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Trailer pertamanya memang sudah dirilis, namun premier pertamanya baru berlangsung 14 Juni 2014 mendatang selama E3 Conference Bethesda di Dolby Theatre in Hollywood, California, yang juga bakal distreamingkan melalui Twitch dan YouTube.

Fallout-4-2

Dalam press release-nya, Todd Howard berkata jika pihaknya paham bahwa Fallout 4 sangat berarti bagi semua orang. Dan dia merujuk pada waktu pengembangannya yang cukup panjang, sejak pertama kali game ini dirumorkan dimulai masa pengembangannya tahun 2010 lalu — dan Bethesda pun menyelesaikan The Elder Scrolls V: Skyrim lebih dulu tahun 2011 lalu, sehingga mereka mendapatkan cukup ruang untuk Fallout 4 ini. Waktu dan teknologi memungkinkan pihaknya lebih ambisius dibandingkan sebelumnya, lanjut Howard, dan mereka tidak bisa menahan lagi untuk menunjukkan seperti apa Fallout 4. Dan hasilnya, bisa kalian lihat lebih awal melalui debut trailer-nya di bawah ini. Bethesda juga sudah melepaskan beberapa screenshot awalnya, serta box art game ini nantinya.

Fallout 4 – Official Trailer

Fallout 4, Anjing dan Tagar PleaseStandBy Buktikan Jika Dunia Belum Berakhir!

Setelah menantikannya selama 7 tahun, kiamat Fallout dimulai kembali tahun ini! #PleaseStandBy

Abaikan

Trailer tersebut hadir setelah sebelumnya tagar  berseliweran di media sosial, menggida dengan petunjuk yang berhubungan dengan Fallout, diiringi hitungan mundur yang berujung pada terungkapnya trailer awal Fallout 4 di atas, game yang paling ditunggu oleh para penggemar serial game yang diciptakan oleh Interplay Entertainment ini. Lihat di bawah teaser yang sebelumnya dirilis Bethesda.

Fallout 4

Dari trailer awalnya, bisa dipastikan jika settingnya memang benar di Boston, Massachusetts, sesuai dengan rumor yang berhembus setahun lalu. Terlihat jelas, Patung Paul Revered dan USS Constitution, serta juga ada gedung Massachusetts State House yang mudah sekali dikenali karena bentuk Golden Dome di puncaknya. Setting-nya nanti juga dihiasi dengan pegunungan di sekitar batas kota Boston, selain itu di Boston kalian juga bisa menemukan gedung pencakar langit, tidak seperti Fallout 3 dan New Vegas dengan keringnya wasteland sejauh mata memandang. Bukti lainnya yang memastikan setting game ini di Boston adalah terlihatnya paman sejarah Bunker Hill, dan juga lapangan baseball Fenway Park.

Fallout-4-1

Rumor Dokumen Fallout Beberkan Settingnya Di...

Rumor kembali muncul mengenai keberadaan Fallout 4. Kali ini, datang dari dokumen proyek yang mengindikasikan Boston sebagai setting game ini. Benarkah? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

Akhir tahun 2013 lalu sudah beredar rumor jika Fallout 4 bakal mengambil setting di tengah era post-apocalyptic Boston, walaupun saat itu belum bisa dibuktikan kebenarannya. Kami sedikit yakin setelah menganalisa trailer di atas, meskipun Bethesda sendiri juga tidak memberikan materi apa pun sehubungan dengan game ini. Fallout 4 memang bukan rahasia sejak terungkap pengembangannya lima tahun lalu, namun itu hanya kulitnya. Untuk isinya atau kapan kalian bisa kembali mengukur wasteland pasca kehancuran dunia dalam game ini, Bethesda masih sanggup menutup rapat sampai E3 2015 yang berlangsung di Los Angeles pertengahan Juni 2015 ini. Satu hal yang pasti, kalian bakal mendapati seekor anjing dalam Fallout 4 ini!

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleHanya Di Sini Kalian Melihat “Goku” Bertarung Gunakan Pedang Melawan Monster
Next articleMega Man Akan Mendapatkan Serial Animasi TV!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.