Bethesda Tawarkan “Tujuan Wisata” Baru, Menjelajahi Kota Besar Pasca Kiamat!

Fallout-4-15

Tujuh tahun setelah Fallout 3 dirilis, kemarin Bethesda Softworks resmi mengkonfirmasikan Fallout 4. Todd Howard, pria dibalik kesuksesan Fallout 3 yang memimpin proyek terbaru serial game RPG post-apocalyptic ini untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Trailer pertamanya memang sudah dirilis, namun premier pertamanya baru berlangsung 14 Juni 2014 mendatang selama E3 Conference Bethesda.

Fallout-4-13

Dari trailer awalnya, bisa dipastikan jika settingnya memang benar di Boston, Massachusetts, sesuai dengan rumor yang berhembus setahun lalu. Terlihat jelas, Patung Paul Revered dan USS Constitution, serta juga ada gedung Massachusetts State House yang mudah sekali dikenali karena bentuk Golden Dome di puncaknya. Setting-nya nanti juga dihiasi dengan pegunungan di sekitar batas kota Boston, selain itu di Boston kalian juga bisa menemukan gedung pencakar langit, tidak seperti Fallout 3 dan New Vegas dengan keringnya wasteland sejauh mata memandang. Bukti lainnya yang memastikan setting game ini di Boston adalah terlihatnya paman sejarah Bunker Hill, dan juga lapangan baseball Fenway Park. Lihat kembai trailernya melalui artikel kami sebelumnya di sini, atau di bagian akhir artikel ini.

Fallout-4-14

Fallout 4 Ternyata Mengenai Vault Dweller dan Seekor Anjing!

Fallout 4, Anjing dan Tagar PleaseStandBy Buktikan Jika Dunia Belum Berakhir!
Baca Juga

Sebelum lingkungan post-apocalyptic yang kalian temui selama trailer, suara yang mengiringi trailer menyebutkan mengenai detonasi nuklir, mengenai perang yang tidak pernah berubah, dan diiringi lagu “It’s All Over But the Crying” yang dinyanyikan oleh The Ink Spots, kelompok musik yang musiknya kerap digunakan dalam game Fallout, serta mengarahkan Vault Dweller yang diperlihatkan ditemani seekor anjing keluar dari Vault 111 menuju wasteland. Peradaban post-apocalyptic yang diperlihatkan selama trailer (dan juga beberapa screenshot awalnya yang kami berikan di bawah) juga jelas memberikan petunjuk akan setting game ini di Boston. Berikut beberapa landmark Boston yang muncul selama trailer:

Bunker Hill Monument

Fallout 4 1

USS Constitution

Fallout 4 2

Massachusetts State House

Fallout 4 3

Paul Revere statue / Old North Church

Fallout 4 4

Fenway Park

Fallout 4 5

Selama trailer kalian juga melihat bagaimana bom nuklir dilepaskan, dan manusia yang diperlihatkan terlantar di luar pintu masuk Vault, ada seorang ibu dengan bayi, yang sepertinya itu orang yang sama dengan adegan sebelumnya ketika dia bersama suaminya melihat bayi di dalam kotak tempat tidurnya. Yang jelas Vault Dweller dan anjingnya menemukan rumah ibu dan bayinya tadi masih berdiri, meskipun rusak parah. Trailer pertamanya kemarin juga memperlihatkan beberapa elemen dari game Fallout sebelumnya, terutama Fallout 3 dan New Vegas, diantaranya sebagai berikut:

Mister Handy – Sebelumnya muncul dalam Fallout, Fallout 2, Fallout 3 dan New Vegas. Dinamai seperti itu karena lengannya yang banyak.

Fallout-4-6

Protectron – Muncul sebelumnya dalam Fallout 3 dan New Vegas, robot ciptaan RobCo ini didesain untuk perlindungan, meskipun terkadang mereka juga dipekerjakan. Dan lebih efektif di kantoran, karena serangannya lemah dan gerakannya lambat.

Fallout-4-7

Mysterious Stranger – Seseorang yang membantu karakter ketika karakter memiliki perk Mysterious Stranger, dan bakal membantu selama pertarungan. Sebelumnya muncul dalam Fallout, Fallout 2, Fallout 3 dan New Vegas.

Fallout-4-8

Eyebot-nya Enclave – Enclave merupakan organisasi politik / militer yang anggotanya berasal dari anggota pemerintah Amerika Serikat sebelum masa perang. Anggotanya tidak lain keturunan pejabat papan atas, termasuk itu presiden terakhir Amerika Serikat sebelum Great War. Untuk mempertahankan eksistensinya, banyak eyebot disebar di Wasteland, mengintai sekaligus menyebarkan harapan dan patriotisme pada sisa-sisa pemerintah tersebut.

Fallout-4-9

Varian Baru Deathclaw? – Sekilas bentuknya seperti Deathclaw-nya Enclave dalam Fallout 3. Deathclaw sendiri merupakan spesies mutan yang besar dan gesit, juga sangat kuat, yang tercipta melalui proses rekayasa genetika, akibat penambahan beragam DNA spesies lainnya.

Fallout-4-10

Mirelurk – Kami belum yakin, karena tidak jelas juga penampakannya. Namun Mirelurk merupakan bentuk yang menjadi hasil mutasi dari hewan kepiting tapal kuda, yang eksis di Capital Wasteland pada tahun 2277. Bisa jadi di bawah ini varian baru dari monster yang sebelumnya hanya muncul selama Fallout 3.

Fallout-4-11

Feral Ghoul – Yang satu ini jelas terlihat, ghoul, atau mungkin kalian lebih familiar dengan kata zombie. Feral Ghoul telah kehilangan kesadaran, dan menjadi agresif. Mereka muncul dalam setiap game Fallout sebelumnya.

Fallout-4-12

Red Rocket Gas Station – Salah satu gambar resmi yang diberikan Bethesda ini sepertinya menjadi markas Vault Dweller. Namun melihat beberapa ciri-cirinya, bisa juga mengarah pada garasi Red Rocket, stasiun pengisian bahan bakar sebelum era Great War. Beberapa item yang sebelumnya juga kalian temui dalam Red Rocket dalam game Fallout sebelumnya eksis di sana, seperti mesin Nuka Cola dan juga serangkaian Power Armor dari Brotherhood of Steel. Sepertinya semua senjata karakter kalian juga disimpan di sana.

Fallout-4-1

Bethesda Tawarkan “Tujuan Wisata” Baru, Menjelajahi Kota Besar Pasca Kiamat!

Obyek wisata tempat yang indah, bersih dan rapi, sudah terlalu mainstream gan. Nih, obyek wisata baru, di tengah dunia Fallout yang porak poranda karena nuklir!

Abaikan


SHARE
Previous articleNaruto Gaiden Bab 6: Naruto dan Sasuke Diselamatkan Oleh… Sakura!?
Next articleKarya-karya Keren Developer Yogyakarta Mejeng dalam Showcase GDG 2015!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.