Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Meskipun belum dikonfirmasikan, akan tetapi sudah banyak bukti yang menyebutkan bahwa Gemscool-lah publisher dari MMORPG yang tengah hot ini!

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

MMORPG paling hot saat ini, Tree of Savior bakal diluncurkan di Indonesia. Dari "tanda-tanda" yang muncul, adalah Gemscool yang hampir pasti akan meluncurkan Tree of Savior Indonesia tersebut!

Jika ditanya mengenai MMORPG yang paling ditunggu-tunggu saat ini, mungkin banyak gamer yang menyebutkan judul Tree of Savior di peringkat pertama. Bagaimana tidak, game besutan IMC Games dari Korea ini banyak disebut sebagai penerus spiritual dari Ragnarok Online (RO) karena juga dikembangkan oleh Hakkyu Kim sang kreator RO. Setelah sukses menembus Steam Greenlight yang membuat versi internasional game ini akan dirilis di Steam, kali ini datang kabar yang lebih menggembirakan: Tree of Savior Indonesia segera hadir! Pertanyaannya, siapa publisher yang membawa game ini ke Indonesia?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/03/gemscool-publisher-tree-of-savior-indonesia/" title="Resmi, Gemscool adalah Publisher Tree of Savior Indonesia!"]

Bagi yang terus mengikuti perkembangan game ini di Duniaku, pasti pernah membaca sebuah berita mengenai kehadiran Tree of Savior Indonesia bulan April lalu. Sayangnya, pada saat itu berita kehadiran game tersebut di Indonesia hanyalah salah satu artikel prank kami menyambut April Mop (maafkan kami, hehehe), karena kami menyebutkan bahwa publisher dari game ini di Indonesia adalah nama baru. Rupanya tidak lama mengubah berita prank tersebut menjadi kabar gembira sungguhan. Bukan publisher baru yang akan membawa game tersebut ke Indonesia, melainkan publisher yang sudah memiliki nama besar, yaitu PT. Kreon alias Gemscool!

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Tanda-tanda Gemscool akan merilis Tree of Savior Indonesia tercium dari gerak-gerik mereka yang meluncurkan sebuah [outbound_link text="teaser site misterius" link="http://www.gemscool.com/landingpage/teaser2/1"] akhir pekan kemarin. Dalam teaser site tersebut, Gemscool mengajak 50 orang gamer RPG terbaik di Indonesia untuk mencicipi sebuah game online baru yang akan mereka rilis. Yang menarik, dalam teaser site tersebut muncul sebuah gambar pohon yang identik dengan pohon yang menjadi ikon dari Tree of Savior.

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Bukti lain? Terletak pada nama event ini, yaitu Test Own Skill, yang jika disingkat menjadi TOS. Sama seperti singkatan dari Tree of Savior bukan? Masih kurang? Jika kamu search "Tree of Savior Gemscool" di Google, maka teaser site ini menggunakan judul SEO (Search Engine Optimization) teaser-site-for-tree-of-savior-indonesia-gemscool-04. Sudah jelas buktinya kan?

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

Acara ini sendiri bakal digelar di Gemscool Arena pada tanggal 9 Juli 2015 mendatang. Gemscool rupanya ingin membuat acara ini terkesan eksklusif dengan hanya memilih 50 gamer RPG yang beruntung. Kamu merasa jago bermain RPG, dan sudah banyak "makan asam garam" di genre tersebut? Kamu bisa mencoba peruntunganmu dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti event ini melalui tautan di bawah ini.

[outbound_link text="Pendaftaran Test Own Skill - MMORPG baru dari Gemscool" link="http://www.docs.google.com/forms/d/106gQouFehm7uGifUEoH2E1tL6I7GZeT-03TY2TZVuxU/viewform?c=0&w=1"]

Selain jadi gamer pertama yang menjajal Tree of Savior Indonesia, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk makan malam dan tanya jawab langsung dengan sang developer. Pendaftaran event ini dimulai pada tanggal 4 Juni sampai 30 Juni 2015 yang akan datang. Oiya, Tree of Savior yang akan kamu cicipi dalam event ini sudah dalam bahasa Indonesia lho! Simak syarat dan ketentuan untuk mengikuti event ini.

Gemscool Siap Luncurkan Tree of Savior Indonesia. Ini Buktinya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/07/07/berita-penting-tree-of-savior-indonesia/" title="Gemscool Siapkan “Berita Penting” untuk Tree of Savior Indonesia. Apa Beritanya?"]

Meskipun masih belum ada konfirmasi bahwa Tree of Savior yang akan hadir, namun penulis 99% yakin bahwa game baru yang dimaksud dalam teaser site Gemscool tersebut adalah Tree of Savior. Jika benar, Tree of Savior akan menjadi game ketiga Gemscool yang dikonfirmasikan tahun ini setelah BlackSquad Online yang akan segera memasuki fase closed beta pada tanggal 11 Juni 2015 besok, dan Echo of Soul yang akan dibuka layanannya pada bulan Oktober 2015. Melihat jadwal Gemscool tahun ini yang padat, sepertinya sih "game baru" alias Tree of Savior Indonesia ini bakal dirilis pada tahun 2016 mendatang.

Sudah siap untuk menyambut Tree of Savior Indonesia dari Gemscool ini? :D

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU