Lip-sync via Aplikasi Dubsmash Bikin Kamu Makin Eksis Abis!

eksis abis

Dubsmash
Pengembang: Mobile Motion GmbH
Download:
Android via Google PlayStore
iOS via iTunes

Pada beberapa tahun terakhir ini, berfoto selfie memang sudah menjadi budaya di Indonesia, bahkan juga di dunia. Namun, dengan kehadiran aplikasi Dubsmash, kamu bisa makin eksis abis dengan video selfie buatanmu sendiri.

Berfoto selfie saat ini memang sudah menjadi budaya di dunia. Bermula dengan munculnya hashtag “selfie” di Instagram tahun 2014 silam, membuat banyak netizen lain berlomba-lomba memamerkan foto selfie mereka. Bukan hanya kalangan warga biasa, bahkan para artis baik dalam ataupun luar negeri, hingga orang nomor satu di Amerika, Barrack Obama pun ikut teracuni budaya ini. Begitu populernya selfie sampai-sampai Kamus Bahasa Inggris Oxford menobatkan kata tersebut sebagai kata yang paling banyak dicari pada November 2013. Tentu saja, bagi warga Indonesia, budaya selfie ini disambut baik demi tampil makin eksis abis.

Sejalan dengan kepopuleran budaya selfie di dunia, pada akhirnya Mobile Motion GmbH mencoba untuk membuat aplikasi baru yang mampu menggabungkan budaya selfie dan lip-sync. Dan jadilah aplikasi bernama Dubsmash, aplikasi yang memungkinkan pemakainya untuk membuat video lip sync secara selfie dengan efek suara (audio clip) yang sudah disediakan. Efek suara yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari film, musik, snippets internet, dan sebagainya. Tentunya video yang kamu ciptakan akan membuatmu makin tampil eksis abis.
Tertarik tapi bingung cara kerjanya? Saya akan coba terangkan 3 tahap mudah menggunakan aplikasi Dubsmash ini, agar kamu bisa makin eksis abis. Berikut ini adalah tahapannya:

1

Pilih Klip Suara atau Music

eksis abis

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih klip suara atau musik yang tersedia. Banyak sekali jenis klip suara yang bisa kamu pilih, terdapat banyak folder sesuai kategori yang kamu inginkan misalkan suara musik dari acara TV, film, atau quote dari politisi, video game, dan sebagainya. Kamu juga bisa mencoba mendengarkannya terlebih dulu dengan menekan tombol “PLAY” yang ada di samping kiri dari judul klip suaranya. Jika sudah yakin ingin menggunakan klip suara tersebut kamu bisa menekan judul lagunya untuk masuk ke tahap berikutnya.

2

Rekam video selfie-mu

eksis abis

Tahap berikutnya setelah memilih klip audio yang kamu sukai, adalah merekam video selfie yang sesuai dengan audio yang kamu pilih sebelumnya. Kamu bisa melakukan lip-sync, menirukan audio tentang cuplikan lagu atau quote dari seseorang. Jika kamu kurang puas dengan hasil video-nya, kamu bisa mengulang tahap ini berkali-kali hingga kamu merasa bahwa video selfie-mu sempurna. Oh ya, kamu juga bisa memberikan efek-efek tambahan jika kamu mau.

3

Share video selfie-mu agar makin eksis abis

eksis abis

Setelah kamu rasa video yang kamu ambil sudah sempurna, maka tahap terakhir adalah membagikannya kepada teman-temanmu via media sosial. Hingga saat ini, Dubsmash bisa langsung membagikan video selfie tersebut melalui whatsapp, facebook messenger, dan juga sms. Namun, kamu juga bisa menyimpan video tersebut untuk bisa kamu bagikan di media sosial lainnya agar kamu makin eksis abis.

eksis abis

Bagi kamu yang tidak menemukan klip suara yang cocok, kamu bisa merekam suaramu sendiri. Fitur ini disebut dengan “Record a Sound,” kamu bisa merekam suara apapun yang kamu mau. Dekatkan microphone smartphone-mu dengan sumber suara, rekam, lalu tekan tombole “Done” untuk mengakhirinya. Simpel bukan? Hehe..Aplikasi Dubsmash sendiri hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tak hanya warga biasa, beberapa artis terkenal pun juga sering iseng membuat video selfie mereka menggunakan aplikasi ini. Salah satunya adalah Jennifer Lopez. Bisa kamu lihat video Jlo dari tautan Instagram dibawah ini:

And another one… #dubsmash #funtimes @1maryphillips

A video posted by Jennifer Lopez (@jlo) on

Are u ready for me Morocco??!! Lol #FestivalMawazine2015

A video posted by Jennifer Lopez (@jlo) on

Nah, Jlo aja menggunakan aplikasi ini untuk tampil eksis. Kini saatnya kamu untuk menunjukan diri kepada kalayak umum bahwa kamu juga eksis abis dengan menggunakan aplikasi dubsmash ini! Bagi kamu yang sudah mencobanya, jangan lupa bagikan video selfie-mu di Instagram dengan hashtag “Dubsmash.”

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleKata Kata Gombal Di Anime Naruto Yang Diadaptasi Untuk Bikin Pacar Klepek-klepek
Next articleTV Spot Ant-Man Yakinkan Fans Sebagai Bagian Dari MCU
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.