Stella Nox Fleuret Dinyatakan Tewas, “Luna Maya” Tak Bisa Hibur Para Gamer!

Final-Fantasy-XV-1

Final Fantasy XV Episode Duscae Menyimpan Rahasia Stella Nox Fleuret

Semua yang perlu kalian ketahui dari Final Fantasy XV Episode Duscae... Detail monster summon, hingga video rahasia yang memperjelas ceritanya!
Baca Juga

Square Enix menggelar presentasi online Active Time Report untuk Final Fantasy XV kemarin, dan mengulas banyak topik sehubungan dengan game utama mereka tersebut. Termasuk di sana, versi 2.0 dari Final Fantasy XV: Episode Duscae, yang rencananya dirilis 9 Juni nanti dalam bentuk Patch. Jika kalian ingin mengikuti streaming tersebut dan mendengar pemaparan sang sutradara Hajime Tabata, silahkan klik tombol play di bawah!

Final Fantasy XV Active Time Report 6.0

Stella Nox Fleuret Dinyatakan Tewas, “Luna Maya” Tak Bisa Hibur Para Gamer!

Semoga tidak ada pemikiran memasukkannya kembali sebagai DLC nantinya untuk gantikan Luna Maya.... eh, Lunafreya!

Abaikan

Ada beberapa hal menarik yang Tabata selama presentasi tersebut, terutama usaha timnya menindaklanjuti feedback gamer yang memainkan demo Episode Duscae yang dirilis Maret 2015 lalu, dan berikut resumenya:

  • Ketika memainkan demo Episode Duscae, salah satu yang mengganggu penulis adalah ketika membeli atau menjual item. Untuk menambah atau mengurangi jumlahnya, hanya bisa tekan kiri/kanan, kelipatan satu saja. Jika kalian butuh membeli atau menjual dalam jumlah besar, bakal merepotkan. Menurut Tabata, hal itu bakal diperbaiki dan dipermudah, seperti membeli dalam jumlah banyak sekaligus.

Final-Fantasy-XV-2

  • Musuh menjatukan item seperti sekrup, yang bisa dijual murah selama demo, dan seakan tidak ada fingsinya. Namun menurut Tabata, nantinya kalian bakal menghargai semua item yang dijatuhkan musuh. Mereka tidak harus dijual, karena ada yang hanya untuk mengkustomisasi kendaran misalnya.
  • Bakal diimplementasikan efek suara selain suara lingkurangan selama menjelajahi field, dan itu akan berubah secara dinamis dipengaruhi oleh AI. Dengan demikian nantinya suara yang mengelilingi karakter bakal berubah secara alami seiring lingkungan di sekeliling mereka juga berganti. Untuk demo selanjutnya nanti, masih tetap tidak ada musik background, hanya musik selama pertarungan dan event saja.
  • Tabata masih mempertimbangkan saran memasukkan adegan pertarungan dalam air, karena hal itu bakal membutuhkan usaha yang lebih berat. Saat ini AI yang telah mereka kerjakan hanya untuk melacak pertarungan di darat, dan dengan beberapa karakter, Noctis serta teman-temannya. Bisa saja fitur pertarungan di dalam air dimasukkan melalui koten download tambahan.

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga
Final-Fantasy-XV-11
Lunafreya Nox Fleuret
  • Mereka bakal mempertimbangkan saran memberikan gauge khusus untuk mempermudah kita mengetahui apakah stamina karakter sudah menipis selama berlarian.
  • Ini yang menarik, dan sudah diberikan petunjuknya sebelumnya. Mengenai karakter dan cerita, memang ada perubahan arah setelah Square Enix memutuskan pergantian dari Final Fantasy Versus XIII ke Final Fantasy XV, dan timnya Hajime Tabata sudah berusaha mempertahankan elemen mana yang masih bisa digunakan dari Versus di dalam Final Fantasy XV. Namun tetap saja ada perubahan.
Final Fantasy XV Episode Duscae Stella Nox Fleuret
Stella Nox Fleuret
  • Stella yang awalnya dijadikan sebagai karakter wanita utama dan juga seharusnya memiliki hubungan dengan Noctis dalam Versus XIII, menjadi yang harus dikorbankan karena perombakan cerita yang dilakukan Tabata. Menurut Tabata, susah memasukkan Stelle dengan perannya ke tengah Final Fantasy XV. Bisa saja mereka tetap mempertahankan gambaran dirinya, namun dengan peran yang berbeda. Namun ternyata timnya memutuskan membuang Stella, dan menciptakan heroine baru bernama Luna, yang memiliki peran berbeda dari Stella di tengah cerita.
  • Memang dalam ulasan sebelumnya kami menduga Luna adalah Stella, karena nama lengkap Stella Nox Fleuret juga sama dimiliki oleh Lunafreya Nox Fleuret. Meskipun ada dugaan semacam itu, ternyata gamer lebih mengharapkan Stella kembali daripada harus digantikan dengan Luna Maya… hehe!

Sambut Cid Wanita Pertama, Mari Kita Tengok Para Cid dari Berbagai Final Fantasy

Final Fantasy tidak akan lengkap tanpa karakter yang satu ini....
Baca Juga

Final-Fantasy-XV-14

  • Perubahan lainnya, Crown City of Insomnia, yang diperlihatkan di trailer pembuka Versus XIII, dengan adegan pesta di dalam istana, yang kemudian berakhir oleh serangan pasukan Niflheim. Adegan tersebut dihapus dalam Final Fantasy XV, digantikan dengan Noctis dan teman-temannya meninggalkan Insomnia, kemudian pasukan Niflheim menyerang.
  • Walaupun ada yang hilang, namun ada juga yang ditambahkan. Seperti wanita berambut gelap dan seorang dragoon wanita. Mereka bisa saja menjadi salah satu karakter wanita yang sebelumhya disebutkan Tabata, bakal bisa bergabung ke tengah tim karakter kalian yang semuanya pria. Dan ketika ada karakter wanita di tengah tim, tingkah laku semua pria tersebut juga bakal berubah.

Final-Fantasy-Type-Next-4

  • Sebagai tambahan informasi, Square Enix sebelumnya juga mengungkapkan jika untuk game ini, mereka di bantu pengembangannya oleh HexaDrive, yang sebelumnya menangani Final Fantasy Type-0 HD, Okami HD, dan The Legend of Zelda: Wind Waker HD. Selain itu, perusahaan game asal Taiwan, XPEC Entertainment juga dikabarkan turut serta dalam proyek ini.