Komposer Final Fantasy Ngumpul di Terra Battle, Sakaguchi Pontang-Panting!

Terra-Battle-1

Kalian Bisa Cabut Jenggot Sakaguchi Dengan 2 Juta Unduhan!

Kalian Bebas Mencabut Jenggot Sakaguchi Hanya Dengan 2 Juta Unduhan Terra Battle, download Terra Battle, Terra Battle MOD, Terra Battle.apk
Baca Juga

Kemarin, fanpage resmi Terra Battle mengumumkan pencapaian 2,2 juta download game mereka. Kalau kamu belum tahu, Terra Battle merupakan game mobile buatan Mistwalker, studio developer milik Hironobu Sakaguchi. Yak, Sakaguchi bapaknya Final Fantasy. Walaupun termasuk game gratis (uhm, tepatnya freemium) JRPG saku ini memang spesial karena mendapuk nama-nama beken yang sudah malang-melintang di industri game kelas dunia. Deretan tokoh papan atas per-videogame-an yang ambil bagian di Terra Battle makin memanjang berkat sistem milestone download starter yang diterapkannya.

Terra-Battle-2

Sistem download starter mengizinkan Terra Battle terus berkembang seiring banyaknya game ini diunduh. Sejauh ini, sudah lebih dari 70% target tercapai, menyisakan hanya 800.000 kekurangan download dari target 3.000.000 Mistwalker. Lantas apa saja yang sudah sukses diraih game garapan mantan dedengkot Square ini dengan 2,2 juta unduhan?

Reunian Komposer Square sampai Pembuatan Versi Konsol

Siapa yang mau meragukan Nobuo Uematsu sebagai komposer utama?  Pria yang kerap dijuluki Beethoven-nya video game ini berhasil melumuri kekuatan magisnya ke setiap nomor di Terra Battle, membuat gamer mana pun betah berlama-lama berkutat dengan smartphone mereka. Seolah belum puas, rangkaian nama komposer game lihai juga disematkan di sela-sela pencapaian download starter. Sebut saja Kenji Ito (1,6 juta download), Yoko Shimomura (1,7 juta download), Yasunori Mitsuda (1,8 juta download), dan yang terbaru plus terakhir, Hitoshi Sakimoto (2,2 juta download).

Terra-Battle-Nobuo-Uematsu

Tahu persamaan antara komposer di atas? Betul, semuanya sama-sama pernah mencari nafkah di Square! Di luar Mitsuda yang dikenal lewat gubahan menawannya di Chrono Cross dan Xenogears, ketiga nama lainnya juga ambil andil di penciptaan musik serial Final Fantasy. Ito untuk FF Legend II dan FF Adventure, Sakimoto untuk FF Tactics dan FFXII, lalu yang paling anyar, Shimomura untuk FFXV.

Terra Battle Menjadi Salah Satu Game Mobile Terbaik 2014!

Simak sepuluh game Android terbaik yang dirilis selama tahun 2014 lalu versi redaksi Duniaku dalam artikel ini! Download game Android Terbaik.
Baca Juga

Lima musisi game legendaris tersebut bersinergi dalam Terra Battle, menjadikan game satu ini punya koleksi musik yang luar biasa keren! Yah, walaupun 4 di antaranya hanya komposer tamu dengan 1-2 track sumbangan saja. Serunya lagi, pencapaian download starter mereka biasanya diumumkan dengan iringan video rekaman musik (tak jarang berupa orkestra). Simak persembahan Mitsuda dan Uematsu di video berikut!

Komposer Final Fantasy Ngumpul di Terra Battle, Sakaguchi Pontang-Panting!

Versi mobile-nya saja sudah bikin banyak gamer ketagihan, semoga saja versi konsolnya bisa memenuhi ekspektasi penggemar Final Fantasy dan Hironobu Sakaguchi.

Abaikan

Komposer Final Fantasy Ngumpul di Terra Battle, Sakaguchi Pontang-Panting!

Versi mobile-nya saja sudah bikin banyak gamer ketagihan, semoga saja versi konsolnya bisa memenuhi ekspektasi penggemar Final Fantasy dan Hironobu Sakaguchi.

Abaikan

Salah satu pencapaian download starter yang paling dinanti adalah versi konsol Terra Battle, di mana hal ini akan terwujud berhubung 2 juta download sudah diraih! Sesuai janji, pengembangan game ke versi konsol akan dimulai begitu versi mobilenya sudah diunduh 2 juta kali. Bukan, yang dimaksud versi konsol bukanlah sekadar port dari platform mobile. Hal ini sudah diklarifikasi oleh yang bersangkutan lewat fanpage resmi mereka.

Dengan versi mobile yang sudah bikin ketagihan, saya pribadi berharap banyak pada versi konsol Terra Battle. Jerih payah Hironobu Sakaguchi pasti layak ditunggu! Bagaimana menurutmu?

Terra-Battle-3 Terra-Battle-4


SHARE
Previous articleOne Piece 788, Detik-detik Penentuan Nasib Luffy dan Dressrosa
Next articleDukungan Sony untuk Gamer Indonesia, Pre Order God of War III Remastered Dapat Bonus Eksklusif!
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.