Resepsi Pernikahan Unik Hadirkan Power Ranger Sebagai Pengawal

Pernikahan Unik

Acara bertema Power Ranger memang lazimnya diadakan untuk acara ulang tahun anak kecil. Namun ternyata, resepsi pernikahan unik kedua warga Malaysia, Ameerul dan Nawwal ini berani tampil beda dengan menampilkan superhero asal Jepang – Amerika tersebut.

Yoshi Sudarso Beraksi Sebagai Ranger Paling Tua di Dunia

Mimin jadi kepikiran sesuatu. Besok-besok kalau nikah, saya undang aja cosplayer tokusatsu Kamen Rider untuk menjadi pengapit di resepsi pernikahannya. Hahaha...
Baca Juga

Pernikahan merupakan suatu upacara sakral yang mengikatkan dua orang kekasih yang sesuai dengan norma hukum, norma agama, dan norma sosial. Pernikahan sendiri memiliki banyak jenis dan macam acara yang disesuaikan dengan tradisi suku, adat, dan agama tertentu. Namun ada juga pasangan pengantin yang memilih untuk mengadakan upacara pernikahan unik dengan menghadirkan acara-acara yang tak lazim. Salah satunya adalah resepsi pernikahan unik dari pasangan Ameerul dan Nawwal di Malaysia ini. Mereka menghadirkan para cosplayer Malaysia (Team Tokusatsu Malaysia) yang semuanya bertema Power Ranger!

Seperti yang kita kenal, Power Ranger merupakan adaptasi tokusatsu Jepang berjudul Super Sentai. Tokusatsu yang hak siar di Amerikanya dipegang Haim Saban ini sangat terkenal di Indonesia dan juga Malaysia sejak tahun 90-an. Hingga kini, serial Power Ranger dan Super Sentai masih eksis di pasaran internasional.

Pernikahan Unik

Meskipun menghadirkan Power Ranger sebagai pengawal, sekaligus sebagai pengantar pengantin di area resepsi, para cosplayer ini menjalankan tugasnya dengan sangat serius. Bukan sebagai bahan becandaan, setelah mengantar para pengantin mereka berdiri dibelakang meja pengantin untuk menjaga kedua mempelai dari serangan alien yang datang dari luar angkasa. Hehe..

Resepsi pernikahan tersebut diadakan di Simpol: The Garden of Love, Selangor Malaysia pada tanggal 30 Mei 2015 lalu. Sang pemilik tempat romantis tersebut yaitu Fazuanizam Ahmad Fauzi, mengatakan bahwa pernikahan unik dengan tema tokusatsu ini memang baru pertama kalinya diadakan di tempatnya, tetapi hal tersebut justru merupakan waktu yang tepat. Tambahnya “kami selalu menyarankan kepada pasangan pengantin untuk merencanakan resepsi pernikahan mereka dengan nuansa yang berbeda di tempat kami, dan kali ini pasangan ini melakukannya.”

Pernikahan UnikTentu saja bukan hanya orang dewasa saja yang terheran-heran dengan kehadiran pasukan pembela galaksi ini. Menurut Fauzi, banyak anak-anak yang datang juga sangat menyukai konsep pernikahan unik ini. Mereka merasa tidak sendirian, beberapa orang dewasa yang tertarik dengan keseluruhan konsep ini, berpose dengan superhero untuk diabadikan menjadi sebuah foto.

Pernikahan UnikYap.. Meskipun pernikahannya unik, kita doakan saja pernikahan Ameerul dan Nawwal ini selalu langgeng dan damai, karena ada Power Ranger yang menjaga perdamaian mereka. Hehe.. Bagaimana menurut pembaca? Apakah pembaca juga ingin menikah dengan dikawal superhero barat atau tokusatsu lainnya? Misalnya Kamen Rider atau Ultraman mungkin?