Belajar Memasak Bersama Aplikasi Cooking Mama Let’s Cook!

belajar memasak

COOKING MAMA Let’s Cook!
Pengembang: Office Create Corp.
Genre: Simulasi
Download:
Android via Google PlayStore
iOS via iTunes

Akhirnya setelah 9 tahun seri game Cooking Mama selalu setia dengan handheld Nintendo, game tentang belajar memasak ini pun hijrah ke mobile iOS dan Android.

Akhirnya, Harvest Moon Baru Juga Akan Dirilis Untuk Mobile!

Setelah lama menunggu, akhirnya seri Harvest Moon baru selain dirilis untuk PC dan Wii U juga akan dirilis untuk mobile via iOS dan android.
Baca Juga

Sejak kemunculan seri game simulasi Cooking Mama di NDS pada tahun 2006, game yang membuat pemainnya bisa bermain sambil belajar memasak ini langsung disenangi kaum hawa dan anak kecil. Karena kepopuleran seri pertamanya, Office Create selaku pengembang pada akhirnya terus menggali game ini dengan memberikan seri sekuel dan spin-off-nya. Seri orisinilnya sendiri menghadirkan seorang karakter yaitu Mama yang membantu pemain untuk belajar memasak. Sejalan dengan seri barunya, muncul karakter-karakter baru yang mendukung permainan.

Sebenarnya, game simulasi Cooking Mama ini juga sangat cocok untuk dimainkan di smartphone. Hal ini dikarenakan game ini menggunakan kemampuan “Touch Screen” untuk mensimulasi proses memasak. Setelah lama ditunggu, akhirnya setelah 9 tahun dari seri pertamanya, Cooking Mama akhirnya rilis seri terbaru mereka berjudul COOKING MAMA Let’s Cook! untuk iOS dan Android. Dan aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis loh! Yap, benar GRATIS! Makanya jangan sampai ketinggalan untuk mencobanya yah.

Belajar Memasak Bersama Aplikasi Cooking Mama Let’s Cook!

Akhirnya keponakan mimin bisa main game simulasi belajar memasak, Cooking Mama di mobile android dan iOS. Jadi bisa ngirit untuk gak beliin 3DS. Hehe..

Abaikan

Versi mobile game belajar memasak ini sendiri memiliki mode Let’s Cook seperti judulnya. Let’s Cook adalah mode dimana pemain bisa memasak hidangan sesuai resep yang sudah disediakan Mama. Banyak resep masakan yang memungkinkanmu untuk memotong-motong bahan makanan, memutar gilingan atau campuran adonan, menggoreng, dan sebagainya. Selain mode ini, game simulasi ini juga memiliki fitur lain yang tak kalah seru yaitu:

1

Puluhan resep bisa kamu masak!

belajar memasakVersi mobile smartphone dari Cooking Mama kali ini memang bisa kamu unduh secara gratis. Namun awal permainannya kamu hanya diberikan tiga resep masakan saja yang bisa kamu bikin. Nah, beberapa hal bisa kamu lakukan untuk menambah resep masakan: membelinya dengan melakukan IAP (lima resep masakan seharga 45 ribu rupiah), setiap login in-game kamu akan mendapatkan stempel dan jika kamu kumpulkan selama seminggu berturut-turut kamu akan mendapatkan resep gratis, selesaikan ketiga quest yang diminta Papa. Totalnya hingga saat ini sudah ada lebih dari tiga puluh resep yang bisa kamu miliki. Jumlah resep pasti akan ditambah untuk update berikutnya.

2

Lengkapi resep masakanmu dengan menggabungkan mereka

belajar memasakSelain lebih dari tiga puluh resep yang bisa kamu dapatkan sekarang ini, kamu bisa melengkapi menu spesialmu dengan menggabungkan satu resep masakan dengan masakan lainnya dengan fitur “Combine.” Tidak semua masakan akan cocok untuk digabungkan. Akan ada emotikon senang (warna biru) atau kecewa (warna merah) sebelum kamu menggabungkan kedua masakan. Semakin banyak resep masakan yang kamu miliki, semakin banyak pula masakan gabungan yang bisa kamu buat.

3

Tak hanya Mama yang menilai masakanmu, Papa juga mengincip rasanya

belajar memasak

Jika Mama akan memberikan nilai dari caramu memasak. Maka Papa disini akan bertugas sebagai tukang cicip masakan hasil belajar memasakmu. Berbeda dengan Mama yang memberikan bintang sebagai nilai, Papa akan memberikan hati untuk menilai masakanmu. Plus, jika kamu berhasil memberikan 3 hati buat Papa, ketika makananmu habis ia akan mengeluarkan ekspresi alay-nya sambil matanya bersinar-sinar. Fitur ini cukup menghibur sih, karena karakter Papa ini tingkahnya lucu dan suka makan. Haha!

4

Kustomisasi alat masakmu agar tidak bosan

belajar memasakSetiap peralatan yang disediakan game ini untuk belajar memasak seperti panci, wajan, mangkok, dan lainnya akan memiliki beberapa warna yang bisa kamu kustomisasi loh. Jika kamu menyukai semua perabotan dapur yang berwarna biru, bisa! Menarik bukan?

REVIEW OVERVIEW
Review Game Mobile

SHARE
Previous articleDahlan Iskan dalam Jerat Korupsi
Next articleWah, Bart Simpson Akan Dibunuh Halloween Ini?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.