Berikut Inilah Lima Harapan Untuk Fallout 4!

Fallout-4-3

Jadi, kamu pasti tahu dong kalau trailer Fallout 4 sudah dirilis. Kebanyakan gamer pasti sudah memiliki harapan sendiri akan seperti apa kelanjutan game post apocalypse populer ini. Nah, inilah daftar harapan untuk Fallout 4 dari penulis!


1

Musuhnya Jangan Enclave Lagi Dong!


Harapan untuk Fallout 4 - No More Enclave

Bethesda Tawarkan “Tujuan Wisata” Baru, Menjelajahi Kota Besar Pasca Kiamat!

Obyek wisata tempat yang indah, bersih dan rapi, sudah terlalu mainstream gan. Nih, obyek wisata baru, di tengah dunia Fallout yang porak poranda karena nuklir!
Baca Juga

Di dunia Fallout, Enclave adalah sisa-sisa dari pemerintahan Amerika Serikat yang mencoba mengembalikan keteraturan di Amerika pasca perang nuklir. Sayangnya, saat kemunculan pertama mereka di Fallout 2, mereka ingin mewujudkan visi mereka ini dengan metode ekstrim: melenyapkan semua orang yang memiliki tanda-tanda mutasi, sekecil apapun. Mengingat seperti apa kondisi di luar, tindakan mereka berpotensi melenyapkan seluruh makhluk yang tersisa di Amerika!

Terdengar seperti musuh yang menarik bukan? Lalu kenapa salah satu harapan untuk Fallout 4 adalah agar Bethesda tidak kembali menggunakan Enclave sebagai musuh? Karena kemunculan mereka di Fallout 3 pun sudah bikin dahi berkerut!

Mayoritas pasukan Enclave di Fallout 2 sudah hancur. Seharusnya kondisi mereka seperti Enclave Remnants yang muncul di misi Auld Lang Syne, Fallout: New Vegas, yakni sekumpulan orang tua yang terpaksa melarikan diri karena dosa-dosa mereka. Namun Enclave malah muncul di Fallout 3 sebagai pasukan penuh power armor yang jumlahnya sangat banyak.

Penulis masih bisa menerima kalau Enclave di Fallout 3 benar-benar sisa yang berhasil selamat dari Fallout, dan entah bagaimana bisa lolos juga dari kejaran New California Republic dan Brotherhood of Steel. Tapi kalau Bethesda memunculkan Enclave lagi sebagai musuh? Itu jelas gejala kurang kreatifnya tim mereka.


2

Main Questnya Lebih Mendekati New Vegas Ketimbang Fallout 3


Harapan untuk Fallout 4  - Plot

New Vegas bukan game yang sempurna. Karena waktu pengerjaan yang sedikit, game ini keluar dengan sejumlah masalah serius (terutama bug) dan dunia yang terasa lebih sempit ketimbang Fallout 3. Namun cara game ini menyajikan plot utamanya begitu luar biasa, dan terasa lebih superior ketimbang quest utama Fallout 3. 

Dari tadinya hanya ingin mencari jawaban kenapa paketnya dicuri dan dia ditembak di kepala, Kurir di New Vegas terperangkap dalam perebutan kekuasaan antara tiga pihak: New California Republic, Caesar’s Legion, dan Mr. House. Yang mana yang harus ia bantu? Bagaimana kalau ia malah melibatkan dirinya sendiri dalam konflik ini, agar ia bisa menyingkirkan ketiganya sekaligus? Tapi bagaimana konsekuensinya?

Seperti yang bisa kamu lihat begitu gamenya berakhir, semua sisi (termasuk dirimu sendiri) berpotensi memberi efek positif dan negatif ke Gurun Mojave. House, NCR, dan kamu sendiri berpotensi membantu pihak-pihak yang kamu temui atau justru membuat mereka menderita. Plot ini begitu kompleks, sehingga sebaiknya Bethesda menirunya di Fallout 4. Jangankan Fallout 3, yang di versi vanilla menawarkan quest utama dan ending yang begitu sederhana dan terbatas, plot ini bahkan lebih memikat dari Fallout 1 dan 2!

Game Fallout yang sempurna adalah game yang disajikan dengan kualitas cerita New Vegas namun dengan sentuhan teknis dan gameplay Fallout 3. Karenanya salah satu harapan untuk Fallout 4 dari penulis adalah agar Bethesda benar-benar menggunakan Fallout: New Vegas sebagai bahan inspirasi, sehingga kita tak perlu menunggu produk lanjutan seperti New Vegas untuk memperoleh plot yang lebih bermutu.

Lanjut ke halaman 2….

1
2

SHARE
Previous articleAnime Dragon Ball Super Akan Dirilis Sebentar Lagi!
Next articleOne Piece 787, Butuh 3 Menit Untuk Selamatkan Luffy!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.