Franchise PES Tidak Tamat, PES 2016 Segera Dikonfirmasikan!

pes 2016

Rumor mengenai tamatnya franchise PES tidak terbukti. Konami dan PES Productions memberikan teaser bahwa mereka siap mengkonfirmasikan PES 2016!

Beberapa minggu lalu sempat kencang beredar rumor bahwa Konami siap memaksa franchise Pro Evolution Soccer (PES) tamat. Ada banyak bukti yang memperkuat rumor tersebut, mulai dari carut marut di tubuh Konami yang tidak kunjung usai, hingga belum adanya kabar mengenai PES 2016 sampai akhir Mei 2015 kemarin. Padahal, pesaing dari PES 2016, FIFA 16 sudah membeberkan beberapa detailnya, termasuk kehadiran sepak bola wanita yang baru pertama kali diimplementasikan dalam seri FIFA (dan juga di game sepak bola pada umumnya).

Apakah benar franchise PES sudah tamat? Jawabannya tidak!

Ya, rumor tersebut hanya isapan jempol belaka, dimana franchise PES tidak benar-benar tamat. Sebelumnya, Community Manager dari PES, Adam Bhatti sudah “menenangkan” fans bahwasanya masa depan PES masih aman, dan dia sudah tidak sabar untuk membagikan detail dari PES 2016.

https://twitter.com/Adam_Bhatti/status/598589231943053313

Ucapan dari Bhatti ini sendiri ternyata dibuktikan dengan sebuah teaser menarik jelang PES World Finals yang berlangsung di Berlin akhir pekan lalu. Dalam ajang “Piala Dunia” para pemain PES yang bersamaan dengan Final Liga Champions Eropa ini, Konami menunjukkan sebuah teaser bahwa PES 2016 akan segera dikonfirmasikan, dan tanggal 12 Juni 2015 atau beberapa hari menjelang E3 2015 dipilih Konami untuk membeberkan detail awalnya (mungkin juga trailer perdana) kepada publik!

pes 2016 teaser

Kabar ini semakin diperkuat dengan pernyataan Marketing Director dari Konami untuk Eropa Selatan, Stéphanie Hattenberger. Dalam sebuah wawancara dengan Blog PES Prancis, Hattenberger mengungkapkan bahwa dia sudah mengetahui jadwal rilis resmi PES 2016, namun untuk sementara dirahasiakan terlebih dulu kepada publik. Dia hanya memberikan teaser bahwa PES 2016 akan hadir lebih awal dibandingkan PES 2015 tahun lalu, alias sebelum bulan November 2015 mendatang.

I know the release date of PES 2016, but I cannot reveal it today. The only thing I can say is that the game will be released earlier than PES 2015 – Stéphanie Hattenberger

Dengan jadwal rilis sebelum November 2015, sepertinya PES 2016 kembali ingin berduel satu lawan satu secara langsung dengan FIFA 16. Atau mungkin juga, PES 2016 ingin menghindari “bentrok” dengan game-game AAA lain yang biasanya mengambil jadwal rilis di bulan November. Selain teaser tanggal 12 Juni untuk konfirmasi detail dan juga kemungkinan jadwal rilis, sampai saat ini belum ada detail lain dari Konami dari PES Productions, entah itu dari segi gameplay ataupun fitur inovatif apa yang ditawarkannya.

Mengenai desas desus bahwa PES 2016 akan berpindah platform ke mobile (mengikuti kebijaksanaan Konami ke depan) sepertinya hal tersebut juga hanya isapan jempol belaka. Kabarnya, Konami masih akan merilis game ini untuk konsol current gen dan PC, bahkan juga tidak menutup kemungkinan bakal dirilis juga untuk last gen seperti Xbox 360 dan PS3.

Jadi, bagaimana para penggemar PES? Apakah kabar ini sudah membuat kalian lega? :D

Sumber: Destructoid


SHARE
Previous articleOne Piece Rehat, Eiichiro Oda Gelar Pesta VIP!
Next articleResmi Sudah, Punisher Akan Debut di Season 2 Daredevil!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.