Shantae Lulus Dari Kickstarter, Cewek Seksi yang Lihai Menari Perut

Shantae-Half-Genie-Hero-2

September 2013 lalu, WayForward (developer DuckTales: Remastered, versi 3DS Transformers: Rise of the Dark Spark) meluncurkan kampanye Kickstarter untuk seri baru game Shantae, yang berjudul Shantae: Half-Genie Hero. Saat itu game tersebut menarget terkumpulnya dana US $400,000 untuk biaya pengembangan di PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, Xbox 360, Wii U, PS Vita dan PC melalui jalur distribui Steam. Akhir Desember 2014 lalu, game ini menyelesaikan kampanyenya, dengan pemasukan lebih dari US 1 juta melalui crowfunding Kickstarter dan PayPal. Detailnya, $776,084 didapatkan melalui 18,558 backer Kickstarter sampai Oktober 2013, dan tambahan $171,853 lainnya melalui 2,974 backer di PayPal sampai Desember 2014 lalu.

Awalnya game ini direncanakan rilis Oktober 2014, namun kemudian sejauh ini belum diungkapkan kembali kapan game ini dirilis. Kemungkinan WayForward Technologies dan Inti Creates, yang juga membantu proses pengembangan, bakal mengumumkannya selama E3 2015 nanti, karena mereka juga sudah menyiapkan beberapa materi khusus untuk event tersebut melalui trailer barunya.

Seperti prekuelnya, Shantae: Half-Genie Hero dibintangi oleh Shantae, makhluk sejengah jin setengah manusia, yang menggunakan rambut panjangnya sebagai cambuk, dan tarian perut untuk merubahnya menjadi makhluk-makhluk ajaib.

Gameplay Shantae: Half-Genie Hero masih sama seperti prekuelnya, Shantae and the Pirate’s Curse. Kalian mengendalikan Shantae, terbagi menjadi beberapa chapter (ada 5 chapter), yang mana bisa dimasuki kembali begitu memiliki kekuatan yang diperlukan untuk menembus jalan yang sebelumnya tidak bisa diakses – ala Castlevania dan Metroid. Yah, tipikal game side-scrolling klasik. Dan karena gameplay side-scrollingnya tersebut, kami juga tidak heran Inti Creates terlibat di dalamnya.

Pembeda dari prekuelnya, kalian bisa memainkan musuh Shantae, Risky Boots, yang menggunakan perlengkapan Tinker, untuk menyamai kemampuan sihir Shantae. Selain itu, berkat tercapainya kampanye, dimasukkan juga Hero Mode yang memungkinkan kalian mengendalikan teman Shantae, Sky, Bolo dan Rottytop. Berkat tercapainya pendanaan, Shantae juga mendapatkan kostum Ninja, Beach Wear dan Patty Wagon.

Shantae Half Genie Hero – E3 2015 Trailer

Shantae Lulus Dari Kickstarter, Cewek Seksi yang Lihai Menari Perut

Didukung Inti Creates, yang juga sukseskan kampanye Kickstarter Mighty No. 9 dan Bloodstained Ritual of the Night!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleHyrule Warriors Bakalan Rilis Juga di 3DS, Karakternya Makin Lengkap
Next articleHyrule Warriors Hyrule All-Stars Bakal Menjadi Debut Awal Link Perempuan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.