Bawa Barcelona Juara, Neymar Didapuk Jadi Bintang Cover PES 2016!

cover pes 2016 - neymar

Bintang sepak bola asal Brazil yang kini bermain di Barcelona, Neymar akhirnya didapuk menjadi bintang cover PES 2016!

Franchise PES Tidak Tamat, PES 2016 Segera Dikonfirmasikan!

Rumor mengenai tamatnya franchise PES tidak terbukti. Konami dan PES Productions memberikan teaser bahwa mereka siap mengkonfirmasikan PES 2016!
Baca Juga

Konami benar-benar menepati janji dengan mengkonfirmasikan Pro Evolution Soccer (PES) 2016. Bahkan, mereka mengkonfirmasikannya lebih awal dibandingkan jadwal semula, 12 Juni 2015 seperti berita yang beredar kemarin. Tepat semalam, 10 Juni 2015 Konami untuk pertama kalinya membuka tabir PES 2016, dengan mengkonfirmasikan pemain sepak bola yang akan menjadi bintang dalam cover game-nya. Ya, dia adalah Neymar da Silva Santos Junior atau yang lebih akrab disapa dengan Neymar atau Neymar Jr!

Pemain berusia 23 tahun asal Brazil yang kini membela klub Barcelona di Spanyol ini akhirnya didapuk Konami sebagai bintang yang akan menghiasi cover PES 2016. Kesuksesan Barcelona dalam menjuarai Liga Champions musim inilah yang rupanya membuat Konami akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Neymar. Selain memiliki andil besar dengan mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Juventus 3-1 di partai final Liga Champions akhir pekan kemarin, Neymar juga bermain cukup konsisten sepanjang musim bersama Barcelona.

cover pes 2016 - neymar

PES sendiri rupanya kembali mempertahankan tradisi untuk mengangkat cover bintang sepak bola yang tengah sukses bersama timnas atau klub yang dibelanya. Tahun lalu, Mario Gotze yang mencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 mendapat kesempatan untuk tampil di cover PES 2015. Tahun ini, yang menjadi cover adalah Neymar yang mencetak gol di final Liga Champions. Jadi, jika ingin menjadi bintang di cover PES, sepertinya harus jadi pencetak gol di partai final sebuah kompetisi yang prestisius dan membawa timnya juara ya! Hehe..

Oiya, selain menjadi bintang cover PES 2016, Neymar juga akan menjadi “hadiah” bagi kamu yang melakukan pre order PES 2016. Bagi yang melakukan pre order, maka akan mendapatkan Neymar yang bisa dimainkan di MyClub secara gratis! Berikut adalah komentar Neymar setelah dia ditunjuk menjadi bintang cover PES 2016.

This is a real honour for me to be cover star for PES 2016. The series has long been praised for its sheer level of control and utter realism and I am delighted to be working with such a talented team as Konami. I am fascinated by the huge amount of work involved in putting together the game and ensuring the world’s top players look and play just like the real things, and cannot wait to see myself in action as soon as possible.

Meskipun sudah mengkonfirmasikan Neymar sebagai bintang cover PES 2016, namun belum ada detail lebih lanjut mengenai gameplay atau fitur-fitur inovatif dari PES 2016. Rupanya Konami masih berpegang teguh akan mengkonfirmasikan detail-detail awalnya pada tanggal 12 Juni 2015 mendatang, sesuai rencana semula. Mengenai jadwal rilis, sempat beredar kabar bahwa PES 2016 ini akan dirilis lebih awal dibandingkan PES 2015 lalu, alias sebelum bulan November 2015 mendatang.

cover pes 2016 - neymar

Bawa Barcelona Juara, Neymar Didapuk Jadi Bintang Cover PES 2016!

Berkat satu gol yang dicetaknya di Final saat mengalahkan Juventus 3-1 dan akhirnya membawa Barcelona Juara Liga Champions!

Abaikan

By the way, jangan-jangan Konami “sengaja” mengkonfirmasikan Neymar sebagai bintang cover PES 2016 karena harus menunggu final Liga Champions dan melihat pemenangnya. Coba jika Juventus yang juara, mungkin Pogba, Vidal atau Tevez yang bakal jadi bintang cover PES 2016… Hehe..

Sumber: VG247/AGB