Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Wah, serial televisi kesukaan mimin dirilis versi manga-nya. Bahkan manga Sherlock Holmes versi BBC ini dirilis secara bilingual. Pada penasaran seperti apa?

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Sherlock Holmes versi BBC di Manga-kan dengan dua bahasa sekaligus dalam satu halaman.

Kepopuleran Sherlock Holmes versi BBC, membuat serial ini diadaptasi menjadi manga di Jepang. Untuk episode pertamanya diberi judul sama dengan versi TV series pertamanya yaitu Sherlock: Pink-iro no Kenkyū. Episode ini diambil dari seri Sherlock: A Study in Pink yang dirilis BBC pada 24 Oktober 2012 lalu. Seri ini sendiri dibuka dengan kembalinya Dr. John Watson ke London, Inggris dan mencari tempat tinggal. Ketika itu ia bertemu dengan konsultan detektif, Sherlock Holmes. Keduanya bekerjasama menyelidiki kasus misterius tentang "bunuh diri" masal.

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Karakter yang ditampilkan dalam manga ini pun digarap semirip mungkin dengan karakter yang muncul di seri Sherlock Holmes versi BBC-nya. Karakter Sherloc Holmes digarap sesuai dengan wajah Benedict Cumberbatch (Atonement, Tinker Tailor Soldier Spy, Star Trek Into Darkness, The Fifth Estate) dan juga gambar karakter Dr. John Watson akan disesuaikan dengan Martin Freeman (The Office, The Hitchhiker's Guide to the Galaxy, The Hobbit, The World's End). Untuk semua skrip ceritanya juga akan mengambil dari Steven Moffat dan Mark Gatiss.

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Manga Sherlock Holmes versi BBC ini sendiri dirilis dalam dua bahasa sekaligus di Jepang. Hal ini dikarenakan target manga ini untuk pelajar bahasa Inggris di Jepang. Untuk bahasa inggrisnya sendiri akan ditulis di balon kata di dalam panel, sedangkan untuk bahasa Jepang sebagai terjemahannya akan diisikan di tepi panel. Semua skrip manga yang dikerjakan sudah dikelola kembali sesuai dengan seri orisinil BBC. Jadi kamu tidak akan kelewatan sedikit pun momen penting yang muncul.

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua BahasaUntuk gambar dikerjakan oleh seorang artist bernama Jay. Ia memulai gambar seri Sherlock: A Study in Pink ini mulai dikerjakan sejak tahun 2012 lalu. Sedangkan episode berikutnya yang berjudul "The Blind Banker" juga sudah dikerjakan sejak tahun 2013 silam. Kini untuk episode ketiganya yang berjudul "The Great Game" akan segera dikerjakan bulan Desember 2015 mendatang.

Manga Sherlock Holmes Versi BBC Rilis Dalam Dua Bahasa

Bagi kamu penggemar seri Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle ini wajib untuk membaca manga yang dirilis oleh Kadokawa ini. Manga ini sendiri sudah dirilis di Jepang sejak 10 Juni 2015 lalu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU