10 Fitur Terbaik Windows 10 yang Perlu Kalian Ketahui

Windows-10-7

Kenali Fitur Windows 10 yang Makismalkan Pengalaman Nge Game Kalian!

Perlu punya smartphone Lumia, dan tablet / laptop Surface (total duitnya bisa untuk beli Xbox One lagi)!
Baca Juga

Microsoft mengkonfirmasikan Windows 10 khusus untuk PC dan tablet akhir September 2014 lalu. Sistem operasi PC yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian keluarga Windows NT ini dijadwalkan rilis 29 Juli 2015 mendatang, dan saat ini dalam masa tes beta melalui program Windows Insider-nya Microsoft. Selama setahun kehadirannya, update Windows 10 bakal ditawarkan gratis bagi siapa saja pengguna Windows 8.1 dan Windows 7 Service Pack 1 orisinal.

Microsoft sendiri menawarkan Windows 10 di retail dengan harga yang setara dengan Windows 8. Dengan versi Home pada US $119, atau sekitar Rp. 1,6 jutaan, dan yang Pro US $199, atau sekitar Rp, 2,7 jutaan. Lisensi Windows 10 Pro Pack dijual dengan harga US$99, sekitar Rp, 1,3 juta, bisa didapatkan untuk meng-upgrade dari Windows 10 Home ke Windows 10 Pro. OS ini nantinya juga bakal tersedia di 190 negara dan 111 bahasa saat dirilis.

Windows-10-11

Serangan Gabungan Xbox One - Windows 10 Bakal Bikin Sony Kerepotan

Microsoft berusaha kembalikan esensi Xbox One sebagai pusat hiburan gamer dengan integrasi Windows 10...
Baca Juga

Satu hal yang masih mengganggu pikiran banyak pihak, adalah kenapa namanya Windows 10, bukan Windows 9. Memang Microsoft tidak menjelaskan dengan gamblang, namun dari pemaparan mereka, sepertinya mereka ingin mengubur ingatan kita dengan menjauhkan nama Windows terbaru ini dengan Windows sebelumnya. Seperti memilih nama Windows 7, bukanya Windows Vista 2, sepertinya agar kita lupa ada salah satu Windows yang dianggap gagal tersebut. Kini Microsoft kembali ingin membuat kita lupa jika Windows 8 pernah ada, dan langsung lompat ke Windows 10. Selain itu, ada juga yang menyebutkan jika angka 9 dianggap angka sial di Jepang, dan sengaja dihindari. Apa pun namanya, bagi kami Windows 10 ini sangat menarik, terlepas dari integrasi fitur gaming yang sudah menjadi keseharian mayoritas kru Duniaku. Berikut beberapa hal menarik dari Windows 10 yang perlu kalian ketahui:

Windows 10 Feature Highlights

10 Fitur Terbaik Windows 10 yang Perlu Kalian Ketahui

Sebelum install Windows 10 di desktop, laptop atau tablet kalian, kenali dulu 10 fitur terbaiknya ini!

Abaikan

1

Versi Mobile-nya Disebut Windows Mobile 10

Windows-10-9
Tidak lama lagi kalian bakal mulai mencari Windows Phone karena integasinya dengan Windows dan konsol Xbox One begitu dalam.

Dengan fokus mensinergikan pengalaman dan fungsi antara berbagai perangkat dan mengatasi kekurangan antara muka Windows yang mulai dikenalkan dalam Windows 8, maka penerus OS platform mobile mereka, Windows Phone, juga dijuluki Windows Phone 10, dan berbagi elemen antar muka serta aplikasi yang sama dengan OS Windows 10 PC.

2

Universal App, Satu Aplikasi Untuk Banyak Platform

Windows-10-5
Aplikasi Music di desktop, tablet dan smartphone berbagi interface. Semoga saja ada lebih banyak Universal App yang dikembangkan developer software nantinya.

Xbox One, Usaha Masukkan Konsol ke Ruang Keluarga

Usai sudah penantian kita. Sesuai yang sudah dijanjikan Microsoft, mereka benar mengkonfirmasikan penerus Xbox yang selama ini dikenal sebagai Xbox 720 (atau berkode nama Durango) melalui event tunggal di markas Microsoft di Redmond Campus, Washington.
Baca Juga

Untuk membuat transisi antar perangkat yang berbeda tersebut, Microsoft mengenalkan kategori software baru, Universal Apps, yang menggunakan kode yang sama, namun beradaptasi dengan antar muka perangkat yang kalian gunakan. Mereka juga bakal mem-bundling aplikasi Universal mereka sendiri untuk OS tersebut, termasuk itu Photo, Video, Music, Map, People & Messaging dan Mail & Calendar, yang mana semua aplikasi bakal berfungsi sama di tablet, smartphone dan PC. Konten dari aplikasi disimpan dan disinkronisasikan melalui layanan cloud Microsoft OneDrive, sehingga kalian bisa langsung masuk kembali ke poin dimana kalian meninggalkan suatu aktivitas di pereangkat lainnya.

Beberapa aplikasi Universal tersebut termasuk baru, seperti Photo, yang bisa mengunggah foto dan gambar dari PC dan perangkat mobile, mengaturnya, dan mensinkronisasikannya melalui OneDrive — seperti saat ini, kalian bisa sinkronisasi antara Windows Mobile dan Windows 8 untuk password dan theme desktop. Sistem ini mampu mendeteksi adanya file yang sama, dan dengan cerdas memilih satu kopi saja dari gambar yang sama, serta otomatis menyatukannya dalam satu album. Kemudian untuk aplikasi Mail, juga sudah diperbaiki dan kini menjadi Outlook baru yang dilengkapi dengan editor yang berbasis sistemnya Microsoft Word.

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3
4

SHARE
Previous articleGame Dagelan Puzzle dari Touchten Games Hampir Salip Facebook di App Store!
Next articleInilah Rencana Masa Depan Serial TV Marvel!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.