6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

sir christopher lee

Sir Christopher Lee, aktor veteran dan bintang dari sejumlah film besar dunia, meninggal dunia pada usia 93 tahun.

Kabar duka menyelimuti perfilman dunia. Sir Christopher Lee, Aktor kelahiran Inggris ini meninggal dunia pada hari Minggu (7 Juni) di rumah sakit Chelsea and Westminster London setelah diopname karena masalah pernafasan dan gagal jantung.

Sir Christopher Lee mendapat gelar kebangsawanan pada tahun 2009 karena jasanya pada dunia drama dan kemanusiaan. Di tahun 2011, Lee juga mendapatkan penghargaan dari badan film Inggris Bafta.

Kematian actor epic ini tidak hanya meninggalkan legenda, namun peran yang ia bawa selama ini pun ikut meninggalkan kita. Konon, Sir Christopher Lee telah bermain pada 250 film, tentunya itu terhitung banyak karya peran yang ia lakukan, Namun mari kita pilih beberapa peran terbaik Sir Christopher Lee yang telah meninggalkan kita semua.


Dracula


christopher lee (6)

Nama Sir Christopher Lee mulai terangkat pada tahun 1958. Dalam film Dracula, karakter vampire ini melekat pada Lee dalam beberapa dekade.

christopher lee (7)

Dia memerankan Count Dracula pada 10 film yang berbeda selama rentang hampir 20 tahun. Dan ia pun mendapat peran sebagai karakter horror lainnya seperti menjadi Frankenstein.


Saruman the White


christopher lee (5)

Aura menyeramkan Sir Christopher Lee dipercaya memperkuat perannya sebagai Penyihir Putih yang mengkhianati Gandalf sebagai Saruman the White.

Konon Lee ingin berperan sebagai Gandalf selama bertahun-tahun. Namun ia merasa usia dan kesehatan fisiknya tidak memungkinkan peran tersebut ketika Peter Jackson mulai membuat film.

Namun ia cukup mendalami perannya menjadi sosok pemimpin Isengard dengan Pasukan Uruk-Hai nya.


Lord Summerisle dari The Wicker Man


christopher lee (1)

Pada 1973 di film Wicker Man, Lee memainkan bentuk yang sedikit berbeda. Sir Christopher Lee berperan dari penjahat biasanya kali ini menjadi Lord dari pulau Inggris yang menawan dan misterius.

Dia menampilkan karakter yang licik, baik hati, dan memiliki peran sebagai pemimpin sekte.


Count Dooku di Star Wars


christopher lee (4)

Mungkin menjadi Count Dooku seolah-olah menjadi bayangan di bawah ketenaran Darth Vader. Namun ia berhasil memerankan antagonis yang berperan penting di lore Star Wars

6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

Aktor epik ini telah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Abaikan

Oh, dan ia bertarung lawan Yoda… your argument is invalid!


Francisco Scaramanga dalam the Man with the Golden Gun

christopher lee (3)

Sir Christopher Lee menjadi pembunuh bayaran yang mengincar nyawa James Bond 007.

Lee sebenarnya ditawarkan Ian Fleming menjadi Dr. No. Sayangnya, Ian Flemming adalah “seorang pria yang pelupa”, dan ia harus puas menjadi pembunuh berpistol emas.


King Haggard dari The Last Unicorn


christopher lee (2)

Lee berperan sebagai raja terisolasi yang menggunakan Red Bull untuk menjebak semua Unicorn di laut. Bahkan di film animasi sekali pun aura menakutkannya masih terasa.

6 Karakter yang Meninggalkan Kita Bersama Sir Christopher Lee

Aktor epik ini telah pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya.

Abaikan


SHARE
Previous articleJokowi Mantu, Rakyat Turut Berpesta!
Next articleBukti Bahwa Ibu Sarada Adalah Sakura!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.