Bukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura!

Masih meributkan tentang siapa Ibu Sarada sebenarnya? Apakah Sakura atau Karin? Tenang para fans SasuSaku, inilah bukti bahwa Ibu Sarada adalah Sakura!

Bukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura!

Naruto Gaiden Bab 7 (atau Naruto 707) menyebabkan banyak sekali perdebatan diantara fans tentang siapa sebenarnya Ibu dari Sarada. Fans SasuSaku meradang, sementara fans SasuKarin mulai bermunculan keluar dari dalam gua setelah sekian lama. Hal ini cukup dimaklumi karena dalam Naruto Gaiden Bab 7 tersebut diperlihatkan bahwa DNA Sarada cocok dengan DNA (yang katanya adalah milik) Karin. Yah, meskipun diceritakan seperti itu fans SasuSaku tak perlu meradang karena berikut ini ada beberapa bukti yang menyatakan bahwa Ibu Sarada adalah Sakura.

Bukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura! Tenang saja, wiki ini akan segera di-update lagi begitu bab selanjutnya Naruto Gaiden muncul... ^

DNA tersebut milik Sasuke

Bukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura!

Jika kita menilik kembali Naruto Gaiden Bab 7, ada bagian dimana Suigetsu mencari-cari benda yang merupakan DNA milik Karin. Dalam panel, terlihat kalau Suigetsu kelihatan kesulitan mencari benda tersebut –yang berarti Suigetsu tidak hafal letak barang-barang yang berada di meja Karin. Hal tersebut menimbulkan kemungkinan bahwa benda yang digunakan tes oleh Suigetsu adalah milik Sasuke dan bukannya milik Karin.

Naruto Gaiden Bab 7 - 17

Kemungkinan bahwa benda tersebut milik Sasuke semakin jelas jika kalian melihat panel diatas. Disana Karin mengatakan bahwa meja tersebut adalah bagian dari dirinya. “Bagian dari dirinya” disini bukan berarti bahwa meja tersebut menyimpan berbagai macam benda tentang dirinya langsung seperti DNA, tetapi lebih mengarah kepada segala sesuatu yang ‘menarik minatnya’. Ambil saja contoh seperti meja seorang pekerja yang menyimpan foto pacarnya/keluarganya dan bukan foto-fotonya sendiri.

karin sasuke

Seperti yang kita tahu, Karin begitu tergila-gila kepada Sasuke. Sekejam apapun hal yang Sasuke lakukan kepada dirinya, Karin akan langsung memaafkannya. Karin bahkan melakukan pendekatan kepada Sasuke secara agresif dan melakukannya secara terang-terangan –dan bahkan sampai menyimpan berbagai informasi tentang Sasuke layaknya seorang stalker. Nah, hal inilah yang mengindikasikan bahwa benda tersebut bukan mengandung DNA milik Karin, melainkan milik Sasuke.

Ibu Sarada Adalah Sakura Naruto

Lalu kenapa Naruto berekspresi seperti diatas? Satu-satunya penjelasan yang mungkin adalah Naruto sendiri tidak tahu mengapa tes DNA tersebut bisa cocok. Dia tidak tahu bahwa benda tersebut bukanlah milik Karin melainkan milik Sasuke.

Chakra dan DNA

Oke, katakanlah jika teori sebelumnya salah dan benda tersebut memang mengandung DNA milik Karin. Hal ini belum cukup membuktikan bahwa Karin adalah Ibu dari Sarada, karena Sarada memiliki DNA milik Karin dari Sasuke. Lho... kok?

sasuke_bites_karinxD_by_saruto_uzumaki

Begini, jika kita menilik ulang serial original Naruto, kita tahu bahwa Sasuke pernah berkali-kali menyerap Chakra milik Karin untuk menyembuhkan dirinya. Nah, chakra milik Karin ini bercampur dengan milik Sasuke. Lalu, apa hubungannya dengan DNA?

Untitled

Chakra tersebut terikat dan berpengaruh kepada DNA. Bisa dibilang, chakra dan DNA menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan. Jika ditilik dari sejarahnya, sebelum Kaguya memakan buah Shinju dan kemudian menurun kepada anaknya Hagoromo dan Hamura, manusia bisa dibilang tidak memiliki Chakra. Setelahnya, Hagoromo menyebarkan chakra miliknya kepada semua manusia melalui praktik Ninshu, akhirnya manusia memiliki Chakra –yang mana akhirnya disalahgunakan oleh manusia dan digunakan untuk menghubungan spiritual denganfisik mereka.

Yep, chakra mempengaruhi DNA –begitu pula sebaliknya. Bukti lainnya bisa kalian lihat dari Madara yang menggunakan sel milik Hashirama (yang tentunya mengandung DNA) sehingga dia membangkitkan chakra milik Asura yang terdapat dalam keturunan Uchiha dan mendapatkan Rinnegan. Lalu jangan lupakan Edo Tensei yang membutuhkan DNA dari orang yang ingin dihidupkan kembali. Mereka yang dihidupkan kembali pun kembali dengan chakra yang sama persis ketika mereka hidup dulu.

Jadi, kesimpulannya DNA Sarada dan Karin bisa cocok karena Sarada mendapatkannya dari Sasuke yang pernah menyerap Chakra milik Karin.

Ibu Sarada Adalah Sakura Naruto

Jika teori ini benar, kembali ke pertanyaan sebelumnya: kenapa Naruto memiliki ekspresi bingung? Karena Naruto tidak paham kenapa DNA Karin dan Sarada bisa cocok sehingga dia tak tahu bagaimana caranya menjelaskan kepada Sarada –meskipun dia tahu bahwa Ibu Sarada adalah Sakura. Yah, mungkin Naruto perlu membaca artikel ini dulu ya? Haha...

10

Dalam salah satu halaman Naruto Gaiden Bab 5, diperlihatkan sebuah kilasan balik mengenai Sasuke yang menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih menakutkan daripada Kaguya dan juga pasukan Zetsu putih yang letaknya tidak diketahui. Nah, jika kalian perhatikan dengan lebih seksama lagi, dalam salah satu panelnya diperlihatkan perut Sakura yang saat itu terlihat lebih gendut. Hal ini mengindikasikan bahwa saat itu, Sakura sedang hamil.

Masih ingatkah kalian dengan perkataan Sarada yang menyatakan bahwa dia tidak pernah bertemu dengan Sasuke semenjak lahir? Nah, hal ini tentu saja berhubungan dengan ‘misi super rahasia’ yang diambil oleh Sasuke untuk menelusuri jejak Kaguya. Misi tersebut segera dijalankan oleh Sasuke sebelum Sarada lahir. Jadi, semenjak lahir Sarada tidak pernah bertemu dengan Sasuke.

Oh, dan pernahkah kalian bertanya kenapa Sakura yang tidak memiliki jabatan apapun bisa ikut berunding dengan para Kage? Kalau Sasuke sudah jelas, karena dia yang memiliki info dan dia yang akan menjalankan misi. Kalau Sakura? Jawabannya tentu saja, meskipun misi ini rahasia, Sakura sebagai istri Sasuke perlu tahu situasi dan misi yang akan diambil oleh Sasuke.

Ibu Sarada Adalah Sakura

Inilah bukti terakhir yang memperkuat dan mempertegas bahwa Ibu Sarada adalah Sakura. Gambar diatas diambil dari Guestbook yang dibagikan secara gratis dalam Naruto Art Exhibition. Dalam deskripsinya, dikatakan bahwa Sarada adalah anak dari Sasuke dan Sakura. Dalam sebuah interview, ketika ditanya mengenai desain Sarada, Masashi Kishimoto menjawab:

“Ketimbang kelucuannya, saya ingin memproyeksikan sedikit gelap tapi hati yang kuat untuk Sarada. Dalam kepala saya, dia seperti versi gadis Sasuke. Namun karena akan menjadi menakutkan untuk memiliki seorang gadis seperti Sasuke, saya memberikan Sarada unsur Sakura juga.

Meskipun orang berkacamata umumnya diberikan gambaran “manis tanpa kacamata,” dalam kasus Sarada saya bermaksud membuatnya lucu bahkan dengan kacamata. Pakainnya memiliki rasa Sakura bukan? Sarada, putri Sasuke dan Sakura. Sifat dinginnya diwarisi dari ayahnya. Dia juga tampaknya telah mewarisi garis keturunannya?!”

Ibu Sarada Adalah Sakura (2)

Kesimpulannya: Ibu Sarada adalah Sakura.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU