Inilah Evolusi Penampilan Karakter-Karakter Dragon Ball!

Anime Dragon Ball Super Akan Dirilis Sebentar Lagi!

Serial terbaru dari franchise Dragon Ball, anime Dragon Ball Super akan segera dirilis tidak lama lagi! Kapankah itu?
Baca Juga
Sebelum menonton anime Dragon Ball Super, ada baiknya kita melakukan kilas balik dan melihat perubahan penampilan karakter-karakter Dragon Ball.

Semenjak Dragon Ball dimulai dan berlanjut ke Dragon Ball Z hingga –serial yang tidak dianggap– Dragon Ball GT, setiap karakter dalam serial Dragon Ball telah mengalami beberapa kali perubahan penampilan. Hal serupa juga terjadi setiap kali karakter-karakter Dragon Ball muncul dalam movie seperti Dragon Ball Z: Battle of Gods dan Dragon Ball Z: Fukkatsu no F –serta tentunya serial terbaru dari Dragon Ball, yaitu: Dragon Ball Super. Nah, berhubung kita sebentar lagi akan mendapatkan serial baru tersebut, tidak ada salahnya kita melihat kembali penampilan karakter-karakter dalam serial Dragon Ball sebelum melihat penampilan baru mereka nantinya.

penampilan karakter-karakter Dragon Ball - goku penampilan karakter-karakter Dragon Ball - vegeta

Dari sekian banyaknya perubahan penampilan karakter-karakter Dragon Ball, mungkin perubahan penampilan Vegeta dalam Dragon Ball GT adalah penampilan teraneh Vegeta yang pernah muncul dalam Dragon Ball (dia punya kumis!)

penampilan karakter-karakter Dragon Ball  - gohan

Dragon Ball Super Juga Dapatkan Adaptasi Manga dari Akira Toriyama

Belum juga animasinya muncul, sudah dipastikan versi manga.... tinggal nunggu versi gamenya sekarang!
Baca Juga

Gohan bisa dibilang adalah karakter yang memiliki potensi cukup besar –dia bahkan pernah di plot untuk menggantikan Goku sebagai tokoh utama. Akan tetapi hal tersebut urung dilakukan karena fans merasa Goku tidak tergantikan. Jadilah Gohan sebagai tokoh sampingan. Oh, berbicara soal sampingan, ada satu lagi penampilan sampingan dari Gohan yang tidak disertakan dalam gambar diatas: The Great Saiyaman!

desain karakter dragon ball - great saiyaman

penampilan karakter-karakter Dragon Ball - krilin

Sepanjang seri, Krilin adalah salah satu karakter yang cukup konsisten: dia sering mati dan dihidupkan kembali. Meskipun sering mati, tetapi Krillin bukanlah karakter paling menyedihkan dalam serial Dragon Ball. Jika kalian mengikuti serial Dragon Ball, kalian tahu siapa karakter paling menyedihkan dalam Dragon Ball

penampilan karakter-karakter Dragon Ball - yamcha

Yep, dia adalah Yamcha. Karakter yang pada awalnya (kelihatan) cukup kuat dan tangguh ini menjadi lemah seiring berjalannya waktu. Tidak peduli sekeras apapun dia berlatih, Yamcha selalu dijadikan tokoh yang kalah oleh karakter baru. Yah, seakan-akan Yamcha hidup dan diciptakan hanya untuk kalah secara menyedihkan. Benar-benar tokoh yang menyedihkan –apalagi kalau melihat ini:

desain karakter dragon ball yamcha 2

Dari semua karakter yang ada, bisa dibilang Piccolo adalah karakter dengan penampilan paling konsisten. Nih, buktinya:

 penampilan karakter-karakter Dragon Ball -picollo 2

Entah penampilannya akan berubah atau tidak saat muncul dalam Dragon Ball Super nanti…

Dragon Ball Super Wishlist. 10 Hal yang Kami Inginkan: Mulai Future Trunks Hingga Saiyan Wanita!

Menyambut Dragon Ball Super, kami membuat 10 harapan yang terangkum dalam Dragon Ball Super Wishlist!
Baca Juga

Toriyama-sensei, sang kreator original Dragon Ball, akan turut ikut andil dalam proyek ini. Original story dan konsep karakter akan ditangani secara langsung oleh beliau. Kimitoshi Chioka (Hakaba Kitaro, Kamisama Kazoku) akan menjadi sutradara serial ini, dan Naoko Sagawa (Yomiko Advertising, Inc.) serta Atsushi Kida (Toei Animation) akan bergabung bersama Osamu Nozaki sebagai produser. Masako Nozawa, seiyuu Goku, Gohan dan Goten akan kembali mengisi suara karakter-karakter tersebut

Kazuya Yoshii akan membawakan lagu OP anime Dragon Ball Super berjudul “ChōzetsuDynamic” (Excellent Dynamic) dan band rock Good Morning America akan membawakan lagu ED yang berjudul “Hello Hello Hello”.

Dragon Ball Super akan dirilis di stasiun TV Jepang pada tanggal 5 Juli nanti.

Sumber Gambar: Tumblr (via Kotaku)


SHARE
Previous articleIlustrasi Untuk Boruto the Movie Buatan Masashi Kishimoto Ini Perlihatkan Konoha Yang Telah Berkembang Pesat!
Next articleTernyata Goku dan Frieza Bisa Seimut Ini di Dunia Nyata!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.