TouchOn Magazine Versi Final: Lebih Ringan, Lebih Interaktif!

TouchOn Magazine

TouchOn Magazine

Download:
Android via Google PlayStore

Versi final TouchOn Magazine versi Android kini tampil lebih ringan dan lebih mudah diakses siapa saja, menggunakan smartphone apa saja.

TouchOn Magazine: Revolusi Majalah Zigma-Omega versi Mobile

Aplikasi TouchOn Magazine versi final sudah dirilis. Kini makin ringan dan bersahabat untuk semua smartphone.
Baca Juga

Sebelumnya sudah dijelaskan, majalah Zigma-Omega menyiapkan konsep baru media mereka yaitu sebuah gabungan aplikasi-majalah interaktif bernama TouchOn Magazine. Merupakan upgrade majalah Zigma-Omega yang menghadirkan para pembacanya artikel-artikel berhubungan dengan game, film, dan pop-culture, yang dikemas menarik dalam sebuah layout interaktif.

Setelah versi BETA-nya yang dilakukan pada bulan Maret 2013 lalu, akhirnya pada akhir bulan Mei 2015 lalu, TouchOn Magazine meluncurkan versi finalnya. Meskipun kedepannya masih banyak fitur baru yang akan di-update, aplikasi ini sudah bisa unduh sekarang. Dan, tentu saja pihak pengembang memberikan banyak sekali update di versi final 1.0 ini. Beberapa perubahan dan perbaikan yang dilakukan antara lain adalah:

1

Kini TouchOn Magazine lebih ringan dan bersahabat

TouchOn Magazine

Jika sebelumnya TouchOn Magazine memiliki size skitar 140 MB, maka kini untuk mengunduhnya hanya memerlukan 16,6 MB saja. Namun ketika aplikasi dijalankan, akan ada data yang harus diunduh (isi artikel sekitar 70 halaman) yang besar file-nya sekitar 80MB. Berbeda dengan versi BETA-nya, kini sistem dan isi artikel akan terpisah, sehingga aplikasi bisa berjalan dengan ringan dan tidak lag. Bahkan jika sebelumnya, untuk membuka aplikasi ini memerlukan smartphone ber-RAM 1 GB, kini bisa berjalan normal di smartphone dengan RAM 512 MB!

2

Halaman Bertambah Banyak dan Ada Tambahan Sistem Swipe

TouchOn Magazine

Jika sebelumnya TouchOn Magazine versi beta memberikan 40 halaman saja sebagai teaser-nya. Kini TouchOn Magazine memberikan ekstra halaman yaitu totalnya 70 halaman dalam satu aplikasi. Nantinya, jika ada artikel baru masuk, bukan menambah halaman baru tapi akan “me-replace” artikel lama. Dan lebih menariknya, semua artikel lama yang tergantikan dengan artikel baru tidak akan tersimpan dan memakan memory HP-mu. Jadi kamu bisa dengan aman meng-update TouchOn Magazine. Sebagai tambahannya, kini untuk memindah halaman bisa menggunakan sistem “Swipe.” Hal ini tentu mempermudah para pembaca. Untuk kedepannya, pihak pengembang juga sedang menyiapkan fitur “Jump to Page.” Jadi para pembaca tak perlu repot-repot selalu men-swipe ke halaman yang diinginkan.

3

Didukung Pemutar Video

TouchOn Magazine

TouchOn Magazine juga memberikan update fitur pemutar video dengan sebutan TouchOn Tv AD. Kali ini baru difokuskan untuk iklan bervideo, mungkin kedepannya untuk artikel-artikel yang ditampilkan juga akan ditambahkan fitur menarik ini.

4

Fitur Interaksi yang Semakin Banyak!

TouchOn MagazineFitur interaksi TouchOn Magazine makin banyak! Selain hampir seluruh gambar yang kamu sentuh bisa memberikan zoom-in pada gambar itu, kini beberapa gambar akan memberikan informasi tersembunyi loh! Dan tak hanya itu saja, kini semua gambar interaksi tersebut akan memberikan Sound Effect ketika kamu sentuh loh. Bahkan kedepannya, pihak pengembang akan memberikan efek suara karakter dari artikel yang berkaitan.

5

TouchOn Peduli

TouchOn Magazine

Ini kesempatan kamu untuk beramal. Pihak pengembang TouchOn Magazine akan menyumbangkan Rp 500 untuk setiap 1 download dari Playstore. Sudah unduhnya gratis, masih bisa menyumbang untuk warga Indonesia yang membutuhkan. Kurang apa lagi coba?

REVIEW OVERVIEW
Skor Aplikasi

SHARE
Previous articleTernyata Harley Quinn dan Katana Suka yang Panjang, Keras, dan Kuat!
Next articleSeperti Ini Pertarungan Seru Ala TLOTR Dalam Total War Warhammer
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.