Inilah Rencana Masa Depan Serial TV Marvel!

Serial TV Marvel - Netflix

Setelah Daredevil sukses besar di Netflix, baik dari segi rating maupun respons kritikus, Marvel mulai mempersiapkan karakter-karakter yang akan mereka tampilkan selanjutnya, baik yang lewat stasiun TV maupun yang akan ekslusif disajikan dari layanan Netflix. Siapa saja karakter yang sedang dipersiapkan untuk serial TV Marvel terbaru? Mari kita lihat!

Sumber dari berita ini adalah dari artikel Heroic Hollywood, yang telah melemparkan berbagai konfirmasi dan spekulasi tentang masa depan serial TV Marvel.

Dalam artikel itu disebutkan kalau Kevin Feige, kepala di balik Marvel Studios, sebenarnya tidak terlalu suka dengan dunia Marvel versi TV. Karenanya kalau kamu perhatikan, sejauh ini film-film Marvel Cinematic Universe mengabaikan saja plot Agent of S.H.I.E.L.D., sementara Agent Carter memang sama sekali tak akan mempengaruhi MCU.

Agent Carter dan Agent of S.H.I.E.L.D. tetap direncanakan untuk lanjut di ABC. Selain itu, ABC dan Netflix sama-sama sudah menyiapkan deretan karakter untuk semakin memanjakan fans. Siapa saja? Mari kita lihat!


1

Cloak and Dagger


Serial TV Marvel - Cloak dan DaggerSalah satu judul yang disebutkan akan jadi serial TV Marvel untuk ABC adalah Cloak and Dagger. Fans kasual mungkin tidak terlalu kenal karakter ini. Jadi, siapa mereka?

Batman Mengalahkan Superman Dalam Iklan Hyundai Ini!

Di iklan Hyundai terbaru ini Batman mengalahkan Superman dan Flash dalam balapan! Kok bisa? Coba lihat videonya untuk tahu jawabannya!
Baca Juga

Garis besar masa lalu mereka bisa kamu lihat dalam artikel Cloak dan Dagger di Marvel Wiki. Intinya, mereka adalah dua pelarian dari latar belakang berbeda. Dagger, Tandy Bowen, adalah putri orang kaya, sementara Cloak, Tyrone Johnson, berasal dari lingkungan kumuh. Mereka bertemu saat keduanya melarikan diri, dan menjadi sahabat baik.

Sebenarnya sayang kalau serial TV Marvel yang menayangkan Cloak dan Dagger justru tampil di ABC. Di komik, mereka mendapatkan kekuatan mereka setelah selamat dari percobaan obat Maggia (kelompok Mafia di Marvel Comics). Setelah itu Dagger mendapat kekuatan cahaya, yang memungkinkan dia melemparkan belati cahaya, sementara itu Cloak memperoleh kekuatan kegelapan.

Kenapa sayang Cloak dan Dagger justru tampil di ABC? Cloak dan Dagger tidak pernah menjadi superhero besar, namun sepanjang karir mereka, mereka sudah berinteraksi dengan banyak karakter. Salah satunya adalah Spider-Man, yang berhasil meyakinkan mereka untuk tidak bertindak terlalu brutal dalam menangani musuh. Mereka juga pernah bekerja sama dengan karakter-karakter yang kini dipersiapkan menjadi Defenders, yakni Iron Fist, Luke Cage, dan Daredevil. Maggia pun lebih dapat dibayangkan muncul mengganggu Daredevil di Netflix.


2

Ms. Marvel


Serial TV Marvel - Ms. MarvelLho, bukannya Captain Marvel sudah direncanakan untuk tampil di Phase 3 Marvel Cinematic Universe? Terus kenapa ada nama Ms. Marvel di daftar serial TV Marvel? Yah, itu karena Ms. Marvel yang disajikan di sini bukan Carol Danvers, yang akan menjadi Captain Marvel. Ini adalah karakter yang di komik menggantikan posisi Danvers sebagai Miss Marvel, yakni Kamala Khan.

Walau menyandang nama Miss Marvel, Kamala berbeda jauh dengan Carol. Kalau citra Ms. Marvel Carol Danvers adalah penampilan seksi, dengan spandeks yang mirip swimsuit, penampilan Kamala terlihat lebih kasual. Sementara Carol Danvers adalah wujud fantasi standar bule, yakni perempuan blonde dengan tubuh menggoda, Kamala terlihat seperti gadis biasa. Bahkan asal-usul kekuatan mereka pun berbeda, Carol mendapat kekuatannya dari Kree sementara Kamala Khan memiliki kekuatan super karena ia keturunan Inhumans.

Serial TV Marvel - Ms. Marvel and Ms. Marvel

Kamala juga cukup unik karena dia adalah seorang muslim. Kepribadiannya pun cukup berbeda dengan Dust, superheroine beragam Islam lain yang telah terlebih dahulu malang-melintang di Marvel Comics.

Inhumans sudah disajikan di Agent of S.H.I.E.L.D. Mungkin nanti cerita mereka akan diabaikan juga, seperti Marvel Cinematic Universe versi layar lebar mengabaikan Agent of S.H.I.E.L.D. secara keseluruhan. Namun ini membuat Ms. Marvel bisa dengan mudah diintegrasikan di serial ABC, dan menjadi jawaban Marvel untuk Supergirl.

Latar belakang Ms. Marvel juga membuat dia bisa menarik perhatian dari penonton-penonton di negara mayoritas muslim, seperti Indonesia.

1
2
3

SHARE
Previous article10 Fitur Terbaik Windows 10 yang Perlu Kalian Ketahui
Next articleCuma Main Game Mobile Ini, Kamu Bisa Dapat Voucher Belanja dan Main di Timezone Gratis!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.