8 Hal Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 706!

Cerita Naruto Gaiden semakin seru saja. Setidaknya ada 8 hal menarik yang terjadi dan menarik untuk dibahas dalam Naruto 706! Apa sajakah itu?

8 Hal Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 706!

Naruto 706 Thumb

Cerita Naruto Gaiden semakin seru saja. Setidaknya ada 8 hal menarik yang terjadi dan menarik untuk dibahas dalam Naruto 706! Apa sajakah itu?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/04/naruto-gaiden-bab-6-naruto-dan-sasuke-diselamatkan-oleh-sakura/" title="Naruto Gaiden Bab 6: Naruto dan Sasuke Diselamatkan Oleh... Sakura!?"]

Seiring berjalannya cerita, sedikit demi sedikit misteri dalam Naruto Gaiden mulai terbuka –dan begitu pula yang terjadi pada Naruto 706. Dalam bab terbaru ini, paling tidak kita telah mendapatkan beberapa hal penting seputar si akatsuki misterius yang menyerang Naruto, Sasuke dan yang lainnya, mulai dari nama aslinya, kemampuan dan hubungannya dengan bocah bernama Shin.

Dan membicarakan tentang kemampuan si Akatsuki misterius, ternyata dia memiliki kemampuan yang cukup berbahaya sehingga membuat Naruto dan Sasuke kewalahan –meskipun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan Naruto dan Sasuke kewalahan. Tentu saja hal ini membuat pertarungan dalam Naruto 706 menjadi lebih menarik dan seru. Tapi sayangnya, penulis agak tidak begitu suka dengan bagaimana si Akatsuki misterius dikalahkan oleh Sakura. Penulis dulu berharap kalau yang mengalahkan si Akatsuki misterius adalah Naruto dan Sasuke yang saling bahu membahu –dan Sakura diberi peran lain (misal: melindungi Sarada).

Meski begitu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, secara keseluruhan ceritanya tetap menarik dan seru. Ada beberapa hal menarik yang bagus untuk dibahas, apa sajakah itu? Berikut ini adalah 8 hal menarik yang menarik untuk dibahas dalam Naruto 706:


[page_break no="1" title="Rinnegan Sasuke Tidak Lagi Memiliki Tomoe"]


Naruto 706 Sasuke Rinnegan

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/06/13-kekkei-genkai-jutsu-eksklusif-terunik-dalam-naruto/" title="13 Kekkei Genkai, Jutsu Eksklusif Terunik dalam Naruto!"]

Seperti yang kita tahu, dalam serial original Naruto, Sasuke mendapatkan Rinnegan dari Hagoromo. Waktu itu Rinnegan Sasuke memiliki tomoe seperti hal-nya Sharingan. Setelah time-skip, tomoe dalam Rinnegan milik Sasuke sudah tidak ada lagi. Belum ada penjelasan pasti mengapa demikian, apakah sebenarnya Rinnegan Sasuke masih memiliki tomoe tetapi tidak diaktifkan atau sebaliknya. Akan tetapi, meskipun tidak lagi memiliki tomoe, kemampuan dari Rinnegan Sasuke masih sama seperti sebelumnya. Hal itu terbukti dari kemampuannya untuk berteleportasi dan bertukar tempat dengan Shin saat bertarung.


[page_break no="2" title="Akatsuki Misterius Tidak Peduli Pada Anaknya"]


naruto 706 tidak peduli

Meskipun dianggap anak, tetapi si akatsuki misterius tidak peduli sama sekali dengan Shin. Hal tersebut terbukti ketika dia diserang oleh Sasuke menggunakan Goukakyuu no Jutsu, tanpa ragu dia menggunakan tubuh Shin sebagai pelindung. Mungkin karena Shin ada banyak, yang mengindakasikan bahwa Shin adalah hasil kloningan-nya (atau mungkin dirinya –lihat nomor 8), jadi dia berpikir bahwa kehilangan satu-dua Shin bukanlah sesuatu masalah besar.


[page_break no="3" title="Akatsuki Misterius Juga Bernama Shin Uchiha!"]


naruto 706 uchiha shin

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/16/10-alasan-kenapa-tokoh-akatsuki-misterius-adalah-uchiha-shisui/" title="13 Petunjuk Bahwa Tokoh Akatsuki Misterius Adalah Uchiha Shisui"]

Setelah 6 bab, akhirnya penulis tidak perlu repot lagi menyebut tokoh yang satu ini si Akatsuki misterius nama si Akatsuki misterius ini diungkapkan. Ternyata dia juga bernama Shin Uchiha –sama seperti anak kecil yang juga bernama Shin. Apakah maksud dari nama mereka berdua yang ternyata sama ini? Apakah ini berarti keduanya adalah satu individu? (Penjelasan lebih lanjut lihat nomor 8)


[page_break no="4" title="Mangekyou Sharingan Shin Butuh Marking"]


Naruto 706 Mangekyou Sharingan

Mangekyou Sharingan milik Shin dapat mengendalikan berbagai obyek. Meskipun praktis, ternyata jutsu ini juga memerlukan marking atau tanda yang dihasilkan dari sentuhan tangan Shin. Terlepas dari itu, sepertinya jutsu ini harus masuk dalam daftar salah satu jutsu terkuat ya?


[page_break no="5" title="Shin Bisa Mengendalikan Manusia?"]


Naruto 706 mengendalikan manusia

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/04/bisakah-kakashi-meniru-teknik-lain-tanpa-menggunakan-sharingan/" title="5 Alasan Kakashi Bisa Meniru Teknik Lain Tanpa Menggunakan Sharingan"]

Sepertinya pengendalian obyek ini bisa apapun dan tidak terbatas hanya senjata, karena sebelum menyentuh pedang Sasuke, Shin bahkan terlihat ingin menyentuh Sasuke. Apakah ini berarti dia juga bisa mengendalikan tubuh orang lain (kecuali pikirannya) dan menjadikannya boneka? Mungkin kita akan mengetahui kemampuan lainnya dari Mangekyou milik Shin di bab berikutnya.


[page_break no="6" title="Naruto Tidaklah Sekuat Dulu"]


Naruto 706 - Naruto melemah

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/03/20-kage-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="20 Kage Terkuat dalam Serial Naruto!"]

Meskipun dikenal sebagai salah satu tokoh terkuat dalam serial original, dan mungkin juga Kage terkuat, Naruto ternyata tidaklah sekuat dulu –sekuat dalam serial originalnya. Hal ini ditegaskan oleh Kurama bahwa kemampuan bertarung Naruto semakin melemah. Mungkin hal ini disebabkan karena dia hampir tidak pernah bertarung lagi di dunia yang relatif damai. Meskipun dikatakan ‘melemah’, tetapi Naruto tetap lebih kuat daripada kebanyakan karakter lainnya. Bukankah begitu?


[page_break no="7" title="Senjata Shin Dapat Menghentikan Gerakan?!"]


8 Hal Menarik Yang Terjadi dalam Naruto 706!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/25-jutsu-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="25 Jutsu Terkuat dalam Serial Naruto!"]

Karena Naruto tertusuk oleh pedang Sasuke yang dikendalikan oleh Shin, senjata yang sebelumnya ditahan oleh Naruto dalam Six Path Sage Mode bergerak kembali dan menyerang Sarada. Untungnya, Sasuke dengan sigap melindungi anaknya. Nah, senjata yang menancap disekujur tubuh Sasuke ternyata mampu menghentikan gerakannya! Ada dua kemungkinan kenapa hal tersebut terjadi: (a) karena senjata tersebut dialiri chakra Shin sehingga chakra tersebut menghentikan gerakan Sasuke. (b) karena senjata tersebut menancap pada persendian Sasuke sehingga Sasuke tidak dapat menggerakan sendinya.

Menurutmu sendiri bagaimana?


[page_break no="8" title=" Shin dan Anaknya adalah Kloning?"]


Naruto 706 transplant organ

Muncul teori bahwa Shin dan anaknya adalah kloning. Yep, keduanya bisa saja sebenarnya adalah satu individu. Alasan pertama adalah karena keduanya memiliki nama yang sama. Oke, mungkin alasan ini agak lemah, jadi kita lanjut ke alasan kedua: karena ada banyak sekali Shin. Jumlah Shin yang ada banyak mengindikasikan bahwa dia adalah hasil kloning yang bahannya kemungkinan besar berasal dari Zetsu putih (penulis berpikiran demikian karena sebelumnya Sasuke dan para Kage membicarakan tentang Zetsu putih). Hubungan keduanya yang disebut ayah-anak bisa berarti juga bahwa Shin dewasa adalah yang menciptakan Shin kecil.

Alasan lainnya adalah transplantasi organ yang dilakukan oleh Shin di akhir Naruto 706. Dalam dunia kedokteran, transplantasi organ tidak bisa dilakukan begitu saja kepada dua individu kecuali keduanya memiliki kecocokan. Nah, karena diceritakan bahwa Shin ingin mentransplatasi organ dari Shin kecil, bisa berarti keduanya benar-benar cocok –yang mana semakin menunjukan bahwa keduanya adalah hasil kloning.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU