10 Fitur Terbaik Windows 10 yang Perlu Kalian Ketahui

Sebelum install Windows 10 di desktop, laptop atau tablet kalian, kenali dulu 10 fitur terbaiknya ini!

3

Satu Pasar Aplikasi yang Sama

Satu pasar aplikasi yang sama.

Satu pasar aplikasi yang sama.

Ekosistem aplikasi Windows Store diperbarui dan kini menjadi Windows Apps, yang tujuannya agar bisa dijalankan dalam berbagai platform (sebelumnya, Store untuk Windows Mobile berbeda dengan Store untuk perangkat desktop). Demikian Windows App dalam Windows 10 bisa diakses smartphone, tablet, Xbox One, dan perangkat lainnya yang kompatibel Windows 10. Yah, semacam Android, yang kini sudah merambah jam tangan, kacamata virtual, mobil, dan bahkan perlengkapan dapur.


CONTINUE READING BELOW

Windows 10 Dirilis Juli Untuk PC ber-Windows Ori dan Bajakan

Windows 10 Hadir Juli 2015 Untuk Semua PC Ori dan Bajakan, download Windows 10 ISO, ISO Windows 10, installer Windows 10, install Windows 10


Aplikasi Windows 10 nantinya saling berbagi kode antar platform, dengan fokus responsifitas sehingga bisa beradaptasi akan kebutuhan dan juga pilihan metode input (bisa keyboard / mouse, atau multi-touch menggunakan jari), sinkronisasi data antara perangkat Windows 10 (hebatnya, notifikasi, data credential (nama user, password ketika login di wen misalnya), dan bahkan memungkinkan fitur multiplayer cross-platform untuk para gamer, dan aplikasi tersebut didistribusikan melalui satu Store yang menjadi sati. Tidak perlu lagi bolak-balik ke alamat “toko” yang berbeda untuk mencari aplikasi Windows Phone, tablet atau desktop. Dan yang lebih hebat lagi, metode yang digunakan Sony Computer Entertainment untuk keluarga PlayStation, yaitu Cross Buy, juga diterapkan Microsoft di sini. Jika kalian membeli lisensi aplikasi untuk versi desktop-nya, misalnya, maka lisensi itu juga berlaku untuk aplikasi yang sama versi smartphone / tabletnya.

4

Continuum, Kebebasan Mau Ngomputer Pakai Touch-Sreen atau Keyboard

Windows 10 begitu fleksibel. Satu OS yang sinergi untuk banyak platform.

Windows 10 begitu fleksibel. Satu OS yang sinergi untuk banyak platform.

Antar muka Windows 8 yang banyak dikeluhkan mereka pengguna PC / laptop ber-keyboard dan mouse diperbaiki di sini. Interface Windows 10 bakal beradaptasi berganting jenis perangkat yang digunakan padanya, dan juga metode input apa yang tersedia. Microsoft menerapkan fitur baru yang disebut Continuum, dan berperan menangani transisi antara mode antar muka laptop hybrid (bisa jadi laptop atau tablet) dengan tablet yang memiliki docking keyboard. Saat keyboard terpasang, pengguna bakal mendapat ditawari apakah ingin berganti ke mode antar muka yang dioptimalkan untuk mouse dan keyboard, atau tetap pada mode yang optimal untuk pengoperasian dengan jari.

5

Start Menu Benar-benar Dikembalikan di Sini

Kini Start Menu dan interface Metro menyatu. Bebas diperbesar / diperkecil, atau tampil satu layar penuh.

Kini Start Menu dan interface Live Tile dengan desain Metro menyatu. Bebas diperbesar / diperkecil, atau tampil satu layar penuh.

Perubahan interface lainnya adalah penerapan menu Start yang baru dimana kalian bisa menemukan daftar aplikasi, dan juga tombol “All apps” di sisi kiri layar, dan live tile diposisikan di kanan. Menut Start bisa diubah ukurannya, atau diperluas memenuhi satu layar, yang mana menjadi tampilan default saat kalian mengoperasikan Windows 10 menggunakan perangkat berlayar sentuh (atau saat ini juga ditemui semua pengguna Windows 8).

Menu Start dan Live Tile yang diperkecil.

Menu Start dan Live Tile yang diperkecil. Terlihat di sisi kiri, ada tombol Start, tombol Cortana, dan juga Task View.

Dalam Windows 8.1, tombol Start memang kembali, namun ternyata itu sekadar shortcut masuk ke interface Metro dan Live Tile. Baru dengan klik kanan, kalian bisa menemukan menu-menu familiar Windows sebelumnya, ribet! Dengan Windows 10, Microsoft menyatukan Start Menu Windows lama, dan juga tampilan Live Tile , yang fleksibel karena bebas diperbesar dan diperkecil sesuai kebutuhan.

Lanjut ke halaman 3….

Share this article

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.