Battle of Surabaya Dilirik Oleh Disney?

battle of surabaya dilirik oleh disney

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Catat tanggalnya, dan saksikan di bioskop kesayanganmu!
Baca Juga
Belum sampai dirilis, kabarnya kini film animasi Indonesia yang berjudul Battle of Surabaya dilirik oleh Disney!

Sekitar sebulan yang lalu, sebuah trailer film animasi buatan Indonesia, Battle of Surabaya, telah dirilis. Bersamaan dengan itu pula, kini akhirnya kita mendapatkan berita bahagia bahwa Battle of Surabaya kini akan secara resmi dirlis pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang. Nah, tampaknya berita bahagia tersebut tidak berhenti sampai disitu saja, karena sekarang dikabarkan bahwa Battle of Surabaya dilirik oleh Disney!

Disney? Yep, Battle of Surabaya dilirik oleh Disney, salah satu perusahaan film animasi terbesar di dunia. Disney sendiri dikabarkan tengah memberikan tiga opsi untuk MSV Pictures terkait hal tersebut: 1) Disney akan membeli proyek animasi tersebut (2) Disney membantu dalam mendistribusikan film Battle of Surabaya di jaringannya atau (3) Battle of Surabaya dapat tayang di Disney Channel layaknya Upin dan Ipin.

battle of surabaya dilirik oleh disney

Meskipun sudah mendapatkan tawaran, sampai saat tulisan ini dibuat pihak MSV Pictures belum memutuskan akan mengambil opsi yang mana. Bagaimana menurutmu, opsi nomor berapa yang sebaiknya diambil oleh MSV Pictures? Ataukah menurutmu lebih baik MSV Pictures tidak menerima tawaran ini sama sekali?

Battle of Surabaya Dilirik Oleh Disney?

Belum sampai dirilis, kabarnya kini film animasi Indonesia yang berjudul Battle of Surabaya dilirik oleh Disney!

Abaikan

Battle of Surabaya menceritakan tentang seorang anak bernama Musa. Musa yang menjadi tokoh utama dalam film ini adalah remaja tukang semir sepatu yang juga menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Saat itu, Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode rahasia dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan oleh Bung Tomo. Banyak peristiwa dilalui Musa selama mengemban tugas tersebut, mulai dari kehilangan harta hingga orang-orang yang dicintainya. Bukan hanya Musa yang berjuang keras, tetapi Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain pun ikut membangkitkan semangat arek- arek Suroboyo dan pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Battle of Surabaya 2

Meskipun mengambil tema tentang sejarah perang 10 November 1945 di Surabaya, Battle of Surabaya ini juga menyajikan beberapa karakter fiktif untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan seperti Musa dan Yumna, sahabatnya. Film ini pun digarap dengan cita rasa Hollywood yang kental karena memang ditujukan untuk konsumsi pasar global. Bahkan belum juga ditayangkan, film ini sudah mendapatkan banyak penghargaan dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti juara INAICTA 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Kominfo RI, juara kategori People’s Choice Awards dalam International Movie Trailer Festival dan juara pertama INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia.

Film animasi ini sendiri disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, dan mengusung beberapa nama beken untuk mengisi suara karakter dalam film, seperti Reza Rahadian dan Maudy Ayunda plus nama-nama seperti grup band Ungu dan penyanyi solo Afgan yang akan menyumbangkan soundtrack-nya.

Battle of Surabaya rilis pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang.

Sumber: Muvia