Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile!

Wah, akhirnya apa yang diinginkan oleh mimin terkabul juga! Natsume Inc mengumumkan game Harvest Moon baru untuk PC, Wii U, dan juga mobile (iOS dan Android)!!

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile!

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile!Setelah lama menunggu, akhirnya seri Harvest Moon baru selain dirilis untuk PC dan Wii U juga akan dirilis untuk mobile via iOS dan android.

Harvest Moon merupakan seri game simulasi tentang pertanian yang pertama kali dirilis sejak tahun 1996 silam untuk Super Nintendo. Dikembangkan oleh Natsume Inc. seri game ini langsung diminati banyak gamer baik laki-laki maupun perempuan. Apalagi setelah kemunculan seri Harvest Moon: Back to Nature untuk PlayStation tahun 1999 silam, game ini makin banyak dikenal gamer, bahkan juga namanya sangat terkenal di Indonesia. Setelah kesuksesan versi PS-nya, Natsume memulai untuk merilis seri Harvest Moon baru untuk banyak platform.

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile! Harvest Moon pertama yang dirilis untuk Super Nintendo tahun 1996[/caption]

Dari banyaknya judul Harvest Moon baru yang dirilis oleh Natsume, hingga awal tahun 2015 belum ada satu pun seri utama Harverst Moon untuk mobile (iOS dan android). Sebelumnya di tahun 2009, Harvest Moon: Frantic Farming memang dirilis untuk mobile juga, sayangnya game tersebut bukan merupakan game simulasi yang kita kenal selama ini, melainkan sebuah game spin-off bergenre puzzle. Namun, tiba-tiba netizen dan para pecinta game Harvest Moon baru dikejutkan berita menarik:

https://twitter.com/Natsume_Inc/status/605768373696229378

Pihak pengembang yaitu Natsume Inc menyebutkan bahwa mereka akan mengembangkan seri Harvest Moon baru yang hanya akan dirilis untuk PC, Wii U, iOS, dan Android. Game ini berjudul Harvest Moon: Seeds of Memories, bukan merupakan game spin-off, tetapi merupakan game seri utama bergenre simulasi. Menurut pemimpin Natsume sendiri, Hiro Maekawa, mengatakan bahwa Seeds of Memories akan kembali ke "akar"-nya dan akan bergaya retro.

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile!Seperti seri sebelumnya, Harvest Moon baru ini akan memiliki fitur klasik seperti seri Harvest Moon yang kita kenal selama ini. Kamu akan menjadi seorang petani yang bisa berinteraksi dengan warga lain di kota. Kamu perlu berteman dengan mereka untuk mendapatkan Seeds of Memories. Biji-bijian ini sendiri bisa kamu dapatkan melalui beberapa cara, misalnya dengan memberi barang kesukaan setiap warga, memancing ikan raksasa, atau membesarkan ternakmu. Tujuan utama game ini adalah mengumpulkan semua Seeds of Memories.

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Rilis di Mobile! Harvest Moon: The Lost Valley yang hanya rilis untuk 3DS mendapat nilai kurang baik di pasaran. Mungkin inikah penyebab Natsume Inc tidak merilis Harvest Moon: Seeds of Memories mereka di platform Nintendo 3DS?[/caption]

Banyak hal yang bisa kamu kerjakan di game ini, misalnya kamu bisa menjalin hubungan romantis dengan lima pria / gadis sesuai dengan gender pilihanmu. Binatang klasik semacam sapi, ayam, domba, kuda, dan anjing akan hadir di game ini. Terdapat binatang liar baru yang bisa kamu pelihara yaitu bobcat. Selain bercocok tanam, kegiatan lain seperti memancing, menambang, menempa, dan memasak juga akan hadir memeriahkan permainan. Game Harvest Moon baru ini rencananya akan dirilis tahun 2015 ini, meskipun demikian belum jelas kapan kepastiannya. Yang jelas pihak Natsume mengatakan game ini tidak akan dirilis lebih dari akhir tahun ini kok. Kita tunggu saja.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU